Home / Bekasi Raya

Thursday, 14 October 2021 - 10:16 WIB

Oknum Ormas Lecehkan Suku Betawi, Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Desak Kepolisian Sigap

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rojak atau Bang Jack terlihat geram dengan aksi rasisme yang dilakukan oknum ormas.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rojak atau Bang Jack terlihat geram dengan aksi rasisme yang dilakukan oknum ormas.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak mengecam keras tindakan yang mengandung SARA sehingga menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Hal itu ditegaskan menyusul beredarnya video salah seorang oknum anggota Organisasi Kemasyarakatan atau Ormas yang mendiskreditkan Suku Betawi dengan sebutan Orang Betawi Bodoh. 

“Saya mengecam keras tindakan ini. Tindakan melecehkan, menghina atau mendiskreditkan kesukuan itu tidak dibenarkan,” ujar Abdul Rozak kepada media, Rabu (13/10/2021). 

Dikatakannya, perilaku yang dilakukan oknum Ormas tersebut dapat melukai hati masyarakat yang bersuku Betawi. Bahkan, ujaran kebencian tersebut, kata Abdul Rozak, bisa memicu keributan yang lebih luas. 

Baca Juga  Akibat Bapenda Lalai, Kota Bekasi Kehilangan Potensi PAD Rp2 Miliar Lebih

“Polemik ini bisa meluas jika dibiarkan. Karena banyak individu maupun kelompok merasa tersinggung. Jangan sampai ada pertumpahan darah. Saya minta kepolisian sigap terhadap masalah ini,” tegas Abdul Rozak.

Politisi asal Partai Demokrat yang akrab disapa Bang Jack ini membeberkan bahwa tindakan oknum tersebut bertentangan UU ITE.  Dalam UU ITE Pasal 28 Ayat 2, setiap orang dilarang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Baca Juga  Pemkot Bekasi Perpanjang Masa PPKM Level 3 Hingga 30 Agustus 2021

Untuk diketahui, beredar video dalam WAG media terdapat salah seorang anggota Ormas tengah memberikan hukuman pada seorang pria yang tidak mengenakan baju sedang dimarahi dan dihakimi olehnya. 

Tidak hanya kekerasan, pria yang diketahui bernama Venus juga menantang warga Betawi. “Lu bawa orang-orang Betawi kemari. Orang Betawi itu Bodoh,” cetusnya. (*).

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal

Bekasi Raya

PMII Universitas Bhayangkara Gagas Gerakan Filantropi “Kitchen Movement”

Bekasi Raya

Dewan Mahasiswa INISA Bekasi Gelar Aksi Galang Dana Peduli Banjir

Bekasi Raya

Tuntut Realisasi RTH 30%, Kawali Bekasi Raya Geruduk Pemkot

Bekasi Raya

Ketua Bapemperda Kota Bekasi Ajukan Raperda Inisiatif Peningkatan Pelayanan RSUD Tipe D

Bekasi Raya

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Oknum PHL Pasar Kranji Dipolisikan

Bekasi Raya

Pengembang Proyek Pasar Kranji Bakal Dilaporkan Atas Dugaan Penipuan senilai Rp 3,7 Miliar

Bekasi Raya

Komisi I DPRD Kota Bekasi Tuntaskan Polemik Pengadaan Selang Tidak Sesuai Spesifikasi