Home / Bekasi Raya

Rabu, 25 Agustus 2021 - 15:16 WIB

Masa Jabatan Berakhir November 2021, Pemkot Bekasi Buka Seleksi Calon Dirut Perumda Tirta Patriot

BEKASI SELATAN – Perusahan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot yang diketahui merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang khusus memberikan pelayanan air minum milik Pemerintah Kota Bekasi, membuka seleksi calon Direksi untuk posisi Direktur Utama periode 2021-2026.

Seleksi calon direksi yang telah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 24 Agustus 2021 sampai 10 September 2021 ini, tertuang dalam surat pengumuman tentang Seleksi Calon Direktur Utama Perumda Tirta Patriot bernomor: 539/04/Pansel-Dirut.

Asisten Daerah III Pemerintah Kota Bekasi, Dwie Andyarini Dian Arga mengatakan bahwa posisi jabatan Direktur Utama Perumda Tirta Patriot akan berakhir pada bulan November 2021 mendatang. Oleh karena itu, Pemkot Bekasi mengumumkan secara terbuka seleksi calon direksi tersebut agar masyakarat luas mengetahui.

Baca Juga:  Oknum Ormas Lecehkan Suku Betawi, Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Desak Kepolisian Sigap

“Kita ingin proses seleksi ini secara murni, berjalan sesuai aturan, jangan sampai melanggar. Dirut ini kan posisi penting, jadi kita meminimalisir kesalahan,” kata Dwie Andryarini Dian Dirgantara, saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (25/08/2021).

Karena proses seleksi ini berlangsung dalam kurun waktu yang cukup panjang, Dwie mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan juga BPKP.

“Ini kan prosesnya panjang, rencananya bakal berjalan dalam tiga bulan kedepan, kemungkinan sampai bulan Oktober prosesnya,” terangnya.

Lebih lanjut Dwie berharap agar para pendaftar calon direksi nanti berasal dari para profesional yang kompeten dibidangnya. Hal tersebut menurutnya sangat penting demi meningkatkan dan mengatasi permasalahan pelayanan air minum di Kota Bekasi.

Baca Juga:  DPRD Bersama Pemkot Bekasi Sahkan Dua Perda dan KUA-PPAS 2022

“Terkait pelayanan, kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga demi kemajuan Perumda Tirta Patriot,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melantik H. Solihat sebagai Direktur Utama Perumda Tirta Patriot petahana, yang sebelumnya bernama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi Periode 2017-2021 di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi Jl. Jend. A. Yani No. 1 Marga Jaya, Senin (13/11/2017) silam. (RON/Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Tetap Komersil di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa UNISMA Bekasi Tuntut Transparansi Anggaran Wisuda Online XLII

Bekasi Raya

Dariyanto Klaim Andi Salim Izinkan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di DPD Golkar Kota Bekasi

Bekasi Raya

Surati Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi, Formabes Desak Pecat Usep

Bekasi Raya

Keuntungan PDAM Tirta Bhagasasi 2021 Tembus Rp35 Miliar

Bekasi Raya

Seusai Disuntik Vaksin, Bang Pepen: Tak Usah Panik, Rasanya Seperti Digigit Semut

Bekasi Raya

Wewenang Pemkot Bekasi Berakhir, Penugasan Usep jadi Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Sesuai Perda

Bekasi Raya

Praktisi Hukum: “Uang Titipan” Bisa Disebut Gratifikasi

Bekasi Raya

Refleksi 3 Tahun Duet Maut Bang Pepen dan Mas Tri, Pemkot Bekasi Silaturahmi Dengan Insan Pers