Home / Bekasi Raya

Jumat, 27 Agustus 2021 - 12:44 WIB

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Pfizer Dosis Pertama

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau langsung di salah satu titik pelaksanaan vaksinasi massal di masjid Al-Ihsan, perumahan Pondok Timur Mas RW 13, kelurahan Jakasetia pada Jum’at (27/08/21).

“Hari ini kita memulai vaksinasi massal vaksin Pfizer yang baru saja diberikan oleh pemerintah pusat. Pada hari ini ada 280 titik lokasi yang menggelar vaksinasi untuk warga masyarakat,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Vaksinasi Pfizer dosis pertama yang digelar serentak selama dua hari ini, kata dia, mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari tingginya animo masyarakat yang menjadi peserta pada kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga:  Usai Terjungkal dari Kursi Ketua DPRD, Politisi PKS ini Terancam Jadi Tersangka

“Secara umum dari pantauan di beberapa titik, animo masyarakat begitu besar untuk melakukan vaksin. Karena memang kebutuhannya masih banyak, saya menghimbau adanya penambahan ketersediaan vaksin di Kota Bekasi dalam rangka untuk mempercepat herd imunity masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Mas Tri.

Mas Tri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ini membeberkan bahwa hingga saat ini tercatat, 360.000 jiwa warga Kota Bekasi sidah divaksin. Jumlah tersebut menurut Mas Tri belum termasuk dengan vaksinasi yang digelar oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota serta Kodim 0507/Bekasi dan juga pihak swasta yang juga menggelar vaksin bagi warga.

Baca Juga:  Kemendagri Izinkan Mutasi di Pemkot Bekasi, 12 Pejabat Dapat Promosi

“Agar pelaksanaan vaksinasi bisa berlangsung dengan cepat, kita juga meminta bantuan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit swasta dan juga klinik-klinik yang ada di Kota Bekasi agar dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi di 280 titik,” terang Mas Tri.

Sebagai informasi, terdapat 5 titik vaksinasi di tiap kelurahan dengan target 500 warga di tiap titiknya demi memenuhi target vaksinasi sebanyak 2.500 warga di tiap kelurahan yang ada di Kota Bekasi. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Tinjau Kios Terbakar di Terminal Induk, Plt Wali Kota Bekasi Janjikan Bangunan Baru

Bekasi Raya

Terkait Dugaan Pungli Rp1,935 Miliar di SMAN 17 Bekasi, Ini Kata KCD Wilayah III

Bekasi Raya

Dua Gelombang Massa Aksi Geruduk Kantor DPRD Kota Bekasi

Bekasi Raya

Alamak…, KUA Bekasi Selatan Banderol Biaya Nikah Rp5,7 Juta

Bekasi Raya

Praktisi Hukum: “Uang Titipan” Bisa Disebut Gratifikasi

Bekasi Raya

377 Guru Tenaga Kontrak di Kota Bekasi Lulus Seleksi PPPK

Bekasi Raya

Plt Wali Kota Bekasi Pacu ASN Buka Jaringan Komunikasi dengan Pemerintah Pusat

Bekasi Raya

DPC GMNI Bekasi Kutuk Keras Aksi Represif Oknum Kepolisian Terhadap Demonstran