Home / Bekasi Raya

Senin, 19 Oktober 2020 - 07:36 WIB

Refleksi 6 Tahun dan Sidang Istimewa ke V Forum Jurnalis Bekasi Berlangsung Seru dan Kondusif

KOTA BEKASI – Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) menggelar Refleksi enam (6) tahun yang kemudian dirangkai dengan Sidang Istimewa ke V sebagai langkah regenerasi organisasi yang nantinya diakhiri dengan pemilihan Nakhoda baru Forjas periode 2020-2022 yang diselenggarakan di auditorium Gedung KONI area GOR Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (16/10/2020).

Sidang Istimewa ke V Forjas sendiri berjalan dengan seru yang diwarnai dengan hujan interupsi dan perdebatan diantara peserta sidang terkait AD/ART. Meski demikian, prosesi pemilihan ketua yang diawali dengan penjaringan bakal calon ketua, berjalan dengan kondusif.

Kendati namanya sempat muncul saat penjaringan bakal calon, Aisyahra yang merupakan Wartawan media cetak Berita Bekasi, mesti legowo tidak ikut ke pertarungan calon ketua karena hanya mengantongi 3 suara. Sementara bakal calon lainnya yakni; Boyke Hutapea dan Leny Kurniawati mengantongi 7 dan 14 suara.

Baca Juga:  SK Pengesahan Wakil Bupati Bekasi Jadi Polemik, Penolakan Ahmad Marzuki Masih Berlanjut

Kedua nama terakhir lantas otomatis masuk ke putaran final pemilihan Ketua Forjas periode 2020-2022 yang berjalan dengan demokratis hingga mendudukkan Leny Kurniawati sebagai ketua terpilih dengan 17 suara. Sedangkan Boyke Hutapea memperoleh 9 suara.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kedepan semua harus bersama meluangkan waktu, pemikiran untuk kemajuan daerah Kota Bekasi dari sisi pemberitaan,” ucap Leny seraya mengaku akan segera menyusun kepengurusan baru dan menyiapkan program kerja Forjas selama 2 tahun ke depan.

Sejumlah wartawan dalam kesempatan itu juga menyayangkan tidak hadirnya satu pejabat daerah baik dari Pemkot Bekasi ataupun Lembaga Legislatif.

Baca Juga:  Rayakan Ultah di Hotel Aston Bekasi, 11 Orang Pelangggar Prokes PPKM Didenda Rp79 Juta

Hal tersebut ungkap Alam harus menjadi evaluasi kedepan karena eksekutif dan legislatif sebagai mitra.

Menanggapi hal tersebut Ketua Panitia Refleksi 6 tahun dan Sidang Istimewa ke V Forum Jurnalis Bekasi, Sugeng, mengaku sudah memberi undangan resmi kepada Wali Kota Bekasi ataupun instansi lainnya. Tapi ketidakhadiran mereka itu diluar sangkaan.

“Kami sudah mengundang secara resmi agar hadir untuk memberi pencerahan. Tapi tidak hadir tentu ada pertimbangan lainnya yang tidak bisa dipaksakan,” terangnya.

Usai penetapan ketua terpilih Forjas periode 2020-2022, suasana kembali guyub dan langsung menjalin kebersamaan dengan pembagian doorprize dengan mengambil tempat di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung. (*)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Kejari Cikarang “OTT” Oknum Auditor “Pemeras” BPK Jabar, Ini Dia Modusnya

Bekasi Raya

Apartemen Mutiara Kota Bekasi Jadi Surga Bisnis Esek-Esek dan Narkoba Para Muda-Mudi?

Bekasi Raya

Kali Bekasi Tercemar Lagi, Perumda Tirta Patriot Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Pelanggan

Bekasi Raya

Seusai Disuntik Vaksin, Bang Pepen: Tak Usah Panik, Rasanya Seperti Digigit Semut

Bekasi Raya

Ini Dia Rincian Gratifikasi “Rekening Masjid” yang Diterima Wali Kota Nonaktif Rahmat Effendi

Bekasi Raya

Diduga Terlibat Suap Meikarta, KAS Desak KPK-RI Periksa Oknum Pejabat dan Politisi Pemkab Bekasi

Bekasi Raya

Terkuak “Uang Darah” PMI Diduga Biayai Pelantikan DPD Golkar Kota Bekasi

Bekasi Raya

Kasus Covid-19 Melandai, Bang Pepen: Sewajarnya Kota Bekasi PPKM Level II