Home / Bekasi Raya

Selasa, 29 September 2020 - 11:25 WIB

LSM Somasi Desak Pemkot Bekasi Lelang Ulang Pemenang Proyek Revitalisasi Empat Pasar

BEKASI – Revitalisasi empat pasar di Kota Bekasi yang tengah berjalan saat ini yakni; Pasar Bantargebang, Pasar Jatiasih, Pasar Kranji dan Pasar Family disoal puluhan massa aksi yang tergabung dalam LSM Solidaritas Masyarakat Bekasi (Somasi) dengan menggelar aksi unjuk rasa di depan perkantoran Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (29/09/2020).

Ketua LSM Somasi, Budi Ariyanto membeberkan sejumlah kesalahan dalam proses kualifikasi penentuan pemenang lelang revitalisasi pasar tersebut. Sehingga pihak ketiga sebagai pemenang lelang, berani melakukan tindakan-tindakan di luar ketentuan.

“Syarat pemenang lelang, seharusnya memiliki pengalaman mengelola pasar. Itu tertuang dalam kualifikasi saat lelang. Tetapi, kita menemukan ada beberapa pemenang yang tidak sesuai ketentuan. Kita menuntut pemenang lelang dipanggil untuk dikaji kembali perusahaan mereka, dan meminta kepada pemerintah untuk melakukan lelang ulang,” ujar Budi di sela-sela aksi.

Selain itu, Budi juga menduga adanya kelalaian pemerintah dalam menjalankan rekomendasi Pansus 38, diantaranya adalah; meminta Kejaksaan Negeri Bekasi memberikan Legal Opinion (LO) dan Legal Assisten (LA).

“Saya sudah berkomunikasi dengan pihak kejaksaan (Kasie Datun), bahwa mereka belum menerima surat untuk memberikan LO dan LA,” bebernya.

Dikatakan Budi, pihaknya tidak hanya mendesak eksekutif, namun juga berencana meminta Komisi I DPRD Kota Bekasi agar mengkaji dan memanggil pihak eksekutif serta para pihak pemenang lelang.

Baca Juga:  Kecewa Kiosnya Disegel Sepihak, Pedagang: PT MSA Arogan, Kami Membeli Kios Sejak Tahun 1993

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, rencananya Rabu nanti kita menyampaikan aspirasi. Kita meminta Komisi I andil bagian terkait hal ini,” pungkasnya. (Mad/Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal

Bekasi Raya

DPC GmnI Bekasi Resmi Dilantik, Kelompok Cipayung dan KNPI Kompak Hadir

Bekasi Raya

Sejumlah Organisasi Profesi Wartawan Bersepakat Bentuk Pokja DPRD Kota Bekasi

Bekasi Raya

Kasus Covid-19 Melandai, Bang Pepen: Sewajarnya Kota Bekasi PPKM Level II

Bekasi Raya

Menanti Kompromi Wali Kota dan Bupati Bekasi Tuntaskan Polemik PDAM Tirta Bhagasasi

Bekasi Raya

Hadir Saat Gerombolan “Pokja” Audensi ke Wali Kota Bekasi, Sekwan: “Jangan Terpengaruh dengan Foto Bang”

Bekasi Raya

Terkait WiFi Rp30Juta per Bulan, Disdik Kota Bekasi Cuek Tanggapi Surat Mitigasi Resiko Inspektorat

Bekasi Raya

PDAM Tirta Bhagasasi Berlakukan Tarif Baru Pelanggan Awal Tahun 2021