Home / Bekasi Raya

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:23 WIB

Kemerdekaan Dalam Kacamata Wali Kota Bekasi, Kebangkitan Ekonomi Di Tengah Pandemi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi seusai memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang digelar di halaman Plaza Kantor Wali Kota Bekasi pada Selasa (17/08/2021) pagi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi seusai memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang digelar di halaman Plaza Kantor Wali Kota Bekasi pada Selasa (17/08/2021) pagi.

KOTA BEKASI – Makna kemerdekaan yang sebenarnya bagi bangsa Indonesia saat ini adalah rasa untuk bangkit, karena di tahun ini, seluruh rakyat Indonesia sedang berhadapan dan melawan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Hal tersebut dikatakan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi seusai memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang digelar di halaman Plaza Kantor Wali Kota Bekasi pada Selasa (17/08/2021) sekira pukul 07.00 WIB.

“Makna kemerdekaan bagi kita adalah bangkit dan tumbuh, khususnya di Kota Bekasi. Karena kita sekarang mengalami pandemi yang sangat berat, hingga meluluhlantakkan aspek sosial dan ekonomi,” ujar Rahmat Effendi

Baca Juga:  Jemput Bola Wajib Pajak PBB ala Kecamatan Bekasi Timur Sebelum Jatuh Tempo

Kendati demikian, pria asli Bekasi yang akrab disapa Bang Pepen ini menjelaskan bahwa situasi pandemi di Kota Bekasi sudah membaik keadaannya. Mulai dari Bed Occupancy Ratio (BOR), angka kesembuhan serta status zona yang berada di wilayah RT dan RW. Semua ini berkat usaha dan perjuangan seluruh komponen yang ada di Kota Bekasi.

“Sampai saat ini pengendalian ini sudah cukup, alhamdulillah tapi jangan jumawa, tetap protokol kesehatan ketat. Bed Occupancy Ratio (BOR) sudah 21 persen, angka kesembuhannya 96 persen, RT yang hijau sudah 94 persen. Jadi berkat perjuangan bersama seluruh komponen yang ada untuk membangun Kota Bekasi,” jelas Bang Pepen.

Di tengah upaya perlawanan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kota Bekasi hingga tuntas, Bang Pepen membeberkan bahwa pihaknya akan terus berusaha keras untuk membangun Kota Bekasi menjadi kota yang lebih maju.

Baca Juga:  LSM Somasi Desak Pemkot Bekasi Lelang Ulang Pemenang Proyek Revitalisasi Empat Pasar

“Kalau di Kota Bekasi kita masih bisa membangun. Sedangkan dari aspek tugas pokok yaitu mengendalikan pandemi, kita mulai terkendali. Saya sampaikan, angka kesembuhan 96 persen ,” pungkasnya. (Mar/Yud)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Banyak Anak Terancam Putus Sekolah, Mahasiswa Tolak Hasil PPDB Online 2022

Bekasi Raya

Oknum PPK Diduga Beli Sendiri 25 Unit All In One PC Senilai Rp504 Juta, Modusnya Pinjam Bendera

Bekasi Raya

“Gebyar Vaksin I, II dan Booster” ala Bang Jack di Kantor Sekretariat FWB

Bekasi Raya

Buka Pelayanan Adminduk untuk Warga di CFD, Disdukcapil Kota Bekasi Makin Keren

Bekasi Raya

Masih Banyak PR di Usia Perak, Mas Tri: Agar Kota Bekasi Semakin Keren

Bekasi Raya

Tolak Segala Bentuk Intervensi, Klub-Klub Anggota Desak Tim 9 Segera Gelar Pemilihan Ketua Persipasi

Bekasi Raya

Terkait Kasus Hepatitis Akut di Kota Bekasi, Ini Kata Kadinkes

Bekasi Raya

Demi Klaim Asuransi, Ini Dia Kronologi Modus Tabrak Lari KLX Hingga Tercebur ke Kalimalang