rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Dukungan Kader Melimpah, Abdy Yuhana Resmi Calonkan Diri Jadi Gubernur Jabar

Selasa, 04 Juli 2017 | 16:07 WIB

RAKYATBEKASI.COM, BANDUNG - Politisi muda asal PDI Perjuangan, Abdy Yuhana, Selasa (4/7/2017) secara resmi mendaftarkan diri menjadi calon Gubernur Jawa Barat lewat partai yang dibesut oleh Megawati Soekarno Putri.

Abdy yang duduk sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini sengaja mengembalikan berkas pencalonannya bertepatan dengan hari ulang tahun dirinya sekaligus berkenaan dengan peringatan hari jadi PNI Marhaen. Hal tersebut sengaja dilakukannya agar menjadi kado istimewa bagi kader serta simpatisannya untuk maju memimpin Jawa Barat.

Dalam pengembalian formulir pencalonan tersebut, Abdy Yuhana didampingi oleh ratusan kader dan pengurus DPC se-Jawa Barat. Dukungan yang diberikan, dianggap sebagian kader PDI Perjuangan sebagai sinyal kuat agar pada perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018 kali ini dapat dimenangkan oleh partai berlogo banteng dengan moncong putih.

“Abdy Yuhana sudah layak disejajarkan dengan tokoh-tokoh lain seperti Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi atau Dedy Mizwar karena secara kualitas beliau mumpuni dalam berbagai bidang. Begitu juga dengan kemampuan memimpinnya, rakyat Jawa Barat pasti bakal lebih maju lagi ke depannya bila ia terpilih menjadi Gubernur,” ujar kader PDI Perjuangan asal Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tumai yang turut serta memadati Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di Jl. Pelajar Pejuang No 45 Kota Bandung. Ia mengapresiasi Abdy Yuhana sebagai kader muda yang cerdas, berani dan berpendirian untuk memimpin Jawa Barat.

Kader di Kota Bekasi, kata Tumai, akan memperlihatkan komitmennya terhadap partai dengan menyukseskan dan memenangkan calon yang direstui pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

“Ketua DPC PDIP Kota Bekasi dan seluruh kader sangat mendukung Abdy Yuhana menjadi Cagub Jawa Barat. Kita akan berjuang keras untuk memenangkan Pilgub di Kota Bekasi,” tegasnya.

Dengan bekal perolehan suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu, menurutnya realistis Abdy Yuhana dapat memenangkan Pilgub. Apalagi Kota Bekasi menjadi salah satu basis terkuat PDI Perjuangan, “Kita yakin menang,” pungkasnya. (*)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com