Home / Bekasi Raya

Friday, 19 November 2021 - 14:34 WIB

Sejumlah Organisasi Profesi Wartawan Bersepakat Bentuk Pokja DPRD Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Sejumlah organisasi profesi jurnalis asal Kota Bekasi seperti; Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berkumpul di Media Center DPRD Kota Bekasi dengan agenda membahas pembentukan Pokja DPRD Kota Bekasi, Jum’at (19/11) siang.

Dalam pertemuan tersebut para delegasi dari masing-masing organisasi bersepakat membentuk Pokja DPRD Kota Bekasi dengan mengusung semangat kolektif kolegial.

“Kami bersepakat dengan terbentuknya Pokja DPRD Kota Bekasi yang berasal dari delegasi masing-masing organisasi. Selanjutnya kami akan beraudensi dengan para pemangku kebijakan seperti Ketua DPRD Kota Bekasi beserta Alat Kelengkapan Dewan dan juga Sekretaris DPRD Kota Bekasi,” ujar Ahmad Nur Hidayat yang merupakan delegasi dari IJTI yang juga jurnalis Metro TV ini.

Baca Juga  Tolak Segala Bentuk Intervensi, Klub-Klub Anggota Desak Tim 9 Segera Gelar Pemilihan Ketua Persipasi

Sementara itu Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi menyambut baik terbentuknya Pokja DPRD Kota Bekasi yang berasal dari delegasi organisasi eksisting di Kota Bekasi.

“Memang harusnya begitu, kita punya adab dan etika menghormati kawan-kawan yang lebih dulu jadi wartawan dan yang aktif liputan tiap hari di DPRD Kota Bekasi. Jangan main selonong boy,” katanya sambil berseloroh.

Baca Juga  Pengembang Proyek Pasar Kranji Bakal Dilaporkan Atas Dugaan Penipuan senilai Rp 3,7 Miliar

Masih di tempat yang sama, sekretaris Rujuk Naldy menyikapi adanya pihak yang sudah klaim menjadi Ketua Pokja DPRD yang ujug-ujug tanpa komunikasi dengan organisasi eksisting, dinilai tidak memahami adanya budaya atau etika ketimuran alias kulonuwun.

“Sejatinya organ satu wadah dalam hal ini satu Profesi (Jurnalis), kita mestinya lebih mementingkan adanya silaturahim sehingga dapat disinergikan dengan semangat kekeluargaan,” cetusnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Ruko 3 Lantai Langgar GSB, Wasbang Jatisampurna Kecolongan?

Bekasi Raya

Macet Menahun di Pertigaan Sumir, Anggota DPRD Cuma Bisa Pasang Baliho?

Bekasi Raya

Bansos Kambing DKPPP Kota Bekasi Habiskan Rp6,6M, Ketua Komisi II: Pengadaan dan Data Penerima Riil atau Fiktif?

Bekasi Raya

Terkait SP TKK ASPAL, Mahasiswa Laporkan Dinkes Ke Kejari Bekasi

Bekasi Raya

Sekuriti DPRD Kota Bekasi Maksimalkan Pelayanan dan Disiplin Dalam Bertugas

Bekasi Raya

UMK Kota Bekasi Tertinggi di Jawa Barat, Bang Pepen: Kita Harus Bersyukur

Bekasi Raya

Pengamat: Kalau Area Wiskul GOR Gunakan RTH, Itu Salahi Aturan

Bekasi Raya

Dituntut 3,6 Tahun Penjara, Penasehat Hukum Enjum Bin Awi Tuding JPU Kejari Cikarang Tidak Manusiawi