Home / Ekstra

Friday, 25 September 2020 - 13:10 WIB

LSM KOMPI Surati Dirut PDAM Tirta Patriot Terkait Jumlah Eksisting Sambungan Langganan

Bekasi – LSM Komite Masyarakat Peduli Indonesia (KOMPI) menyurati Direktur Utama PDAM Tirta Patriot terkait permohonan salinan data pelanggan yang mereka kelola.

Permintaan resmi tersebut terpaksa dilakukan karena tertutupnya informasi terkait Saluran Langganan (SL) eksisting PDAM Tirta Patriot yang merupakan perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kota Bekasi yang hingga saat ini tidak diketahui pasti jumlah keseluruhannya.

“Kami sudah menyurati sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik kepada Dirut PDAM Tirta Patriot, untuk dapat memberikan salinan jumlah pelanggan yang ada selama ini,” ujar Ketua Umum LSM Kompi Ergat Bustomy kepada wartawan, Jum’at (25/09).

Baca Juga  Video Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

Ergat juga memaparkan bahwa tugas utama dari PDAM adalah harus dapat meningkatkan jumlah pelanggan, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan air bersih yang tetap terjamin di saat kemarau.

“Pasokan air bersih harus dapat diberikan oleh PDAM, LSM Kompi ingin mengetahui berapa banyaknya sambungan langganan (SL) di PDAM Tirta Patriot sebelum prosesi akuisisi antara kota dan kabupaten Bekasi terlaksana,” terangnya.

Baca Juga  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Selain jumlah riil Sambungan Langganan, Ergat juga menyesalkan adanya dewan pengawas yang rangkap jabatan sebagai dewan pendidikan. Sedangkan kedua jabatan tersebut, anggarannya bersumber dari APBD dan di SK-kan dari Wali Kota Bekasi.

“Dewan Pengawas yang rangkap jabatan harus mundur, karena gaji dia bersumber dari APBD alias pelat merah. Jangan suka langgar aturan, ajarkan masyarakat agar patuh pada perundangan yang berlaku. Kalau dewan pengawas itu tidak mundur, maka kami akan melaporkannya,” tutup Ergat. (Mar)

Share :

Baca Juga

Persija luncurkan jersey dan skuat

Ekstra

Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden

Ekstra

Kang Emil Perpanjang PSBB Bogor, Depok dan Bekasi Raya hingga 25 November 2020

Ekstra

Panglima TNI Tinjau Instalasi Terpusat OTG dan Kelurahan Rorotan di Cilincing

Ekstra

Angkat Usep Jadi Dirut PDAM Tirta Bhagasasi 3 Periode, Bupati Bekasi Digugat ke PTUN Bandung
All new sirion resmi meluncur di indonesia

Ekstra

Daihatsu Santai Penjualan Sirion Kalah Jauh dari Mobil LCGC

Ekstra

Revolusi Alutsista Demi Keselamatan TNI dan NKRI
Pemain persija jakarta marko simic saat tendangan salto

Ekstra

Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden
Pemain persija jakarta riko simanjuntak

Ekstra

Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta