Home / Ekstra

Jumat, 30 Juli 2021 - 17:36 WIB

Kerap Tak Terima BST, MIO Jakbar Harap Pemerintah Perhatikan Nasib Jurnalis

Jakarta – Ketua MIO’I (Media Independen Online Indonesia) Jakarta Barat Cuncun menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Indonesia sebagai salah satu langkah pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang hingga kini tak kunjung usai.

Kendati demikian, Cuncun berharap pemerintah tidak mengabaikan nasib ribuan jurnalis yang juga terdampak ekonomi akibat pandemi.

“Ya betul, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sudah mulai disalurkan bagi masyarakat yang berhak menerimanya. Namun, menurut saya, itu belum cukup. Namun faktanya, masih banyak rekan jurnalis yang belum menerima bantuan tersebut,” ujar Cuncun dalam keterangan rilisnya, di Jakarta, Jumat (30/07/2021).

Baca Juga:  12 Juta Ancaman Siber Targetkan Pengguna di Indonesia Sepanjang 2022

Bantuan dari pemerintah tersebut, kata Cuncun, sangatlah berarti bagi teman-teman jurnalis, terutama bagi yang tidak menerima gaji bulanan meski setiap hari menyabung nyawa mencari berita untuk menyebarkan informasi penanganan pandemi dan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas.

“Kami menghimbau kepada Tim Gugus Satgas Covid-19 agar tak lupa memperhatikan rekan-rekan jurnalis yang setiap hari liputan di lapangan,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Anies Resmikan Penggunaan Nama ‘Rumah Sehat’ Gantikan ‘Rumah Sakit’

Lebih jauh Cuncun membeberkan bahwa pihaknya mendukung penuh setiap langkah yang diambil oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti salah satunya adalah dengan menggandeng TNI-Polri sebagai langkah percepatan program vaksinasi nasional.

“Ayo bersama-sama mendukung langkah pemerintah di masa pandemi ini. Tetap patuhi Protokol Kesehatan meskipun sudah divaksin,” tutupnya seraya menghimbau kepada masyarakat. (mar)

Share :

Baca Juga

Ekstra

Gelontorkan Rp633 Triliun, Elon Musk Caplok 100 Persen Saham Twitter

Ekstra

Kolaborasi DPC GmnI Bogor dan DPP GmnI Sukses Gelar Studi Kader Bangsa Tingkat Nasional

Ekstra

Nikmati “Promo Kejutan Lebaran” di Hotel Harper Cikarang

Ekstra

Edan!!! Nuru Massage Alias Pijat Erotis Kini Hadir di Bekasi

Ekstra

LSM KOMPI Surati Dirut PDAM Tirta Patriot Terkait Jumlah Eksisting Sambungan Langganan

Ekstra

Bagaikan Bumi dan Langit, Ini Dia Gaji KPK Vs Kejaksaan Agung

Ekstra

Puasa Ramadan Bermanfaat Redam Gejala Asam Lambung

Ekstra

Angkat Usep Jadi Dirut PDAM Tirta Bhagasasi 3 Periode, Bupati Bekasi Digugat ke PTUN Bandung