Home / Bekasi Raya

Senin, 19 Oktober 2020 - 07:36 WIB

Refleksi 6 Tahun dan Sidang Istimewa ke V Forum Jurnalis Bekasi Berlangsung Seru dan Kondusif

KOTA BEKASI – Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) menggelar Refleksi enam (6) tahun yang kemudian dirangkai dengan Sidang Istimewa ke V sebagai langkah regenerasi organisasi yang nantinya diakhiri dengan pemilihan Nakhoda baru Forjas periode 2020-2022 yang diselenggarakan di auditorium Gedung KONI area GOR Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (16/10/2020).

Sidang Istimewa ke V Forjas sendiri berjalan dengan seru yang diwarnai dengan hujan interupsi dan perdebatan diantara peserta sidang terkait AD/ART. Meski demikian, prosesi pemilihan ketua yang diawali dengan penjaringan bakal calon ketua, berjalan dengan kondusif.

Kendati namanya sempat muncul saat penjaringan bakal calon, Aisyahra yang merupakan Wartawan media cetak Berita Bekasi, mesti legowo tidak ikut ke pertarungan calon ketua karena hanya mengantongi 3 suara. Sementara bakal calon lainnya yakni; Boyke Hutapea dan Leny Kurniawati mengantongi 7 dan 14 suara.

Baca Juga:  Tepis Hoax, Panitia OC dan SC Pastikan Gelaran Musda VI KNPI Kota Bekasi Sesuai Prokes

Kedua nama terakhir lantas otomatis masuk ke putaran final pemilihan Ketua Forjas periode 2020-2022 yang berjalan dengan demokratis hingga mendudukkan Leny Kurniawati sebagai ketua terpilih dengan 17 suara. Sedangkan Boyke Hutapea memperoleh 9 suara.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kedepan semua harus bersama meluangkan waktu, pemikiran untuk kemajuan daerah Kota Bekasi dari sisi pemberitaan,” ucap Leny seraya mengaku akan segera menyusun kepengurusan baru dan menyiapkan program kerja Forjas selama 2 tahun ke depan.

Sejumlah wartawan dalam kesempatan itu juga menyayangkan tidak hadirnya satu pejabat daerah baik dari Pemkot Bekasi ataupun Lembaga Legislatif.

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Nonaktif Rahmat Effendi Didakwa Terima Suap Rp19,5 Miliar

Hal tersebut ungkap Alam harus menjadi evaluasi kedepan karena eksekutif dan legislatif sebagai mitra.

Menanggapi hal tersebut Ketua Panitia Refleksi 6 tahun dan Sidang Istimewa ke V Forum Jurnalis Bekasi, Sugeng, mengaku sudah memberi undangan resmi kepada Wali Kota Bekasi ataupun instansi lainnya. Tapi ketidakhadiran mereka itu diluar sangkaan.

“Kami sudah mengundang secara resmi agar hadir untuk memberi pencerahan. Tapi tidak hadir tentu ada pertimbangan lainnya yang tidak bisa dipaksakan,” terangnya.

Usai penetapan ketua terpilih Forjas periode 2020-2022, suasana kembali guyub dan langsung menjalin kebersamaan dengan pembagian doorprize dengan mengambil tempat di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung. (*)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

307 Siswa Al Azhar Siap Ikuti Olimpiade Sains dan Felka 2022

Bekasi Raya

9.164 Anak di Kota Bekasi Terancam Putus Sekolah

Bekasi Raya

Pemkot Bekasi Lambat Tangani Laporan Terkait Rumah Sakit Modus Pengemplang Dana Covid-19

Bekasi Raya

BEM Universitas Mitra Karya Sosialisasikan Program Beasiswa di Kecamatan Bekasi Timur

Bekasi Raya

APMI Desak DPRD Kota Bekasi Bentuk Pansus Pengemplang Pajak Islamic Center

Bekasi Raya

Plt Wali Kota Bekasi Serahkan Penghargaan Kepada Sejumlah OPD Sepulang Umroh

Bekasi Raya

Tunjangan Transportasi 49 Anggota DPRD Kota Bekasi Hamburkan Rp10,2 Miliar Tiap Tahun

Bekasi Raya

Satu Gol Jadi Pembeda Ketatnya Pertandingan Persipasi Vs Citereup Raya