Home / Bekasi Raya

Selasa, 4 Januari 2022 - 13:34 WIB

Ini Dia Alasan Wali Kota Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Karangan Bunga

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menganggarkan Rp1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan alasan pihaknya menganggarkan pengadaan karangan bunga dengan nilai fantastis itu.

“Karangan bunga itu untuk ucapan duka, ucapan bahagia, perkawinan, terus juga peresmian. Yang besaran itu tentunya dilihat saat mengirimkan kepada tokoh. Yang menengah, diundang ada anaknya sunatan, lahiran, termasuk tadi yang meninggal,” kata Politisi Golkar yang akran disapa Bang Pepen ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (04/01/2022).

Bang Pepen menyebut ada puluhan undangan yang diterimanya sebagai orang nomor satu di Kota Bekasi dalam satu hari. Menurutnya, karangan bunga dari Wali Kota Bekasi bakal membuat warga bahagia.

“Nah Rp1,1 (miliar) itu ya, satu hari saja Wali Kota diundang puluhan warga. Tidak minta secara khusus Wali Kota datang, dikirim bunga itu saja udah senangnya, bahagianya luar biasa,” terang Bang Pepen.

“Jadi jangan dilihat nilainya, tapi dilihat bentuk kepala daerah itu perhatian terhadap hubungan dengan warganya,” sambung Bang Pepen.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi menganggarkan Rp1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga yang anggarannya berasal dari APBD 2022.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Bekasi Serahkan Bantuan Pokir ke Kader Posyandu

Berdasarkan penelusuran kami di laman LPSE Kota Bekasi, tender pengadaan karangan bunga yang diberi nomor 19841359 itu menggunakan anggaran APBD tahun 2022.

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Jawa Barat Siapkan Surat Edaran Kewaspadaan ‘Chiki Ngebul’

Tender ini dimenangkan oleh CV Idea Kreasi Mandiri yang berlokasi di Mustikajaya, Bekasi. Harga negosiasi untuk pengadaan karangan bunga ini bernilai Rp1.082.125.500 (Rp1,082 miliar).

Adapun pagu pengadaan karangan bunga tersebut tertera sebesar Rp1.139.790.000 (Rp1,1 miliar) dan HPS paket Rp1.138.229.761 (Rp1,1 miliar). Tender yang dibuat pada 30 November 2021 tersebut berada pada satuan kerja Sekretariat Daerah Pemkot Bekasi.

“Tender sudah selesai,” demikian tertulis dalam laman itu.

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Sambut HUT DISADA Ke-2, TNI-AD Gelar Karya Bakti dan Penghijauan di Jatiranggon

Bekasi Raya

Terkait Peralihan Jadi PPPK, Komisi I DPRD Kota Bekasi Desak BPKSDM Berikan Data Riil Jumlah TKK di Tiap OPD

Bekasi Raya

Pemuda Demokrat Kota Bekasi Gelar Konfercab V Bertajuk “Membangun Peradaban Dengan Pola Marhaenisme”

Bekasi Raya

Terancam Banjir, Warga Perumahan Mutiara Gading Timur Tutup Saluran Air

Bekasi Raya

Pembangunan Cluster Bila Comfort Tanpa Izin, Kinerja Wasbang Bantargebang Dipertanyakan

Bekasi Raya

Sebelum OTT Raih Lima WTP Secara Beruntun, Kini Kota Bekasi Diganjar Opini WDP oleh BPK

Bekasi Raya

Terkait SP TKK ASPAL, Mahasiswa Laporkan Dinkes Ke Kejari Bekasi

Bekasi Raya

185 Ribu Vaksin Hampir Kedaluwarsa, Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi “Door to Door”