Home / Ekstra

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:31 WIB

Panglima TNI Tinjau Instalasi Terpusat OTG dan Kelurahan Rorotan di Cilincing

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau instalasi terpusat dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Kelurahan Rorotan di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (22/6/2021).

Setibanya di Rusun Nagrak, Panglima TNI, Menkes RI dan Kapolri menerima penjelasan dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kabid Kesmas Dinkes DKI dr. Fifi terkait situasi dan kondisi yang berada di Rusun Nagrak.

Instalasi terpusat dengan OTG menggunakan Rusun Nagrak yang terletak di Kel. Marunda, Kec. Cilincing, Jakarta Utara, dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala yang bisa menampung 1.000 tempat tidur. Pengoperasian tempat itu lantaran pasien Covid-19 terus bertambah dalam beberapa waktu terakhir dan Wisma Atlet di Pademangan sudah tidak bisa menampung pasien lainnya.

Baca Juga:  Video Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengingatkan kembali agar dalam pelaksanaan PPKM Mikro para petugas selalu mengingatkan dan menegakkan disiplin Protokol Kesehatan serta melaksanakan pemantauan dan melaporkan kasus aktif, pemantauan angka kesembuhan dan kematian, BOR (Bed Occupancy Rate) isolasi serta fasilitas lainnya.

Untuk mengatasi lonjakan Covid-19, Panglima TNI menegaskan agar mengoptimalkan PPKM Mikro dan Vaksinasi Nasional harus digencarkan guna mempercepat herd imunnity, sehingga program pemerintah ke depan dapat berjalan dengan baik menuju Indonesia bebas Covid-19.

Baca Juga:  Solusi Solution Day 2021 “Digital Technology Resilience in New Normal”

Selanjutnya, Panglima TNI bersama rombongan menuju Kantor Lurah Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara dan menerima penjelasan dari Kepala Kelurahan Rorotan Idam Mugabe, S.I.P. terkait pelaksanaan PPKM Mikro.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menekankan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendirikan Posko Covid-19 demi terlaksananya 4 pilar yang dianjurkan pemerintah, yakni dari Kelurahan setempat, Dinkes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Turut serta dalam rombongan tersebut antara lain, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E., Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S, MARS., M.H., Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr. (Han) dan Pejabat Tinggi Polri.

Share :

Baca Juga

Ekstra

Pengguna Google Chrome Banyak yang Beralih ke Microsoft Edge

Ekstra

49 Anak Usaha BUMN Raih State-Owned Companies–Leading Brand Awards 2021
Pemain persija jakarta riko simanjuntak

Ekstra

Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Ekstra

Zulkah Klaim Kisruh P3SRS Grand Center Point Sudah Selesai Secara Internal

Ekstra

Garuda Indonesia PHK Ribuan Karyawan

Ekstra

Kolaborasi DPC GmnI Bogor dan DPP GmnI Sukses Gelar Studi Kader Bangsa Tingkat Nasional
Pemain persija jakarta marko simic saat tendangan salto

Ekstra

Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

Ekstra

LSM KOMPI Surati Dirut PDAM Tirta Patriot Terkait Jumlah Eksisting Sambungan Langganan