rakyat bekasi Ngerti'in Bekasi

Tri Adhiyanto Pilihan Tepat Dampingi Bang Pepen

Minggu, 27 Agustus 2017 | 14:19 WIB

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI - Menggadang bakal calon Wakil Walikota Bekasi yang layak mendampingi Rahmat Effendi pada Pilkada 2018 mendatang, tokoh senior Partai Hanura Kota Bekasi, Winoto menilai ahli teknik dan birokrasi adalah figur yang cocok.

menurut Winoto, Rahmat Effendi yang akrab disapa Bang Pepen ini adalah figur yang di atas kertas bakal memenangkan Pilkada Kota Bekasi pada 2018 mendatang dibandingkan dengan kontestan lainnya.

Selain berstatus sebagai petahana, Winoto berujar Pepen adalah tokoh politik yang cerdas sehingga mampu memimpin Partai Golkar Kota Bekasi hingga tiga periode.

Namun dengan selesainya duet PAS (Pepen - Ahmad Syaikhu) pada Pilkada 2018, maka pilihan tepat untuk menggantikan Ahmad Syaikhu adalah Tri Adhiyanto yang kini menjabat sebagai Kepala PUPR Kota Bekasi.

“Namun jika PAS sudah selesai, Bang Pepen harus mulai memilah dan memilih figur yang cocok untuk mendampinginya kelak. Yang dibutuhkannya adalah dari unsur birokrat,” ungkap Winoto.

Penilaian tersebut dijelaskan Winoto atas dasar rasionalitas kebutuhan politik dan laju Pemerintahan Kota Bekasi pada periode 2018-2023 ke depan. Menurutnya, bila Pepen berpasangan dengan tokoh politik, dikhawatirkan terjadi persaingan dalam tubuh pemerintahan dengan catatan Pepen kembali menjabat sebagai Wali Kota.

“Sesama tokoh politik memiliki ego tersendiri. Jika Tri Adhiyanto yang dipilih, banyak keuntungan yang didapat Bang Pepen,” ujar Winoto mengungkapkan beberapa faktor keunggulan Tri Adhiyanto, diantaranya adalah latar belakang kedaerahan, yakni keturunan orang jawa.

Berdasarkan data BPS, penduduk Kota Bekasi 55 persen adalah keturunan Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga memungkinkan Tri Adhiyanto mampu merebut simpatik primordial.

Selanjutnya, Tri Adhiyanto memiliki kecakapan dalam ilmu teknik pembangunan. Modal ini menurut Winoto dibutuhkan kepala daerah untuk mendukung program pembangunan yang bersifat jangka pendek atau jangka panjang.

“Ada tiga poin keunggulan Tri, pertama basis keilmuan, kedua garis keturunan dan ketiga kemampuan komunikasi selama menjabat sebagai kepala SKPD. Saya yakin untuk kedepannya, Kota Bekasi akan lebih baik bila dipimpin oleh Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto,” tukasnya. (lam/tian)


Kategori : Politik,
Topik : Bekasi, Politik,
Editor : Sulistyo Adhi

twitter

© 2015 Rakyatbekasi.com. All Rights Reserved. | Info Iklan - Redaksi - Tentang rakyatbekasi.com