Home / Ekstra

Jumat, 30 Juli 2021 - 17:36 WIB

Kerap Tak Terima BST, MIO Jakbar Harap Pemerintah Perhatikan Nasib Jurnalis

Jakarta – Ketua MIO’I (Media Independen Online Indonesia) Jakarta Barat Cuncun menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Indonesia sebagai salah satu langkah pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang hingga kini tak kunjung usai.

Kendati demikian, Cuncun berharap pemerintah tidak mengabaikan nasib ribuan jurnalis yang juga terdampak ekonomi akibat pandemi.

“Ya betul, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sudah mulai disalurkan bagi masyarakat yang berhak menerimanya. Namun, menurut saya, itu belum cukup. Namun faktanya, masih banyak rekan jurnalis yang belum menerima bantuan tersebut,” ujar Cuncun dalam keterangan rilisnya, di Jakarta, Jumat (30/07/2021).

Baca Juga:  Angkat Usep Jadi Dirut PDAM Tirta Bhagasasi 3 Periode, Bupati Bekasi Digugat ke PTUN Bandung

Bantuan dari pemerintah tersebut, kata Cuncun, sangatlah berarti bagi teman-teman jurnalis, terutama bagi yang tidak menerima gaji bulanan meski setiap hari menyabung nyawa mencari berita untuk menyebarkan informasi penanganan pandemi dan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas.

“Kami menghimbau kepada Tim Gugus Satgas Covid-19 agar tak lupa memperhatikan rekan-rekan jurnalis yang setiap hari liputan di lapangan,” katanya.

Baca Juga:  Panglima TNI Tinjau Instalasi Terpusat OTG dan Kelurahan Rorotan di Cilincing

Lebih jauh Cuncun membeberkan bahwa pihaknya mendukung penuh setiap langkah yang diambil oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti salah satunya adalah dengan menggandeng TNI-Polri sebagai langkah percepatan program vaksinasi nasional.

“Ayo bersama-sama mendukung langkah pemerintah di masa pandemi ini. Tetap patuhi Protokol Kesehatan meskipun sudah divaksin,” tutupnya seraya menghimbau kepada masyarakat. (mar)

Share :

Baca Juga

Ekstra

Angkat Usep Jadi Dirut PDAM Tirta Bhagasasi 3 Periode, Bupati Bekasi Digugat ke PTUN Bandung
Pemain persija jakarta marko simic saat tendangan salto

Ekstra

Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

Ekstra

Solusi Solution Day 2021 “Digital Technology Resilience in New Normal”

Ekstra

Dampak PPKM Berjilid-jilid, Lima Mal Bakal Dilego

Ekstra

Gejala Varian Covid-19 Omicron Muncul di Malam Hari

Ekstra

49 Anak Usaha BUMN Raih State-Owned Companies–Leading Brand Awards 2021

Ekstra

Revolusi Alutsista Demi Keselamatan TNI dan NKRI

Ekstra

Gelombang Omicron Mulai Menjalar di Benua Biru, Eropa “Lockdown”