Home / Bekasi Raya

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:12 WIB

Keuntungan PDAM Tirta Bhagasasi 2021 Tembus Rp35 Miliar

Kabupaten Bekasi – Menjelang penutupan akhir tahun 2021, meski di tengah masa pandemi Covid-19 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi mencatat keuntungan hingga Rp 35 miliar.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim saat membuka acara Media Gathering bersama insan pers, Rabu (15/12/21) malam.

“PDAM mengalami keuntungan di masa pandemi ini. Nilai labanya mencapai Rp 35 miliar. Dan itu sudah kita berikan kepada KPM,” ucap Usep.

Menurutnya, PDAM TB perlu terus menerus meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu mengikuti pertumbuhan penduduk dan kenaikan taraf hidup masyarakat Kabuapten Bekasi.

Baca Juga:  DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal

Usep juga mengklaim berhasil mengurangi kehilangan atau kebocoran air baik saat diproduksi, distribusi ke pelanggan serta ditargetkan tahun 2021 kehilangan air hanya 26,35 persen.

Keberhasilan mengatasi kebocoran air akan berdampak positif pada peningkatan pemakaian air rata rata sehingga akan menambah pendapatan bagi perusahaan dan meningkatkan pelayanan air kepada masyarakat.

“Sebab kebocoran,itu bukan hanya di PDAM TB saja, namun semua perusahaan air minum di dunia juga terjadi adanya keboocoran.” tutur Usep.

Untuk tahun 2022 sendiri, lanjut Usep, pihaknya menargetkan keuntungan sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya uakni tahun 2021.

Baca Juga:  Ngopi Akhir Tahun ala Disdik Tanpa Kadis dan Sekdis

“Target saya tahun 2022 untungnya 20 persen dari tahun 2021. Sedangkan untuk tahun 2024, target saya minimal 60-70 persen,” tutup Usep.

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Terkait WiFi Rp30Juta per Bulan, Disdik Kota Bekasi Cuek Tanggapi Surat Mitigasi Resiko Inspektorat

Bekasi Raya

Ruko 3 Lantai Langgar GSB, Wasbang Jatisampurna Kecolongan?

Bekasi Raya

Ruang Kelas Bobrok di Kota Bekasi Bertambah Lagi, Disdik Tutup Mata?

Bekasi Raya

GmnI Komisariat UPB Desak Pemkab Bekasi Tindak Tegas Kaum Intoleran

Bekasi Raya

IFC Desak Komisi I Panggil EO Media Gathering DPRD Kota Bekasi

Bekasi Raya

Surati Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi, Formabes Desak Pecat Usep

Bekasi Raya

Kasus Mark-Up Anggaran Buldoser TA 2019 Mandek di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi?

Bekasi Raya

Bansos Kambing Sudah Didistribusikan Akhir November, Kepala DKPPP Kota Bekasi Mengaku Januari 2022, Data Penerima Fiktif?