Home / Politik

Rabu, 10 Maret 2021 - 19:07 WIB

Uu Ruzhanul Ulum: “Saya Akan Nyalon Ketua DPW PPP Jawa Barat”

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bekasi menyambut HUT Kota Bekasi ke 24.

Kota Bekasi – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku dirinya bakal maju pada penghelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP jawa Barat yang rencananya digelar tahun ini.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari jadi Kota Bekasi ke 24, di Kantor DPRD Kota Bekasi, Rabu (10/03) siang.

“Saya akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat. Hal Ini dikarenakan desakan terhadap saya oleh segenap tokoh-tokoh PPP Jawa Barat, termasuk tokoh struktural dan kultural,” ujar Uu sapaan akrabnya di hadapan awak media.

Baca Juga:  Ajak Perempuan Melek Politik, Partai Gelora Kota Bekasi Launching "PiPI"

Selain itu Uu juga mengakui bahwa keinginannya maju untuk menjadi Ketua DPW PPP Jawa Barat selaras dengan segala bentuk dorongan untuk membangun dan memajukan Partai berlambang Ka’bah ini.

“Namun saya tidak berambisi untuk hal itu,” terang Uu.

Sementara itu terpisah, Sekretaris Forum silaturahmi pembela umat nasional (Forsimpul) Kota Bekasi Adam Prabowo menyampaikan bahwa keinginan Uu Ruzhanul Ulum maju menjadi Ketua DPW PPP Jawa barat mendatang merupakan langkah baik dalam membangun partai kedepan.

“Keinginan Kang Uu maju menjadi Ketua DPW PPP Jawa Barat harus kita apresiasi, karena beliau adalah wakil gubernur tentunya bisa memberikan penyegaran dalam tubuh partai tersebut,” ucap Adam.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Bekasi: Tanpa Peran Media Massa, Masyarakat Tidak Tahu Produk Perundangan

Adam juga menjelaskan dimana turunnya jumlah kursi legislatif PPP di Jawa Barat menjadi tugas bagi kang Uu untuk mendongkrak perolehan kursi partai yang sejak dahulu menjadi rumah besar umat islam ini.

“Saya juga sebagai kader PPP Sangat mendukung kang Uu untuk maju menjadi Ketua PPP Jawa Barat. Tugas berat menanti dalam Pileg 2024 untuk dapat meningkatkan kembali kursi di legislatif. Sebagai Wakil Gubernur, saya yakin kang Uu mampu menjadi pemimpin di DPW PPP Jawa barat,” tutupnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Politik

Paripurna Pencopotan Ketua DPRD Kota Bekasi Dianulir, Sekwan Dituding Tak Piawai

Politik

Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 Dibuka, KPU Ingatkan Parpol Lengkapi Persyaratan

Bekasi Raya

Alasan PKS Ganti Chairoman Dianggap Drama, Mahasiswa: Minta Maaf Dong kepada Warga Kota Bekasi

Politik

DPD Golkar Jabar: Hanya Ada Satu Musda di Kota Bekasi

Politik

Terpilih Secara Aklamasi, Putri Wali Kota Ade Puspitasari Jadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bekasi 2021-2026

Politik

Sholihin: AS Bukan Lagi Kader PPP Kota Bekasi

Politik

Ketua Pansus 12: Wali Kota Bekasi Sangat Fokus Dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Politik

Gubernur Jabar Lantik Ahmad Marzuki Jadi Wakil Bupati Bekasi Besok, DPRD Siapkan Paripurna Pengangkatan