Home / Bekasi Raya

Selasa, 29 September 2020 - 11:25 WIB

LSM Somasi Desak Pemkot Bekasi Lelang Ulang Pemenang Proyek Revitalisasi Empat Pasar

BEKASI – Revitalisasi empat pasar di Kota Bekasi yang tengah berjalan saat ini yakni; Pasar Bantargebang, Pasar Jatiasih, Pasar Kranji dan Pasar Family disoal puluhan massa aksi yang tergabung dalam LSM Solidaritas Masyarakat Bekasi (Somasi) dengan menggelar aksi unjuk rasa di depan perkantoran Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (29/09/2020).

Ketua LSM Somasi, Budi Ariyanto membeberkan sejumlah kesalahan dalam proses kualifikasi penentuan pemenang lelang revitalisasi pasar tersebut. Sehingga pihak ketiga sebagai pemenang lelang, berani melakukan tindakan-tindakan di luar ketentuan.

“Syarat pemenang lelang, seharusnya memiliki pengalaman mengelola pasar. Itu tertuang dalam kualifikasi saat lelang. Tetapi, kita menemukan ada beberapa pemenang yang tidak sesuai ketentuan. Kita menuntut pemenang lelang dipanggil untuk dikaji kembali perusahaan mereka, dan meminta kepada pemerintah untuk melakukan lelang ulang,” ujar Budi di sela-sela aksi.

Selain itu, Budi juga menduga adanya kelalaian pemerintah dalam menjalankan rekomendasi Pansus 38, diantaranya adalah; meminta Kejaksaan Negeri Bekasi memberikan Legal Opinion (LO) dan Legal Assisten (LA).

“Saya sudah berkomunikasi dengan pihak kejaksaan (Kasie Datun), bahwa mereka belum menerima surat untuk memberikan LO dan LA,” bebernya.

Dikatakan Budi, pihaknya tidak hanya mendesak eksekutif, namun juga berencana meminta Komisi I DPRD Kota Bekasi agar mengkaji dan memanggil pihak eksekutif serta para pihak pemenang lelang.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, rencananya Rabu nanti kita menyampaikan aspirasi. Kita meminta Komisi I andil bagian terkait hal ini,” pungkasnya. (Mad/Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Jeratan Pungli ala SMAN 17 Bekasi, Peras Orang Tua Siswa Hingga Rp1,935 Miliar

Bekasi Raya

Menanti Kompromi Wali Kota dan Bupati Bekasi Tuntaskan Polemik PDAM Tirta Bhagasasi

Bekasi Raya

Bisnis Seragam di Tengah Pandemi, Kejaksaan Diminta Periksa Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Bekasi Raya

Pihak Swasta Tebang Puluhan Pohon Tanpa Izin, Komisi II: Kurang Pantauan DLH Kota Bekasi

Bekasi Raya

Dewan Gerindra Kota Bekasi Terkena Serangan Jantung Usai Interupsi di Sidang Paripurna

Bekasi Raya

Apartemen Mutiara Kota Bekasi Jadi Surga Bisnis Esek-Esek dan Narkoba Para Muda-Mudi?

Bekasi Raya

PPKM Lanjut Sampai 23 Agustus 2021, Bekasi Tetap di Level 4

Bekasi Raya

Geruduk Proyek Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi, LSM GMBI Temukan Banyak Pelanggaran