Home / Bekasi Raya

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:41 WIB

Ruang Kelas Bobrok di Kota Bekasi Bertambah Lagi, Disdik Tutup Mata?

KOTA BEKASI – Ternyata bukan hanya tiga ruang kelas SDN Bojong Menteng VII yang terbengkalai karena ulah Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang abai dengan permohonan perbaikan ruangan pihak sekolah yang diajukan tiap tahun.

Hingga kini kondisi tiga ruang kelas, lapangan dan atap SDN Bojong Menteng VII yang hampir roboh, disinyalir tidak menjadi fokus Disdik Kota Bekasi jika saja tidak ter-blow up oleh media.

Hal yang sama terjadi di SDN Teluk Pucung III Kecamatan Bekasi Utara yang kondisi tiga ruang kelasnya bobrok dan hancur akibat tidak tersentuh oleh Disdik Kota Bekasi hingga setahun lamanya.

Berdasarkan pengamatan kami, selain tiga ruang kelas yang rusak itu, kondisi ruang kelas yang lain dan juga ruang Tata Usaha (TU) di sekolah tersebut kondisinya masih baik dan layak.

Baca Juga:  Refleksi 6 Tahun dan Sidang Istimewa ke V Forum Jurnalis Bekasi Berlangsung Seru dan Kondusif

Saat awak media mendatangi SDN Teluk Pucung III, pada Selasa (21/12/2021). mustahil pihak sekolah tidak mengajukan perbaikan ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Pihak sekolah saat hendak dikonfirmasi tidak ada yang bersedia memberi keterangan terkait kondisi tiga ruangan.

Sebelumnya diberitakan, sudah hampir lima tahun SDN Bojong Menteng VII rusak parah, Kadisdik bilang tidak ada anggaran. Kondisi tiga ruang kelas, lapangan dan atap sekolah yang hampir roboh tidak menjadi fokus Dinas Pendidikan. Bahkan data yang ada, sudah hampir lima tahun kondisi ruang belajar rusak dan tidak ada perhatian Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Padahal surat permohonan perbaikan sudah di layangkan ke Dinas Pendidikan bahkan Disperkimtan Kota Bekasi.

Siapa yang lalai?

Sejatinya Respon cepat Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Uri Huryati untuk melakukan sidak seorang diri ke SDN Bojong Menteng VII yang sehari sebelumnya diberitakan sudah hampir lima tahun kondisi tiga ruang belajar rusak berat dan tidak ada perhatian Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada Sabtu (18/12/2021) lalu, patut diacungi jempol.

Baca Juga:  Asda III Tegaskan Seleksi Dirus Perumda Tirta Patriot Digelar Sesuai Aturan

Namun nampaknya anggota dewan dua periode yang maju dari Dapil Kota Bekasi III (Kecamatan Bantargebang, Rawalumbu dan Mustikajaya) ini lupa akan tugas dan fungsinya sebagai seorang anggota legislatif yang seharusnya mengawasi pihak eksekutif, dalam hal ini tidak cermat memperhatikan fakta bahwa Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Bekasi lalai serta abai terhadap permohonan perbaikan ruang kelas yang diajukan SDN Bojong menteng VII bertahun-tahun silam.

(Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Calon Ketua Kohati Ini Sesalkan Pelaku Asusila Jadi Pengurus FKUB Kota Bekasi

Bekasi Raya

Geruduk Proyek Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi, LSM GMBI Temukan Banyak Pelanggaran

Bekasi Raya

Muscam KNPI Langgar Prokes Covid – 19, Wali Kota Diminta Evaluasi Pejabat Camat Bekasi Utara

Bekasi Raya

LSM Somasi Desak Pemkot Bekasi Lelang Ulang Pemenang Proyek Revitalisasi Empat Pasar

Bekasi Raya

Hadir Saat Gerombolan “Pokja” Audensi ke Wali Kota Bekasi, Sekwan: “Jangan Terpengaruh dengan Foto Bang”

Bekasi Raya

Jeritan Pelaku Usaha Saat Surat Edaran PPKM Level 3 Kota Bekasi Berubah

Bekasi Raya

Ketua Bapemperda Kota Bekasi Ajukan Raperda Inisiatif Peningkatan Pelayanan RSUD Tipe D

Bekasi Raya

APPBI Apresiasi Konsistensi Wali Kota Bekasi Tetap Jalankan ATHB dan RW Siaga