Home / Ekstra

Jumat, 25 September 2020 - 13:10 WIB

LSM KOMPI Surati Dirut PDAM Tirta Patriot Terkait Jumlah Eksisting Sambungan Langganan

Bekasi – LSM Komite Masyarakat Peduli Indonesia (KOMPI) menyurati Direktur Utama PDAM Tirta Patriot terkait permohonan salinan data pelanggan yang mereka kelola.

Permintaan resmi tersebut terpaksa dilakukan karena tertutupnya informasi terkait Saluran Langganan (SL) eksisting PDAM Tirta Patriot yang merupakan perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kota Bekasi yang hingga saat ini tidak diketahui pasti jumlah keseluruhannya.

“Kami sudah menyurati sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik kepada Dirut PDAM Tirta Patriot, untuk dapat memberikan salinan jumlah pelanggan yang ada selama ini,” ujar Ketua Umum LSM Kompi Ergat Bustomy kepada wartawan, Jum’at (25/09).

Baca Juga:  Pelantikan LPM Margahayu Warnai Parade Safari Ramadan di Bekasi Timur

Ergat juga memaparkan bahwa tugas utama dari PDAM adalah harus dapat meningkatkan jumlah pelanggan, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan air bersih yang tetap terjamin di saat kemarau.

“Pasokan air bersih harus dapat diberikan oleh PDAM, LSM Kompi ingin mengetahui berapa banyaknya sambungan langganan (SL) di PDAM Tirta Patriot sebelum prosesi akuisisi antara kota dan kabupaten Bekasi terlaksana,” terangnya.

Baca Juga:  Daihatsu Santai Penjualan Sirion Kalah Jauh dari Mobil LCGC

Selain jumlah riil Sambungan Langganan, Ergat juga menyesalkan adanya dewan pengawas yang rangkap jabatan sebagai dewan pendidikan. Sedangkan kedua jabatan tersebut, anggarannya bersumber dari APBD dan di SK-kan dari Wali Kota Bekasi.

“Dewan Pengawas yang rangkap jabatan harus mundur, karena gaji dia bersumber dari APBD alias pelat merah. Jangan suka langgar aturan, ajarkan masyarakat agar patuh pada perundangan yang berlaku. Kalau dewan pengawas itu tidak mundur, maka kami akan melaporkannya,” tutup Ergat. (Mar)

Share :

Baca Juga

Ekstra

Kini Anda Bisa Reservasi Layanan Kesehatan Via Google Search

Ekstra

Revolusi Alutsista Demi Keselamatan TNI dan NKRI

Ekstra

Kolaborasi DPC GmnI Bogor dan DPP GmnI Sukses Gelar Studi Kader Bangsa Tingkat Nasional

Ekstra

Catat Nih! NIK Resmi Jadi NPWP Mulai Tahun 2023

Ekstra

Kenali PCOS, Kelainan Hormon pada Perempuan Saat Usia Subur

Ekstra

Hasil Drawing Liga Champions: Parade Big Match di Fase Grup

Ekstra

Gegara Invasi ke Ukraina, Final Liga Champions 2021/2022 Batal Main di Rusia

Ekstra

Gol Vinicius Junior antar Real Madrid Juara UCL Ke-14 Kalinya