Home / Bekasi Raya

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:51 WIB

Lima Armada Baru Disdamkar Kota Bekasi Habiskan Rp8,7 Miliar, Aceng: Harus Tambah Pasukan

KOTA BEKASI – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi memperoleh amunisi baru dalam upaya meminimalisir waktu yang dibutuhkan dalam proses pemadaman api, yaitu tambahan armada mobil pemadam sebanyak lima (5) unit.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan bahwa armada baru tersebut memiliki kapasitas penampungan air yang berbeda, yakni; kapasitas 5000 liter sebanyak tiga unit dan sisanya berkapasitas 3000 liter.

“Dari pagu anggaran senilai Rp9 miliar, nilai kontrak lima armada tersebut sebesar Rp8,7 miliar. Unit baru ini akan ditempatkan di Mako (Markas Komando_red) Kayuringin, sehingga nanti ada tujuh armada di Mako,” ujar Aceng kepada kepada rakyatbekasi, Rabu (08/12/2021).

Dengan bertambahnya armada yang dimiliki Disdamkar Kota Bekasi, Aceng mengaku pihaknya juga memerlukan penambahan personil pasukan yang nantinya bakal mengoperasikan armada tersebut.

Baca Juga:  Terkait Baliho Pimpinan DPRD Senilai Rp1,5 Miliar, Humas Setda Kota Bekasi Jawab Begini
lima (5) unit tambahan armada mobil pemadam senilai total Rp8,7 Miliar, memasuki Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rabu (08/12/2021)

“Tambah lima armada artinya harus ditambah juga pasukan atau operatornya. Hal ini karena masing masing armada harus ada yang mengoperasikannya. Harapannya, ini akan ditambah pasukan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi,” terangnya.

Adapun catatan respon time untuk sampai ke lokasi kebakaran, kata dia, kurang dari 15 Menit dan hal tersebut baru sekitar 78% dari total kejadian. Dengan tambahan 5 unit armada baru ditambah pasukan baru, kata dia, diharapkan akan memperkecil catatan capaian respon time sebelumnya.

Baca Juga:  Ketua Forum BPD Desak Gubernur Jabar Tunjuk Bupati Bekasi Definitif Yang Berintegritas

“Kalo saya sudah mengusulkan agar armada ditambah, diikuti jumlah pasukan untuk ditambah dan juga titik sektor pun juga ditambah. Jika saat ini ada empat sektor dan satu markas komando. Kedepannya kita usulkan untuk pembangunan empat sektor baru, seperti; di Jatiasih, Bantar Gebang, Bekasi Barat dan Pondokgede,” tutupnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Setwan DPRD Kota Bekasi Anggarkan Rp750 Juta untuk Sewa Kursi Plastik dan Meja

Bekasi Raya

Kepsek SMP Bani Taqwa: Siswa Tak Ikut Ujian PTS Karena Nunggak SPP

Bekasi Raya

Unggul Tipis 2-1 di Laga “Derby Bekasi”, Persipasi Melaju ke Babak Final Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

Bekasi Raya

Rayakan Ultah di Hotel Aston Bekasi, 11 Orang Pelangggar Prokes PPKM Didenda Rp79 Juta

Bekasi Raya

Tunjangan Transportasi 49 Anggota DPRD Kota Bekasi Hamburkan Rp10,2 Miliar Tiap Tahun

Bekasi Raya

Plt Wali Kota Bekasi Kunjungi Kandang Kambing Bernilai Hampir Rp2 Miliar

Bekasi Raya

KOREKSI Persoalkan Dugaan Rangkap Anggaran Covid-19 dan Bangunan Kesehatan Desa Lambang Sari

Bekasi Raya

Dijenguk Plt Wali Kota Bekasi, Warga Bintara dan Jakasampurna Sumringah