Home / Bekasi Raya

Jumat, 17 Desember 2021 - 14:13 WIB

SDN Bojong Menteng VII Tak Kunjung Diperbaiki, Disdik Kota Bekasi: Anggarannya Belum Ada

KOTA BEKASI – Sudah hampir lima tahun SDN Bojong Menteng VII rusak parah, Kadisdik bilang tidak ada anggaran. Kondisi tiga ruang kelas, lapangan dan atap sekolah yang hampir roboh tidak menjadi fokus Dinas Pendidikan.

Bahkan data yang ada, sudah hampir lima tahun kondisi ruang belajar rusak dan tidak ada perhatian Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Padahal surat permohonan perbaikan sudah di layangkan ke Dinas Pendidikan bahkan Disperkimtan Kota Bekasi.

“Kami sudah mengusulkan perbaikan, bahkan hampir setiap tahun. Namun ya belum ada tanggapan. Kondisinya ada tiga ruang belajar dan satu gudang yang sudah tidak dapat di pake. Bahkan atap sekolah sudah pada rusak sangat bahaya bagi siswa,” ujar Kepala Sekolah SDN VII Bojong Menteng, Rawalumbu Kota Bekasi Muntarti.

Baca Juga:  Kembali Jadi Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Diharapkan Bawa Perubahan

Pihaknya bahkan mengaku akibat kerusakan sekolah yang terjadi jumlah siswa pun berkurang drastis. Hal ini karena calon siswa takut jika nanti tertimpa atap sekolah yang rusak. Bahkan kondisi lapangan yang becek dan licin pun akan berbahaya.

“Awalnya siswa kami ada sekitar 750an tapi sekarang tinggal 250an karena mereka memilih sekolah lain yang aman meskipun jauh. Tapi kami tak putus asa, tiap tahun melaporkan kondisi sekolah ke Dinas Pendidikan,” ucapnya lagi.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengaku sudah mengetahui kondisi sekolah SDN Bojong Menteng VII yang rusak parah. Bahkan kondisi meubelair juga rusak, namun belum dapat melakukan perbaikan karena terkendala anggaran

“Saya sudah tahu, nanti dilihat lagi dah. Ini karena anggarannya belum ada, nanti kami usulkan lagi,” ujar Kadisdik Inayatullah.

Baca Juga:  Jabar Juara dan Go Digital Dipertanyakan, PPDB SMA/SMK Jawa Barat 2022 Tercium Aroma Kecurangan

Inay juga membenarkan jika kondisi sekolah sangat memperihatinkan, namun usulan Dinas belum dapat terealisasi karena anggaran yang belum ada. Dirinya bahkan mengaku bahwa pihaknya sudah melihat ke lokasi sekolah.

“Tahun ini belum ada perbaikan, mungkin tahun depan, ” ujarnya.

Sementara itu Kabid Pembangunan Disperkimtan Kota Bekasi Giarto mengaku sudah lama ada usulan perbaikan sekolah tersebut. Namun belum ada anggaran yang ditetapkan untuk perbaikan sekolah SDN Bojong Menteng VII.

“Sudah ada usulannya. Tapi kayaknya di APBD 2022 juga belum dianggarkan. Paling di perubahan (APBD Perubahan) 2022 mungkin. Harusnya sekolah itu sudah ditingkat,” pungkasnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

“Gebyar Vaksin I, II dan Booster” ala Bang Jack di Kantor Sekretariat FWB

Bekasi Raya

APMI Desak DPRD Kota Bekasi Bentuk Pansus Pengemplang Pajak Islamic Center

Bekasi Raya

Pasca OTT oleh KPK, Pelayanan Publik di Kota Bekasi Dipastikan Tidak Terganggu

Bekasi Raya

Sebelum OTT Raih Lima WTP Secara Beruntun, Kini Kota Bekasi Diganjar Opini WDP oleh BPK

Bekasi Raya

THM di Kota Bekasi Boleh Buka Saat Perayaan Tahun Baru, Asalkan….

Bekasi Raya

Jaga Kondusifitas Saat Mudik Lebaran, Mas Tri Wajibkan Beberapa OPD Tidak Libur

Bekasi Raya

Komisi III DPRD Kota Bekasi Pesimis Perumda Tirta Patriot Mampu Hadapi Tantangan Pasca Akusisi

Bekasi Raya

Beredar SE tentang Pegawai Non ASN Pemerintah Kota Bekasi 2023, Belasan Ribu TKK Jadi Pengangguran?