Home / Advertorial / Politik

Kamis, 18 November 2021 - 14:41 WIB

H. Tumai Dorong Pemkot Bekasi Fasilitasi UMKM Online Bagi Ibu Rumah Tangga dan Pemuda

Kota Bekasi – Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan H. Tumai melakukan Reses ke tiga tahun anggaran 2021 di beberapa titik Kecamatan Rawalumbu, Mustika Jaya dan Bantar Gebang.

Dirinya yang juga sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi mengharapkan kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk mendidik para pemuda dan ibu rumah tangga dalam mengembangkan kreasi mereka melalui digital.

“Saya ini wakil rakyat daerah Bantargebang, Rawalumbu dan Mustikajaya. tergambar sekali dengan kondisi perkembangan era serba digital, banyak sekali masyarakat mulai ibu rumah tangga kemudian anak muda yang masih bingung mengembangkan kreasi mereka melalui online,” ucap Tumai kepada rakyatbekasi, Kamis (18/11/21).

Dirinya berkeinginan Pemerintah Kota Bekasi untuk memfasilitiasi serta memberikan pelatihan bagaimana tata cara berdagang secara online.

“Mereka menganggap serba digital itu usahanya beresiko rendah, untuk masalah waktu juga fleksibel bisa dari rumah. Namun masalahnya pelatihan dan fasilitias WI-Fi dan internet gratis di kalangan perkampungan rumah tidak ada,” beber H. Tumai yang juga pernah menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019 ini.

H. Tumai juga optimis, bila pemerintah Kota Bekasi memfasilitasi serta memberikan pelatihan bagaimana berdagang secara online, bisa memberikan aktivitas positif bagi Ibu Rumah Tangga dan pemuda sehingga bisa mengurangi tingkat kemiskinan.

Baca Juga:  Desak PKS Ganti Chairoman, Aksi Copot Ketua DPRD Kota Bekasi Berujung Ricuh

“Ini merupakan salah satu cara untuk menghasilkan pengusaha UMKM dari Ibu Rumah Tangga dan para Pemuda, semoga bisa terealisasikan,” tutupnya. (ADV/HMS)

Share :

Baca Juga

Politik

Pengadaan Mobil Pimpinan Dewan Lolos di Tengah Pandemi, Aktivis GmnI: Dimana Empati Ketua DPRD Kota Bekasi?

Politik

Selain Rp200Juta Ke Politisi PKS, CBA Desak KPK Telusuri Aliran Dana dan Penggunaannya

Politik

Hamburkan Rp6 Miliar Uang Rakyat untuk Renovasi Ruang Paripurna, Gelora: Ketua DPRD Tak Punya Empati

Politik

Besok DPRD Kota Bekasi Gelar Paripurna Penetapan Ketua Definitif

Politik

Suharso Manoarfa Didesak Mundur, Majelis Pertimbangan PPP Cari Solusi Terbaik

Politik

Gelar Reses I TA 2022, Bang Muin Tetap Komitmen Perjuangkan Aspirasi Warga

Politik

Jadi Amunisi Baru PAN Kota Bekasi, Budy Somasi Siap Besarkan Partai

Politik

Ketua DPRD Kota Bekasi Janjikan Transparansi dan Komunikatif di Tahun 2021