rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Melalui Lomba Mancing, Caleg Gerindra Kota Bekasi Himbau Masyarakat Jangan Golput

Senin, 11 Maret 2019 | 06:34 WIB

RAKYATBEKASI.COM - Dipercaya oleh Partai Gerindra yang menyematkan nomor urut satu (1) untuk mendulang suara di Daerah Pemilihan II Kota Bekasi, Anton yang merupakan Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019, menghimbau kepada seluruh warga di Kota Bekasi yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilu 17 April mendatang untuk tidak golput.

[Dompleng Bantuan Kemenkes RI, Bawaslu Proses Pelanggaran Kampanye Intan Fauzi PAN]

[DPD PKS Kota Bekasi Terancam Sanksi Diskualifikasi sebagai Peserta Pemilu 2019]

Sebagai warga negara yang menyadari betul hak konstitusinya, Anton meminta agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dalam kontestasi politik elektoral yang digelar lima tahun sekali itu.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Bekasi untuk tidak golput. Namun, berdasarkan pengalaman saya bersosialisasi, kebanyakan warga yang saya temui sangat antusias dan penuh dengan harapan dalam menyambut Pemilu 17 April nanti," ujar Anton kepada RAKYATBEKASI.COM saat ditemui di acara lomba mancing yang digelarnya di Villa Indah Permai RW 036, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (10/03) kemarin.

Kegiatan lomba memancing yang dipadati warga kemarin, menurut pria yang juga Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi ini semata-mata diniati untuk menghibur warga sekitar yang bingung mengisi waktu liburnya bersama keluarga.

"Selain mengisi waktu luang bersama keluarga, kegiatan ini juga bernilai ibadah yakni; sebagai sarana dalam menyambung tali silaturahmi dengan warga sekitar dan juga masyarakat Kota Bekasi," terang Anton.

[Bawaslu Jabar Bakal Proses Kasus Flashmob DPD PKS Kota Bekasi]

[Bawaslu Kota Bekasi Gandeng Kaum Hawa Awasi Pemilu 2019]

Ketika ditanyakan terkait adanya hadiah bagi pemenang lomba mancing yang bernilai total sekitar Rp1 Juta, Anton mengaku hal tersebut (hadiah) sudah berkoordinasi sebelumnya dengan Bawaslu Kota Bekasi.

"Memang ada sejumlah hadiah berupa barang bagi para pemenang, dan saya rasa tidak menjadi persoalan. Sebab hal tersebut sudah saya bicarakan dengan Bawaslu. Alhamdulillah antusias Bawaslu dan masyarakat cukup baik," bebernya.

[Bawaslu: Kasus Kampanye Intan PAN Dompleng Bantuan Kemenkes RI Lanjut ke Gakkumdu]

[Bawaslu Jadwalkan Pemanggilan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Herkoes: "Insya Allah Saya Siap"]

Sementara itu Ateng (35), warga Bulak Perwira mengaku bahwa keikutsertaan dirinya menjadi peserta lomba mancing itu hanya dengan bermodalkan foto copy KTP miliknya.

"Acara ini sangat menghibur. Bagi juara satu dapat hadiah kompor gas. Untuk juara kedua kipas angin, dan juara ketiga saya lupa. Menang atau kalah ikan boleh kita bawa pulang, lumayan buat makan anak istri di rumah, " ungkapnya sambil tertawa.

Saat ditanyakan apakah dia akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang, Ateng berkelakar dirinya pasti akan menggunakan haknya sebagai Warga Negara Indonesia di TPS nya jika tidak ada aral melintang dan masih diberi nikmat sehat oleh Yang Maha Kuasa.

"Semoga beliau diberi kelancaran oleh Allah agar dapat terpilih menjadi wakil rakyat yang amanah dan sekuat tenaga dapat berkontribusi positif bagi warga Bekasi Utara," tutupnya. (YD/Tian)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber