Home / Bekasi Raya

Senin, 19 Oktober 2020 - 07:36 WIB

Refleksi 6 Tahun dan Sidang Istimewa ke V Forum Jurnalis Bekasi Berlangsung Seru dan Kondusif

KOTA BEKASI – Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) menggelar Refleksi enam (6) tahun yang kemudian dirangkai dengan Sidang Istimewa ke V sebagai langkah regenerasi organisasi yang nantinya diakhiri dengan pemilihan Nakhoda baru Forjas periode 2020-2022 yang diselenggarakan di auditorium Gedung KONI area GOR Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (16/10/2020).

Sidang Istimewa ke V Forjas sendiri berjalan dengan seru yang diwarnai dengan hujan interupsi dan perdebatan diantara peserta sidang terkait AD/ART. Meski demikian, prosesi pemilihan ketua yang diawali dengan penjaringan bakal calon ketua, berjalan dengan kondusif.

Kendati namanya sempat muncul saat penjaringan bakal calon, Aisyahra yang merupakan Wartawan media cetak Berita Bekasi, mesti legowo tidak ikut ke pertarungan calon ketua karena hanya mengantongi 3 suara. Sementara bakal calon lainnya yakni; Boyke Hutapea dan Leny Kurniawati mengantongi 7 dan 14 suara.

Baca Juga:  GmnI Komisariat UPB Desak Pemkab Bekasi Tindak Tegas Kaum Intoleran

Kedua nama terakhir lantas otomatis masuk ke putaran final pemilihan Ketua Forjas periode 2020-2022 yang berjalan dengan demokratis hingga mendudukkan Leny Kurniawati sebagai ketua terpilih dengan 17 suara. Sedangkan Boyke Hutapea memperoleh 9 suara.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kedepan semua harus bersama meluangkan waktu, pemikiran untuk kemajuan daerah Kota Bekasi dari sisi pemberitaan,” ucap Leny seraya mengaku akan segera menyusun kepengurusan baru dan menyiapkan program kerja Forjas selama 2 tahun ke depan.

Sejumlah wartawan dalam kesempatan itu juga menyayangkan tidak hadirnya satu pejabat daerah baik dari Pemkot Bekasi ataupun Lembaga Legislatif.

Baca Juga:  Ruang Kelas Bobrok di Kota Bekasi Bertambah Lagi, Disdik Tutup Mata?

Hal tersebut ungkap Alam harus menjadi evaluasi kedepan karena eksekutif dan legislatif sebagai mitra.

Menanggapi hal tersebut Ketua Panitia Refleksi 6 tahun dan Sidang Istimewa ke V Forum Jurnalis Bekasi, Sugeng, mengaku sudah memberi undangan resmi kepada Wali Kota Bekasi ataupun instansi lainnya. Tapi ketidakhadiran mereka itu diluar sangkaan.

“Kami sudah mengundang secara resmi agar hadir untuk memberi pencerahan. Tapi tidak hadir tentu ada pertimbangan lainnya yang tidak bisa dipaksakan,” terangnya.

Usai penetapan ketua terpilih Forjas periode 2020-2022, suasana kembali guyub dan langsung menjalin kebersamaan dengan pembagian doorprize dengan mengambil tempat di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung. (*)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Sambut Hari Ibu, Talk Show Peran Perempuan Digelar di Pura Tirta Buana Bekasi

Bekasi Raya

Lima Armada Baru Disdamkar Kota Bekasi Habiskan Rp8,7 Miliar, Aceng: Harus Tambah Pasukan

Bekasi Raya

LSM KOMPI Bakal Gugat Dugaan Maladministrasi P2APBD 2019 Pemkab Bekasi

Bekasi Raya

DPRD Bersama Pemkot Bekasi Sahkan Dua Perda dan KUA-PPAS 2022

Bekasi Raya

DPC GmnI Bekasi Resmi Dilantik, Kelompok Cipayung dan KNPI Kompak Hadir

Bekasi Raya

APBD Laporkan Dugaan Korupsi Kadis Damkar ke Kejari Bekasi

Bekasi Raya

Ini Dia Alasan Wali Kota Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Karangan Bunga

Bekasi Raya

MUKOTA ke V KADIN Kota Bekasi Bakal Digelar, Sengaja Langgar Protokol Kesehatan?