Home / Bekasi Raya

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:51 WIB

Lima Armada Baru Disdamkar Kota Bekasi Habiskan Rp8,7 Miliar, Aceng: Harus Tambah Pasukan

KOTA BEKASI – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi memperoleh amunisi baru dalam upaya meminimalisir waktu yang dibutuhkan dalam proses pemadaman api, yaitu tambahan armada mobil pemadam sebanyak lima (5) unit.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan bahwa armada baru tersebut memiliki kapasitas penampungan air yang berbeda, yakni; kapasitas 5000 liter sebanyak tiga unit dan sisanya berkapasitas 3000 liter.

“Dari pagu anggaran senilai Rp9 miliar, nilai kontrak lima armada tersebut sebesar Rp8,7 miliar. Unit baru ini akan ditempatkan di Mako (Markas Komando_red) Kayuringin, sehingga nanti ada tujuh armada di Mako,” ujar Aceng kepada kepada rakyatbekasi, Rabu (08/12/2021).

Dengan bertambahnya armada yang dimiliki Disdamkar Kota Bekasi, Aceng mengaku pihaknya juga memerlukan penambahan personil pasukan yang nantinya bakal mengoperasikan armada tersebut.

Baca Juga:  Tetap Komersil di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa UNISMA Bekasi Tuntut Transparansi Anggaran Wisuda Online XLII
lima (5) unit tambahan armada mobil pemadam senilai total Rp8,7 Miliar, memasuki Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rabu (08/12/2021)

“Tambah lima armada artinya harus ditambah juga pasukan atau operatornya. Hal ini karena masing masing armada harus ada yang mengoperasikannya. Harapannya, ini akan ditambah pasukan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi,” terangnya.

Adapun catatan respon time untuk sampai ke lokasi kebakaran, kata dia, kurang dari 15 Menit dan hal tersebut baru sekitar 78% dari total kejadian. Dengan tambahan 5 unit armada baru ditambah pasukan baru, kata dia, diharapkan akan memperkecil catatan capaian respon time sebelumnya.

Baca Juga:  LSM KOMPI Surati Dirut PDAM Tirta Patriot Terkait Jumlah Eksisting Sambungan Langganan

“Kalo saya sudah mengusulkan agar armada ditambah, diikuti jumlah pasukan untuk ditambah dan juga titik sektor pun juga ditambah. Jika saat ini ada empat sektor dan satu markas komando. Kedepannya kita usulkan untuk pembangunan empat sektor baru, seperti; di Jatiasih, Bantar Gebang, Bekasi Barat dan Pondokgede,” tutupnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sesuai RPJMD Kota Bekasi, Herpur Dorong Pembangunan Puskesmas Di setiap Kelurahan

Bekasi Raya

Kasus Mark-Up Anggaran Buldoser TA 2019 Mandek di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi?

Bekasi Raya

Ini Dia Alasan Wali Kota Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Karangan Bunga

Bekasi Raya

RSUD CAM Kota Bekasi Hasilkan 28.000 Kg Limbah B3 Selama Pandemi Covid-19

Bekasi Raya

Komisi I DPRD Kota Bekasi Tuntaskan Polemik Pengadaan Selang Tidak Sesuai Spesifikasi

Bekasi Raya

Sebut Mitigasi Risiko Adalah Inisiatif Disdik Kota Bekasi, Krisman Asbun?

Bekasi Raya

Wakil Wali Kota Bekasi Ramaikan Deklarasi Sahabat Polisi Indonesia

Bekasi Raya

307 Siswa Al Azhar Siap Ikuti Olimpiade Sains dan Felka 2022