Home / Politik

Rabu, 5 Januari 2022 - 13:11 WIB

DPRD Kota Bekasi Gelar Paripurna Pembukaan Sidang Awal Tahun 2022

Sahkan Perda, Cabut Perda dan Bentuk Pansus

Kota Bekasi – DPRD Kota Bekasi menggelar sidang paripurna perdana di awal tahun 2022 pada Rabu (05/01/21) dengan agenda penetapan dua Perda dan pembentukan pansus 25, 26 dan 27 untuk membahas peraturan daerah.

“Tahun 2021, telah memberi banyak hikmah dan pengalaman. Meski pandemi, DPRD Kota Bekasi tetap bekerja menjalankan fungsi parlemen, legislasi, budgeting dan pengawasan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik,” papar Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro.

Dirinya juga berharap pandemi Covid-19 semoga segera berakhir dan semoga anggota dewan semakin optimal menjalankan fungsi perwakilan rakyat.

“Sehingga terwujudnya anggota legislatif DPRD Kota Bekasi yang semakin aspiratif, responsif dan advokatif terhadap keluhan, keinginan dan harapan masyarakat,” ucap Bang Choi sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi kinerja Anggota DPRD Kota Bekasi dalam menetapkan perda meski dalam keadaan Pandemi Covid-19

“Dengan selesainya pembahasan dua Perda ini, menunjukan produktivitas dan kinerja yang profesional serta mengedepankan aspirasi masyakarat,” ucap Rahmat Effendi.

Politisi Golkar yang akrab disapa Bang Pepen ini juga mengapresiasi terbentuknya Perda Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi dan pencabutan Perda Jaminan Kesehatan Daerah dibahas oleh Pansus 27 dan Pansus 20. Perda perencanaan pembangunan dimaksud sebagai kebijakan dan memberi arah masa depan pembangunan Kota Bekasi yang aspiratif dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat.

Baca Juga:  Elektabilitas Prabowo Masih Terkuat di Survei

“Dengan adanya Perda Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah, diharapkan dapat menjadi pedoman dalam perencanaan pembangunan yang lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat kita Bekasi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Alamak, Oknum ASN Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap TKK di Kantor Kelurahan

Paripurna yang dihadiri seluruh anggota dewan ini menetapkan 2 (Dua) Raperda menjadi Perda Kota Bekasi yaitu Perda Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi dan Pencabutan Perda Kota Bekasi Nomor 09 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan Daerah serta Keputusan DPRD Kota Bekasi mengenai Pembentukan Pansus 25, 26 dan 27 DPRD Kota Bekasi. (Hum/Ew)

Share :

Baca Juga

Politik

Reses III DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak Kebanjiran Aspirasi

Bekasi Raya

DPRD Bersama Pemkot Bekasi Sahkan Dua Perda dan KUA-PPAS 2022

Bekasi Raya

Vaksinasi Gratis Massal Golkar Kota Bekasi Tembus 3000 Peserta
Ketua umum partai garuda ahmad ridha sabana

Politik

Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Politik

Uu Ruzhanul Ulum: “Saya Akan Nyalon Ketua DPW PPP Jawa Barat”

Politik

Elektabilitas Prabowo Masih Terkuat di Survei

Politik

Sambut Hangat Kedatangan Golkar Kota Bekasi, PDI Perjuangan Komitmen Selesaikan Amanah

Politik

Muscab VIII DPC PPP Kota Bekasi Harus Sesuai Dengan AD/ART dan PO