Home / Politik

Senin, 13 Desember 2021 - 16:11 WIB

Sambut Natal 2021, Persatuan Istri Anggota DPR-RI Gelar Bakti Sosial

KOTA BEKASI – Dalam rangka menyambut Hari Natal 2021 Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan menggelar bakti sosial di Yayasan Sinar Pelangi, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Senin (13/12/2021).

Selaku Ketua Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Tina Nababan mengungkapkan kegiatan sosial tersebut dilakukan secara serentak di beberapa panti sosial berbeda wilayah.

“Kami lakukan ini tidak hanya di Kota Bekasi, namun di tiga titik di Jakarta serta Nusa Tenggara Timur pun kita ada tiga atau empat titik pembagian baksos. Untuk di Jakarta kami memberikan sembilan bahan pokok (sembako) dan obat-obat serta peralatan kebersihan. Sedangkan untuk di Kota Bekasi kami memberikan bantuan berupa bahan pokok beserta peralatan masak dan kebutuhan bayi,” kata Tina Nababan kepada rakyatbekasi.com.

Tina Nababan pun mengatakan meskipun kegiatan ini merupakan inisiatif para istri dari anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, sumber dananya bukan hanya dari uang kas namun berasal dari sumbangan serta sukarela.

“Kebahagian ketika Natal nantinya harus dirasakan kepada semua umat manusia, tidak hanya untuk umat kristiani akan tetapi seluruh agama pun harus merasakan damai natal. Tidak hanya itu, dua anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan pun ikut menemani kegiatan ini” terang istri Sukur Nababan ini.

Sementara itu terpisah pendiri sekaligus pimpinan Yayasan Sinar Pelangi, Suster Andre Lemmers mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan yang sudah memberikan bantuan kepada yayasan yang diasuhnya ini.

Baca Juga:  Trafo Induk Perumda Tirta Patriot Rusak, Pasokan Air Bersih ke Pelanggan Terganggu

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas kehadiran ibu-ibu Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan yang telah memberikan bantuan sosial kepada kami. Semoga kebaikan yang telah dilakukan dapat bermanfaat kembali untuk mereka yang melakukan kebaikan,” ucap Andre Lemmers singkat. (Mar)

Share :

Baca Juga

Politik

Ini Dia Enam Elemen Pendukung Keberhasilan Pemilihan Umum 2024

Politik

Sengkarut Dugaan Tindak Asusila dan Kecurangan KPU, Bagaimana Wajah Pemilu 2024?

Politik

Tunggu Perintah Ketum PDI Perjuangan, Gibran Siap Maju DKI-1

Politik

Bawaslu Keluhkan Keterbatasan Akses Data “Sistem Informasi Partai Politik” Milik KPU

Politik

Perjuangan Lily Wahid di Parlemen, Dukung Angket Century hingga Tolak Kenaikan Harga BBM

Politik

Usai Gaduh Verifikasi Faktual, Kini Muncul Pro-Kontra Sistem Proporsional Terbuka

Politik

Sikapi Adanya Mutasi Jabatan oleh Plt Wali Kota Bekasi, Sekretaris Komisi I Akhirnya Angkat Bicara

Politik

Optimis Bertarung di Pemilu 2024, DPD Partai Gelora Kota Bekasi Sambangi KPUD