Home / Bekasi Raya

Jumat, 19 November 2021 - 14:34 WIB

Sejumlah Organisasi Profesi Wartawan Bersepakat Bentuk Pokja DPRD Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Sejumlah organisasi profesi jurnalis asal Kota Bekasi seperti; Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berkumpul di Media Center DPRD Kota Bekasi dengan agenda membahas pembentukan Pokja DPRD Kota Bekasi, Jum’at (19/11) siang.

Dalam pertemuan tersebut para delegasi dari masing-masing organisasi bersepakat membentuk Pokja DPRD Kota Bekasi dengan mengusung semangat kolektif kolegial.

“Kami bersepakat dengan terbentuknya Pokja DPRD Kota Bekasi yang berasal dari delegasi masing-masing organisasi. Selanjutnya kami akan beraudensi dengan para pemangku kebijakan seperti Ketua DPRD Kota Bekasi beserta Alat Kelengkapan Dewan dan juga Sekretaris DPRD Kota Bekasi,” ujar Ahmad Nur Hidayat yang merupakan delegasi dari IJTI yang juga jurnalis Metro TV ini.

Baca Juga:  Ini Saran Wagub Jabar Terkait Pembebasan Lahan Proyek IPA-SPAM Jatiluhur I

Sementara itu Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi menyambut baik terbentuknya Pokja DPRD Kota Bekasi yang berasal dari delegasi organisasi eksisting di Kota Bekasi.

“Memang harusnya begitu, kita punya adab dan etika menghormati kawan-kawan yang lebih dulu jadi wartawan dan yang aktif liputan tiap hari di DPRD Kota Bekasi. Jangan main selonong boy,” katanya sambil berseloroh.

Baca Juga:  Geruduk Pemkot Bekasi, PC PMII Tuntut Reformasi Birokrasi

Masih di tempat yang sama, sekretaris Rujuk Naldy menyikapi adanya pihak yang sudah klaim menjadi Ketua Pokja DPRD yang ujug-ujug tanpa komunikasi dengan organisasi eksisting, dinilai tidak memahami adanya budaya atau etika ketimuran alias kulonuwun.

“Sejatinya organ satu wadah dalam hal ini satu Profesi (Jurnalis), kita mestinya lebih mementingkan adanya silaturahim sehingga dapat disinergikan dengan semangat kekeluargaan,” cetusnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Tak Usah Berpolemik, Ini Kata Kadinkes Kota Bekasi soal LKM-NIK

Bekasi Raya

Vaksinasi Gratis Massal Golkar Kota Bekasi Tembus 3000 Peserta

Bekasi Raya

Bansos Kambing Sudah Didistribusikan Akhir November, Kepala DKPPP Kota Bekasi Mengaku Januari 2022, Data Penerima Fiktif?

Bekasi Raya

Jika Sudah Ada Izin dan Disetujui, Mantan Dirjen OTDA: Plt Wali Kota Bekasi Sudah Sah Lakukan Mutasi

Bekasi Raya

Polrestro Bekasi Kota Gagalkan Penyelundupan 31 Kg Ganja

Bekasi Raya

Ketua Bapemperda Kota Bekasi Ajukan Raperda Inisiatif Peningkatan Pelayanan RSUD Tipe D

Bekasi Raya

Alamak, Sekretariat DPRD Kota Bekasi Hamburkan Rp1,575 Miliar Untuk Cetak Baliho

Bekasi Raya

Geruduk Proyek Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi, LSM GMBI Temukan Banyak Pelanggaran