Home / Bekasi Raya

Jumat, 17 Desember 2021 - 14:13 WIB

SDN Bojong Menteng VII Tak Kunjung Diperbaiki, Disdik Kota Bekasi: Anggarannya Belum Ada

KOTA BEKASI – Sudah hampir lima tahun SDN Bojong Menteng VII rusak parah, Kadisdik bilang tidak ada anggaran. Kondisi tiga ruang kelas, lapangan dan atap sekolah yang hampir roboh tidak menjadi fokus Dinas Pendidikan.

Bahkan data yang ada, sudah hampir lima tahun kondisi ruang belajar rusak dan tidak ada perhatian Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Padahal surat permohonan perbaikan sudah di layangkan ke Dinas Pendidikan bahkan Disperkimtan Kota Bekasi.

“Kami sudah mengusulkan perbaikan, bahkan hampir setiap tahun. Namun ya belum ada tanggapan. Kondisinya ada tiga ruang belajar dan satu gudang yang sudah tidak dapat di pake. Bahkan atap sekolah sudah pada rusak sangat bahaya bagi siswa,” ujar Kepala Sekolah SDN VII Bojong Menteng, Rawalumbu Kota Bekasi Muntarti.

Baca Juga:  APPBI Apresiasi Konsistensi Wali Kota Bekasi Tetap Jalankan ATHB dan RW Siaga

Pihaknya bahkan mengaku akibat kerusakan sekolah yang terjadi jumlah siswa pun berkurang drastis. Hal ini karena calon siswa takut jika nanti tertimpa atap sekolah yang rusak. Bahkan kondisi lapangan yang becek dan licin pun akan berbahaya.

“Awalnya siswa kami ada sekitar 750an tapi sekarang tinggal 250an karena mereka memilih sekolah lain yang aman meskipun jauh. Tapi kami tak putus asa, tiap tahun melaporkan kondisi sekolah ke Dinas Pendidikan,” ucapnya lagi.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengaku sudah mengetahui kondisi sekolah SDN Bojong Menteng VII yang rusak parah. Bahkan kondisi meubelair juga rusak, namun belum dapat melakukan perbaikan karena terkendala anggaran

“Saya sudah tahu, nanti dilihat lagi dah. Ini karena anggarannya belum ada, nanti kami usulkan lagi,” ujar Kadisdik Inayatullah.

Baca Juga:  Dariyanto Klaim Andi Salim Izinkan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di DPD Golkar Kota Bekasi

Inay juga membenarkan jika kondisi sekolah sangat memperihatinkan, namun usulan Dinas belum dapat terealisasi karena anggaran yang belum ada. Dirinya bahkan mengaku bahwa pihaknya sudah melihat ke lokasi sekolah.

“Tahun ini belum ada perbaikan, mungkin tahun depan, ” ujarnya.

Sementara itu Kabid Pembangunan Disperkimtan Kota Bekasi Giarto mengaku sudah lama ada usulan perbaikan sekolah tersebut. Namun belum ada anggaran yang ditetapkan untuk perbaikan sekolah SDN Bojong Menteng VII.

“Sudah ada usulannya. Tapi kayaknya di APBD 2022 juga belum dianggarkan. Paling di perubahan (APBD Perubahan) 2022 mungkin. Harusnya sekolah itu sudah ditingkat,” pungkasnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Jaga Kondusifitas Saat Mudik Lebaran, Mas Tri Wajibkan Beberapa OPD Tidak Libur

Bekasi Raya

Hamburkan Rp1,575 Miliar Untuk Cetak Baliho, Pengamat: Jika Harga Terlalu Tinggi, Ada Potensi Kerugian Negara

Bekasi Raya

KBLI 56031 Belum Terverifikasi, DPMPTSP Sebut Holywings Bekasi Tak Berizin

Bekasi Raya

Gus Shol Ingatkan Disdik Kota Bekasi Antisipasi Server Lemot Saat Pendaftaran PPDB Online

Bekasi Raya

GEMASI Desak Kejaksaan Untuk Periksa Ketua Baznas Kota Bekasi

Bekasi Raya

Realisasi APBD Kota Bekasi Hingga September Baru Capai 42 Persen, Disperkimtan dan DBMSDA Terendah

Bekasi Raya

Ketua DPRD: Semoga Pj Bupati Bekasi Membawa Keberkahan dan Perubahan yang Positif

Bekasi Raya

Pelantikan LPM Margahayu Warnai Parade Safari Ramadan di Bekasi Timur