Home / Ekstra

Jumat, 30 Juli 2021 - 17:36 WIB

Kerap Tak Terima BST, MIO Jakbar Harap Pemerintah Perhatikan Nasib Jurnalis

Jakarta – Ketua MIO’I (Media Independen Online Indonesia) Jakarta Barat Cuncun menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Indonesia sebagai salah satu langkah pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang hingga kini tak kunjung usai.

Kendati demikian, Cuncun berharap pemerintah tidak mengabaikan nasib ribuan jurnalis yang juga terdampak ekonomi akibat pandemi.

“Ya betul, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sudah mulai disalurkan bagi masyarakat yang berhak menerimanya. Namun, menurut saya, itu belum cukup. Namun faktanya, masih banyak rekan jurnalis yang belum menerima bantuan tersebut,” ujar Cuncun dalam keterangan rilisnya, di Jakarta, Jumat (30/07/2021).

Baca Juga:  Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Bantuan dari pemerintah tersebut, kata Cuncun, sangatlah berarti bagi teman-teman jurnalis, terutama bagi yang tidak menerima gaji bulanan meski setiap hari menyabung nyawa mencari berita untuk menyebarkan informasi penanganan pandemi dan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas.

“Kami menghimbau kepada Tim Gugus Satgas Covid-19 agar tak lupa memperhatikan rekan-rekan jurnalis yang setiap hari liputan di lapangan,” katanya.

Baca Juga:  Kang Emil Perpanjang PSBB Bogor, Depok dan Bekasi Raya hingga 25 November 2020

Lebih jauh Cuncun membeberkan bahwa pihaknya mendukung penuh setiap langkah yang diambil oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti salah satunya adalah dengan menggandeng TNI-Polri sebagai langkah percepatan program vaksinasi nasional.

“Ayo bersama-sama mendukung langkah pemerintah di masa pandemi ini. Tetap patuhi Protokol Kesehatan meskipun sudah divaksin,” tutupnya seraya menghimbau kepada masyarakat. (mar)

Share :

Baca Juga

Ekstra

Sebelum Resmi Caplok Twitter, Ternyata Elon Musk Sempat Bertemu Menko Luhut

Ekstra

Salip Firefox dan Safari, Microsoft Edge jadi Browser Desktop Terpopuler Kedua di Dunia

Ekstra

Bagaikan Bumi dan Langit, Ini Dia Gaji KPK Vs Kejaksaan Agung

Ekstra

KPPU Tuding Google Lakukan Monopoli, Terancam Denda hingga Rp84 Triliun
Pemain persija jakarta marko simic saat tendangan salto

Ekstra

Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

Ekstra

Anda Sulit Berimajinasi, Lupa Wajah Pacar? Bisa Jadi Itu Gejala Aphantasia

Ekstra

Nikmati “Promo Kejutan Lebaran” di Hotel Harper Cikarang

Ekstra

Libur Lebaran, Polda Metro Jaya Tiadakan Aturan Ganjil-Genap 29 April – 8 Mei 2022