Home / Politik

Senin, 20 Desember 2021 - 07:16 WIB

Ajak Perempuan Melek Politik, Partai Gelora Kota Bekasi Launching “PiPI”

RAKYATBEKASI.COM, KOTA BEKASI – Partai Gelora Indonesia DPD Kota Bekasi menggelar acara Launching Pintarnya Perempuan Indonesia (PiPI) yang merupakan program dan agenda nasional Partai Gelora Indonesia di Kantor Sekretariatnya di jalan Ir. Juanda Bekasi Timur, Sabtu (18/12/2021) kemarin.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan fungsionaris dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia yaitu Ibu Ratu Ratna Damayani (Kabid.Jaringan&Kerjasama Lembaga), Bapak Sutriyono (Kabid.Politik&Pemerintahan), Bapak M.Kurniawan (Bapilu) dan Ibu Tanti Lidia (Kabiro.Pengembangan Diri Bidang Perempuan).

Dalam sambutannya, Ratu Ratna Damayani, yang biasa disapa dengan panggilan Mba Mia mengatakan bahwa PiPI Gelora ini bukan sekedar ajang kumpul-kumpul, namun ajang untuk membuat pintar dan benar perempuan Indonesia.

“Jika perempuan (Ibu) benar, maka bisa dipastikan keluarga semua akan benar. Perempuan itu harus pintar dan benar” ucap Mba Mia dalam sambutannya.

Kemudian menurut Kabid Perempuan DPD Gelora Kota Bekasi Dian Martini, kegiatan ini dimaksudkan untuk mencerdaskan (pintar) para perempuan, khususnya di Kota Bekasi. Tak hanya mencerdaskan secara politik, perempuan pun harus cerdas memiliki keterampilan dan skill lainnya yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“PiPI ini merupakan gerakan yang mencerdaskan perempuan, secara politik PiPI mengajak perempuan untuk melek dan peduli pada politik, tidak antipati dan secara life skill PiPI Gelora akan membantu perempuan Kota Bekasi khususnya untuk menjadi perempuan yang terampil, meningkatkan kecakapan sehingga menjadi berdaya” kata Dian.

Baca Juga:  Turunnya Pamor Rumah Besar Umat Islam, Warnai Harlah PPP ke 48

Sementara itu Ketua DPD Gelora Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengapresiasi program besutan pusat seraya berharap agar kedepan PiPI bakal diisi banyak program seperti; pelatihan kecantikan atau make up, pelatihan memasak, pelatihan kesehatan keluarga dan lainnya yang menyesuaikan dengan lokasi masing-masing.

“Harapan saya, PiPI ini tidak hanya diadakan pada tingkat Kota Bekasi saja, tapi juga bisa dilaksanakan sampai kepada level kecamatan bahkan kelurahan, karena ini program yang bermanfaat untuk perempuan” tutur Ariyanto Hendrata dalam sambutan pembukaan.

Sebagai informasi, launching PiPI Kota Bekasi sendiri diisi dengan kegiatan Talkshow kesehatan yang bertajuk “Perempuan Cermat, Perempuan Hebat, Perempuan Bahagia” dengan narasumber Gina Monita yang merupakan Tenaga Kesehatan di salahsatu rumah sakit Bekasi sekaligus sekbid. Ekonomi dan UMKM DPD Kota Bekasi.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Kota Bekasi Bagikan 700 Nasi Bungkus Buat Korban Banjir

Diawali dengan senam bersama, acara yang dihadiri sekitar 150-an peserta ini juga diisi dengan pemberian bibit pohon kepada peserta. Penanaman pohon sendiri juga merupakan kegiatan nasional Partai Gelora Indonesia di tahun 2021 ini yang juga rangkaian hari jadi yang kedua. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Sambut Hangat Kedatangan Golkar Kota Bekasi, PDI Perjuangan Komitmen Selesaikan Amanah

Politik

Muscab VIII DPC PPP Kota Bekasi Harus Sesuai Dengan AD/ART dan PO

Politik

Gubernur Jabar Lantik Ahmad Marzuki Jadi Wakil Bupati Bekasi Besok, DPRD Siapkan Paripurna Pengangkatan

Bekasi Raya

Partai Golkar Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Gratis bagi 2.000 Warga

Politik

Megawati Soekarno Putri Harus Beri Contoh Demi Kemajuan Demokrasi
Ketua nu jatim hasan mutawakkil alallah di masjid-al akbar surabaya

Politik

NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Politik

Sambut Natal 2021, Persatuan Istri Anggota DPR-RI Gelar Bakti Sosial

Politik

Bang Oman: Rahmat Effendi Kader Terbaik Partai Golkar Kota Bekasi