Home / Politik

Selasa, 5 Oktober 2021 - 17:26 WIB

Ini Dia “Kuda Hitam” Pengganti Sholihin Sebagai Ketua DPC PPP Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Mantan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan dua Anggota DPRD Kota Bekasi, bakal meramaikan bursa pencalonan Ketua DPC PPP Kota Bekasi periode 2021-2026 mendatang.

Predikat Kuda Hitam melekat kepada sosok H. Muhamad Zaeni, SH yang merupakan salah satu bakal calon yang akan bertarung di dalam pemilihan yang berlangsung melalui Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Bekasi yang akan digelar pada 16 Oktober 2021 mendatang.

“Ya niat saya maju selaku kader yang saat ini menjabat sebagai Pengurus Harian (PH) DPC PPP Kota Bekasi itu agar partai bertambah maju dengan menambah perolehan kursi di DPRD Kota Bekasi yang saat ini hanya ada dua kursi,” ujar H Zaeni yang juga Ketua Rukun Warga (RW) 010 Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi tersebut melalui pesan singkatnya, Selasa (05/10/2021).

Baca Juga:  Soal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Megawati: Saya ‘Umpetin’

Mantan Ketua LPM Bintara Jaya itu menambahkan, meskipun kondisi materinya berada di bawah jika dibanding dengan dua balon lainnya (Sholihin-Bambang), namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk maju sebagai kandidat pada pesta demokrasi di tubuh PPP Kota Bekasi.

“Mungkin kalau bicara ke situ saya berada di posisi paling akhir. Namun semua tidak selalu soal itu, yang dapat dijadikan patokan. Yang penting niat membesarkan partai dengan target yang saya sebutkan, Insyaallah dipercaya teman-teman. Terlebih ini pesta demokrasi,” tuturnya.

Sebagai informasi, tiga orang kader DPC PPP Kota Bekasi, berniat maju dalam ‘pertarungan‘ memperebutkan kursi ketua DPC PPP Kota Bekasi periode 2021-2026 yang akan berlangsung di Hotel Santika Bekasi, 16 Oktober 2021 mendatang, yakni: H. Sholihin (Incumbent), H. Bambang dan H. Zaeni.

Baca Juga:  Tak Kooperatif Saat Uji Petik, Ketua Komisi III Sesalkan Arogansi Pengelola Parkir Summarecon Bekasi

Ketiganya merupakan kader PPP yang memiliki kapasitas dan kemampuan. Terbukti dengan dua diantaranya merupakan Anggota DPRD aktif dan satu Pengurus Harian (PH) DPC PPP Kota Bekasi.

Kendati demikian ada beberapa catatan menarik DPC PPP Kota Bekasi saat dipimpin oleh Sholihin sebagai Ketua DPC, yakni; turunnya perolehan kursi legislatif PPP Kota Bekasi dari 4 kursi menjadi 2 kursi, kemudian mencuatnya kasus cabul mantan Sekretaris DPC PPP Kota Bekasi berinisial “S” yang juga mantan anggota legislatif yang tentunya mencoreng wajah partai berjargon rumah besar umat islam ini. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

SK Pengesahan Wakil Bupati Bekasi Jadi Polemik, Penolakan Ahmad Marzuki Masih Berlanjut

Politik

Herman Khaeron Targetkan Partai Demokrat Kota Bekasi Dulang 15% Suara di Pemilu 2024

Politik

Punya Kader Paling Banyak, Golkar Optimis Menang Pemilu 2024
Saatnya Trah Soekarno Berlaga di Pilpres 2024

Politik

Kolaborasi Trah Soekarno dan Prabowo Menangi Laga 2024?

Politik

Naupal Al Rasyid SH: Nofel dan TB Hendra Tak Punya Kewenangan Ajukan Permohonan di MP Golkar

Politik

Penunjukan Penjabat Kepala Daerah Dinilai Rusak Skema Politik Daerah

Bekasi Raya

Partai Golkar Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Gratis bagi 2.000 Warga

Politik

Sah!!! Chairoman Resmi Dicopot, Saifuddaulah Duduki Kursi Ketua DPRD Kota Bekasi