Home / Advertorial / Bekasi Raya

Monday, 15 November 2021 - 16:21 WIB

Sesuai RPJMD Kota Bekasi, Herpur Dorong Pembangunan Puskesmas Di setiap Kelurahan

KOTA BEKASI – Keberadaan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sangat vital dirasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat agar bisa optimal dalam beraktivitas.

Idealnya setiap Kelurahan memiliki Puskesmas agar indikator Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) lebih terkontrol dengan baik. Kota Bekasi menjadi salah satu Kota yang secara kebijakan menuangkan perlunya mendirikan puskesmas disetiap kelurahan seperti yang tertuang di Rancangan Pemerintah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi di bawah kepemimpinan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto periode 2018 – 2023.

Terkait perencanaan dan program pengadaan puskesmas setiap tahun satu puskesmas belum dirasakan betul warga Pondokgede dan Pondok Melati. Hal ini seperti diutarakan oleh Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Pondokgede dan Pondok Melati, Heri Purnomo.

“Terkait pembangunan Puskesmas tiap Kelurahan, di Dapil saya, dari 4 Kelurahan cuma punya 2 puskesmas,” ucap Heri Purnomo yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi.

Padahal, seinget dirinya janji Kepala Daerah Kota Bekasi saat terpilih akan memaksimalkan pembangunan puskesmas agar ada disetiap kelurahan.

Baca Juga  AQUA Bekasi Gelar Vaksinasi Gotong Royong Bagi Karyawan dan Keluarga

“100 hari kerja Kepala Daerah kan kalau tidak salah salah satu janjinya tiap Kelurahan ada satu puskesmas dan ini tertuang (ada) di RPJMD,” ungkap mantan tenaga ahli DPR RI yang akrab disapa Herpur ini.

Baca Juga  Bisnis Seragam di Tengah Pandemi, Kejaksaan Diminta Periksa Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Ke depan, Herpur berharap dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi bisa merealisasikan keberadaan puskesmas di setiap kelurahan. Sebagai wakil rakyat dirinya menegaskan komitmenya untuk mengawal hal ini tentunya ia pun akan memperjuangkan dan akan berkolaborasi kepada eksekutif agar proses pembangunan puskesmas dapat terealisasi dibangun di setiap kelurahan.

“Kami sebagai wakil rakyat senantiasa terus mengupayakan semaksimal mungkin aspirasi dan kebutuhan masyarakat melalui fungsi dan kewenangan kami di DPRD yaitu anggaran, pengawasan serta membuat peraturan,” pungkasnya. (ADV)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

LSM KOMPI Bakal Gugat Dugaan Maladministrasi P2APBD 2019 Pemkab Bekasi

Bekasi Raya

Dewan Gerindra Kota Bekasi Terkena Serangan Jantung Usai Interupsi di Sidang Paripurna

Advertorial

Arwis Sembiring Bahas Penanganan Banjir di Kecamatan Bekasi Barat

Advertorial

H. Tumai Dorong Pemkot Bekasi Fasilitasi UMKM Online Bagi Ibu Rumah Tangga dan Pemuda

Advertorial

DPRD Kota Bekasi Bakal Rampungkan APBD Perubahan Akhir September

Bekasi Raya

Muscam KNPI Langgar Prokes Covid – 19, Wali Kota Diminta Evaluasi Pejabat Camat Bekasi Utara

Bekasi Raya

Formabes Desak Dewas PDAM Tirta Bhagasasi Pecat Usep

Bekasi Raya

Geruduk Proyek Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi, LSM GMBI Temukan Banyak Pelanggaran