Home / Bekasi Raya

Jumat, 17 Desember 2021 - 14:13 WIB

SDN Bojong Menteng VII Tak Kunjung Diperbaiki, Disdik Kota Bekasi: Anggarannya Belum Ada

KOTA BEKASI – Sudah hampir lima tahun SDN Bojong Menteng VII rusak parah, Kadisdik bilang tidak ada anggaran. Kondisi tiga ruang kelas, lapangan dan atap sekolah yang hampir roboh tidak menjadi fokus Dinas Pendidikan.

Bahkan data yang ada, sudah hampir lima tahun kondisi ruang belajar rusak dan tidak ada perhatian Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Padahal surat permohonan perbaikan sudah di layangkan ke Dinas Pendidikan bahkan Disperkimtan Kota Bekasi.

“Kami sudah mengusulkan perbaikan, bahkan hampir setiap tahun. Namun ya belum ada tanggapan. Kondisinya ada tiga ruang belajar dan satu gudang yang sudah tidak dapat di pake. Bahkan atap sekolah sudah pada rusak sangat bahaya bagi siswa,” ujar Kepala Sekolah SDN VII Bojong Menteng, Rawalumbu Kota Bekasi Muntarti.

Baca Juga:  Lima Armada Baru Disdamkar Kota Bekasi Habiskan Rp8,7 Miliar, Aceng: Harus Tambah Pasukan

Pihaknya bahkan mengaku akibat kerusakan sekolah yang terjadi jumlah siswa pun berkurang drastis. Hal ini karena calon siswa takut jika nanti tertimpa atap sekolah yang rusak. Bahkan kondisi lapangan yang becek dan licin pun akan berbahaya.

“Awalnya siswa kami ada sekitar 750an tapi sekarang tinggal 250an karena mereka memilih sekolah lain yang aman meskipun jauh. Tapi kami tak putus asa, tiap tahun melaporkan kondisi sekolah ke Dinas Pendidikan,” ucapnya lagi.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengaku sudah mengetahui kondisi sekolah SDN Bojong Menteng VII yang rusak parah. Bahkan kondisi meubelair juga rusak, namun belum dapat melakukan perbaikan karena terkendala anggaran

“Saya sudah tahu, nanti dilihat lagi dah. Ini karena anggarannya belum ada, nanti kami usulkan lagi,” ujar Kadisdik Inayatullah.

Baca Juga:  Wartawan Bebas Memilih Organisasi Pers

Inay juga membenarkan jika kondisi sekolah sangat memperihatinkan, namun usulan Dinas belum dapat terealisasi karena anggaran yang belum ada. Dirinya bahkan mengaku bahwa pihaknya sudah melihat ke lokasi sekolah.

“Tahun ini belum ada perbaikan, mungkin tahun depan, ” ujarnya.

Sementara itu Kabid Pembangunan Disperkimtan Kota Bekasi Giarto mengaku sudah lama ada usulan perbaikan sekolah tersebut. Namun belum ada anggaran yang ditetapkan untuk perbaikan sekolah SDN Bojong Menteng VII.

“Sudah ada usulannya. Tapi kayaknya di APBD 2022 juga belum dianggarkan. Paling di perubahan (APBD Perubahan) 2022 mungkin. Harusnya sekolah itu sudah ditingkat,” pungkasnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Menanti Kompromi Wali Kota dan Bupati Bekasi Tuntaskan Polemik PDAM Tirta Bhagasasi

Bekasi Raya

Seusai Disuntik Vaksin, Bang Pepen: Tak Usah Panik, Rasanya Seperti Digigit Semut

Bekasi Raya

Refleksi 3 Tahun Duet Maut Bang Pepen dan Mas Tri, Pemkot Bekasi Silaturahmi Dengan Insan Pers

Bekasi Raya

307 Siswa Al Azhar Siap Ikuti Olimpiade Sains dan Felka 2022

Bekasi Raya

Ini Dia Maklumat Wali Kota Bekasi Tentang Protokol Kesehatan Covid-19 Yang Berlaku Besok

Bekasi Raya

Uang Titipan Rp23 Juta Viral, Mantan Sekwan DPRD Kota Bekasi Bilang Ini

Bekasi Raya

Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Oknum PHL Pasar Kranji Dipolisikan

Bekasi Raya

Masa Jabatan Berakhir November 2021, Pemkot Bekasi Buka Seleksi Calon Dirut Perumda Tirta Patriot