Home / Bekasi Raya / Opini

Rabu, 4 Agustus 2021 - 16:18 WIB

Dariyanto Klaim Andi Salim Izinkan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di DPD Golkar Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Politisi Partai Golkar Kota Bekasi Dariyanto akhirnya angkat bicara terkait berhembusnya kabar tak sedap terkait larangan kepada pihaknya untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kota Bekasi, jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, yang sedianya digelar pada Minggu (08/08) mendatang.

Kegiatan vaksinasi gratis tersebut, kata dia, terinspirasi dari Program Vaksinasi Yellow Clinic yang digagas oleh Badan Pelayanan Kesehatan masyarakat DPP Partai Golkar dalam mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi masuk dalam program kegiatan DPP Partai Golkar. Kota Bekasi mendapatkan jadwal waktu pelaksanaan vaksinasi dari DPP pada tanggal tanggal 8 Agustus 2021 mendatang,” kata Dariyanto saat dikonfirmasi, Rabu (04/08/2021).

Setelah pihaknya mendapatkan jadwal dari DPP Partai Golkar, lanjutnya, sejumlah pengurus partai berkumpul untuk membicarakan teknis pelaksanaan vaksinasi.

Pada hari Senin lalu, legislator dua (2) periode ini lantas berkomunikasi dengan Andi Salim melalui sambungan telepon guna meminta izin memakai halaman Kantor DPD Golkar Kota Bekasi untuk jadi tempat pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga:  Ratusan Jurnalis Hadiri Media Gathering DPRD Kota Bekasi

“Mohon izin, boleh gak kita pakai itu (halaman DPD Golkar) untuk vaksinasi. Oh yudah pake aja gak apa-apa, jawab Andi Salim. Kalo perlu pakai aja juga gedungnya,” kata Dariyanto seraya mengulang percakapannya dengan Andi Salim.

“Karena sudah diizinkan (oleh Andi Salim), makanya kemudian kita tetapkan lokasi pelaksanaan vaksinasi di halaman Kantor DPD Golkar Kota Bekasi,” terang Ketua Fraksi Golkar Kota Bekasi ini.

Setelah tempat pelaksanaan vaksinasi disepakati, kata dia, pihaknya kemudian menyurati Yellow Clinic Badan Pelayanan Kesehatan masyarakat DPP Partai Golkar dan juga berkomunikasi dengan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Aria Girinaya.

Lebih lanjut Dariyanto membeberkan bahwa kegiatan vaksinasi yang bakal digelar pihaknya mendapat respon yang positif dari warga masyarakat Kota Bekasi.

Baca Juga:  UMK Kota Bekasi Tertinggi di Jawa Barat, Bang Pepen: Kita Harus Bersyukur

“Hingga hari ini, sudah 373 calon peserta vaksinasi yang mendaftar secara online. Jumlah tersebut belum termasuk para pengurus PL dan PK Golkar Kota Bekasi yang mendaftar secara offline,” bebernya.

Tak lupa Dariyanto juga menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi DPD Golkar Kota Bekasi tetap akan dilangsungkan sesuai dengan jadwal yangb sudah ditetapkan, yakni pada Minggu tanggal 8 Agustus 2021 mendatang, kecuali jika ada perintah lain dari atasan di partai.

“Ketua umum kami, Pak Airlangga Hartarto adalah Ketua Penanganan Covid-19 Nasional. Kami selaku kader Golkar harus mendukung program percepatan vaksinasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, beredar informasi di sejumlah media online bahwasanya Andi Salim selaku pembeli Gedung DPD Golkar Kota Bekasi tidak memberikan izin pelaksanaan vaksinasi tersebut di Kantor DPD Golkar Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, karena status hukumnya masih bermasalah. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Belum Tertagihnya Kompensasi PAD Empat Pengembang Pasar di Kota Bekasi, Komisi III Desak Pemkot Tegas

Bekasi Raya

Terkuak “Uang Darah” PMI Diduga Biayai Pelantikan DPD Golkar Kota Bekasi

Bekasi Raya

Ketua LPM Cikiwul: Bukan Hamburkan Uang, Itu Kegiatan Forum Komunikasi

Bekasi Raya

SDN Bojong Menteng VII Tak Kunjung Diperbaiki, Disdik Kota Bekasi: Anggarannya Belum Ada

Bekasi Raya

Desak Ketua Dewan Dicopot, Mahasiswa Geruduk DPRD Kota Bekasi

Bekasi Raya

Plt Wali Kota Bekasi Kecam Predator Anak di Lingkungan Sekolah

Bekasi Raya

“Gebyar Vaksin I, II dan Booster” ala Bang Jack di Kantor Sekretariat FWB

Bekasi Raya

Dugaan Gratifikasi dan Kecurangan PPDB SMA Negeri di Kota Bekasi Resmi Dilaporkan Ke Kejaksaan