Home / Bekasi Raya

Friday, 27 August 2021 - 12:44 WIB

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Pfizer Dosis Pertama

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau langsung di salah satu titik pelaksanaan vaksinasi massal di masjid Al-Ihsan, perumahan Pondok Timur Mas RW 13, kelurahan Jakasetia pada Jum’at (27/08/21).

“Hari ini kita memulai vaksinasi massal vaksin Pfizer yang baru saja diberikan oleh pemerintah pusat. Pada hari ini ada 280 titik lokasi yang menggelar vaksinasi untuk warga masyarakat,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Vaksinasi Pfizer dosis pertama yang digelar serentak selama dua hari ini, kata dia, mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari tingginya animo masyarakat yang menjadi peserta pada kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga  Tak Juga Distribusikan 3.609 Unit Tablet Ke Siswa SD dan SMP, GmnI Desak Copot Kadisdik Kota Bekasi

“Secara umum dari pantauan di beberapa titik, animo masyarakat begitu besar untuk melakukan vaksin. Karena memang kebutuhannya masih banyak, saya menghimbau adanya penambahan ketersediaan vaksin di Kota Bekasi dalam rangka untuk mempercepat herd imunity masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Mas Tri.

Mas Tri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ini membeberkan bahwa hingga saat ini tercatat, 360.000 jiwa warga Kota Bekasi sidah divaksin. Jumlah tersebut menurut Mas Tri belum termasuk dengan vaksinasi yang digelar oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota serta Kodim 0507/Bekasi dan juga pihak swasta yang juga menggelar vaksin bagi warga.

Baca Juga  Tidak Peduli Terhadap Guru Honor, Mahasiswa Kecam Bupati Bekasi

“Agar pelaksanaan vaksinasi bisa berlangsung dengan cepat, kita juga meminta bantuan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit swasta dan juga klinik-klinik yang ada di Kota Bekasi agar dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi di 280 titik,” terang Mas Tri.

Sebagai informasi, terdapat 5 titik vaksinasi di tiap kelurahan dengan target 500 warga di tiap titiknya demi memenuhi target vaksinasi sebanyak 2.500 warga di tiap kelurahan yang ada di Kota Bekasi. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Kasus Mark-Up Anggaran Buldoser TA 2019 Mandek di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi?

Bekasi Raya

Tuntut Realisasi RTH 30%, Kawali Bekasi Raya Geruduk Pemkot
Pemain persija bambang pamungkas terima trofi piala presiden dari jokowi

Bekasi Raya

Saat Bepe Kehilangan Medali Juara Piala Presiden

Bekasi Raya

Formabes Desak Dewas PDAM Tirta Bhagasasi Pecat Usep

Bekasi Raya

Wakil Wali Kota Bekasi Ramaikan Deklarasi Sahabat Polisi Indonesia

Bekasi Raya

Diduga Terlibat Suap Meikarta, KAS Desak KPK-RI Periksa Oknum Pejabat dan Politisi Pemkab Bekasi

Bekasi Raya

Tuntut Transparansi Anggaran Wisuda, Amunisi Geruduk Rektoriat Unisma Bekasi

Bekasi Raya

Kades Lambangsari Bantah Adanya Anggaran Ganda Penanganan Covid-19