rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

CEO Polmark Indonesia Dampingi Intan PAN Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Kampanye

Senin, 11 Maret 2019 | 12:43 WIB

RAKYATBEKASI.COM - Caleg DPR RI asal Partai Amanat Nasional (PAN) Intan Fauzi memenuhi panggilan Bawaslu Kota Bekasi untuk klarifikasi terkait dugaan pelanggaran kampanye dirinya yang mendompleng program bantuan Kementerian Kesehatan RI, Senin (11/03) siang.

Kedatangan Intan cukup mendapat perhatian unsur Gakkumdu yang sejak pagi sudah menantinya di Kantor Bawaslu Kota Bekasi. Pasalnya Caleg nomor urut 2 (dua) ini ditemani oleh Founder yang juga CEO PolMark Indonesia, Eep Saefuloh Fatah dan tim.

Kendati demikian, belum diketahui secara persis kapasitas Eep menemani Intan memenuhu panggilan Gakkumdu.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Bekasi melakukan investigasi ke posko pemenangan Intan, di salah satu ruko di Grand Galaxy City Bekasi. Di tempat tersebut, Bawaslu menemukan ratusan kardus yang berisi makanan balita dan susu ibu hamil yang merupakan program bantuan dari Kementerian Kesehatan RI, yang sudah dilengkapi dengan tempelan stiker bergambar Intan sebagai Caleg di luar dan dalam kardus.

Ratusan kardus yang berisi makanan untuk balita tersebut diduga dijadikan bahan kampanye oleh Intan dan timnya, yang berdasarkan laporan telah didistribusikan di dua titik, di wilayah Bekasi Timur dan Jatiasih pada beberapa waktu lalu.

"Kita (Bawaslu Kota Bekasi) sudah sepakat itu masuk pelanggaran. Tapi (kenanya) sebagaimana diatur pada UU Nomor 7 Tahun 2017 Pasalnya 523 ayat 1 juncto pasal 280 ayat 1 huruf j, tentang peserta kampanye memberikan atau menjanjikan uang atau materi lainnya. Nah itu ancaman hukumannya 1 tahun dan denda Rp 12 juta," ungkap Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Ali Mahyail, Kamis (07/03/2019) lalu. (Tian) 


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

© 2018 Rakyatbekasi.com. PT Jurnal Rakyat Media Grup. | Ketentuan Umum - Tentang Kami - Pedoman Media Siber