Home / Bekasi Raya

Senin, 2 Agustus 2021 - 15:21 WIB

Kasus Covid-19 Melandai, Bang Pepen: Sewajarnya Kota Bekasi PPKM Level II

KOTA BEKASI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di pulau Jawa dan Bali diperkirakan akan berakhir hari ini 2 Agustus 2021. Untuk mengetahui akan diperpanjang atau tidak masih menunggu instruksi dari Presiden Republik Indonesia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan kondisi keadaan covid-19 di Kota Bekasi saat ini sudah melandai dan mulai menurun dari yang sebelumnya. Jadi menurutnya, Kota Bekasi sudah wajar untuk masuk ke dalam PPKM level II.

“Sepertinya ya level 2 itu udah wajar di kita, kalau level 4 seolah-olah kita enggak bergerak,” kata Rahmat Effendi di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (2/8/2021).

Baca Juga:  Bertepatan Dengan Hari Ibu, Wiwiek Hargono Launching "Keren Studio" dan "Wahai Jiwa"

Pria yang akrab disapa Bang Pepen ini mengatakan kasus aktif positif covid di Kota Bekasi saat ini sudah mulai turun dari waktu ke waktu.

“Kalo kita lihat sudah dalam kondisi seperti ini artinya hijau sudah 94%, dan angka kematianya pun juga sudah 1,2 persen, total kesembuhannya 9.4 persen, terus kasus aktifnya juga menurun, level dua itu sudah wajar, gitu,” kata Bang Pepen.

Bang Pepen berharap warga Kota Bekasi harus tetap waspada terhadap virus yang sedang menyerang ini. Kemudian, bagi beberapa masyarakat yang masih tidak percaya dengan kekuatan vaksin agar cepat sadar bahwa vaksin itu adalah ikhtiar kita sebagai warga untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar kita dari virus covid-19 yang sedang menyerang ini.

Baca Juga:  Sambut Hari Ibu, Talk Show Peran Perempuan Digelar di Pura Tirta Buana Bekasi

“Yang pertama, kalo kita melihat kondisi yang ada tapi Kita harus mengingatkan kepada masyarakat harus tetep waspada, kedua saya juga masih engga percaya kalo ada orang yang sekarang ini masih engga percaya akan adanya ya kekuatan vaksinlah, karna kalo bagaimanapun juga untuk menempuh herd imunity itu kan dibutuhkan vaksinasi yang dilakukan secara massal,” tutupnya. (Yud/Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Hadir Saat Gerombolan “Pokja” Audensi ke Wali Kota Bekasi, Sekwan: “Jangan Terpengaruh dengan Foto Bang”

Bekasi Raya

Kades Lambangsari Bantah Adanya Anggaran Ganda Penanganan Covid-19

Bekasi Raya

Refleksi 6 Tahun dan Sidang Istimewa ke V Forum Jurnalis Bekasi Berlangsung Seru dan Kondusif

Bekasi Raya

Jumlah Pasien Covid-19 Turun, RSUD CAM Kota Bekasi Bongkar Tenda Darurat

Bekasi Raya

Dariyanto Klaim Andi Salim Izinkan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di DPD Golkar Kota Bekasi

Bekasi Raya

Dewan Mahasiswa INISA Bekasi Gelar Aksi Galang Dana Peduli Banjir

Bekasi Raya

Benda Diduga Bom Ditemukan Warga Di Tong Sampah Kampung Garapan Caman

Bekasi Raya

Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Bekasi Kompak Hadiri Pelantikan Ikatan Alumni PMII