Home / Nasional

Kamis, 27 Januari 2022 - 13:05 WIB

Hadir Langsung ke Lumajang, Plt Wali Kota Bekasi Serahkan Rp1,95 Miliar Bantuan Kemanusiaan

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana erupsi Gunung Semeru kepada Bupati Lumajang H Thoriqul Haq.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana erupsi Gunung Semeru kepada Bupati Lumajang H Thoriqul Haq.

LUMAJANG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana erupsi gunung semeru secara langsung kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul HAQ, M.ML di pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, Kamis (27/01/2022).

Sejumlah Pejabat tampak hadir mendampingi politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Mas Tri ini, seperti; Asda II Sudarsono, Kabag Kesra Setda Kota Bekasi Ujang Tedi, Kepala BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis, dan Kabid Penanggulangan Keluarga Miskin Dinsos Kota Bekasi Yeyen Kusmiati.

Secara simbolis, Mas Tri menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada Bupati Lumajang seraya menyampaikan rasa keprihatinan serta dukacita yang mendalam kepada korban bencana akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Keprihatinan mendalam kami sampaikan kepada masyarakat Lumajang Jawa Timur, khususnya para saudara-saudara kita yang tengah diterpa bencana erupsi Gunung Semeru. Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bekasi, Saya menyampaikan duka cita yang mendalam serta turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Semoga amal ibadah seluruh korban diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan,” ucap Mas Tri tulus.

Diketahui, Erupsi Gunung Semeru kali ini disebut lebih besar dibanding tahun 2020 lalu, yang menyebabkan warga merasakan hujan kerikil dan lumpur. Adapun bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 1.950.000.000, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi saudara-saudara yang terdampak musibah, serta mempercepat pemulihan pasca bencana.

“Untuk itu kami mohon kesediaan Pak Bupati untuk dapat meneruskan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana sebagaimana telah tercantum dalam Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan yang telah ditandatangani, sehingga bantuan ini dapat segera dipergunakan dalam penanganan bencana erupsi di Kabupaten Lumajang,” tambahnya.

Mas Tri juga berharap penyerahan bantuan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan persahabatan, yang telah terjalin, dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju, yang mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dan majemuk.

“Salam sayang dari masyarakat Kota Bekasi kepada saudara-saudara di Kabupaten Lumajang. Rasa yang sama juga dirasakan oleh kami di Kota Bekasi. Semoga ini dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan persahabatan,” kata Mas Tri.

Sementara itu Bupati Lumajang H. THORIQUL HAQ, M.ML menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas tingginya empati yang ditunjukkan Pemkot Bekasi yang telah menyalurkan bantuan untuk penanganan dampak erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga:  269 Ribu Kendaraan Diprediksi Serbu Jabodetabek pada Puncak Arus Balik Lebaran 2022

“Salam hangat, salam sayang untuk saudara-saudara di Kota Bekasi dan rasa terima kasih kami Pemerintah dan warga Lumajang, atas perhatian dan solidaritas saudara – sauadara kami di Kota Bekasi. Bantuan ini mempunyai nilai manfaat yang sangat besar dalam penanganan dampak erupsi. Selanjutnya akan saya teruskan langsung saat ini dalam pemanfaatan dana bantuan secara teknis,” ucap Bupati Lumajang H. THORIQUL HAQ, M.ML menyambut dialog hangat Mas Tri.

Baca Juga:  Pakai Almamater Tanpa Logo, Polisi Tangkap 14 Orang Mengaku Mahasiswa di Kawasan DPR RI

Sebagai informasi, sejumlah stakeholder turut hadir menyaksikan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan kemanusiaan seperti; Komandan Yonif 527/BY Lumajang Letkol Inf. Ubaydillah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lumajang Basuni, Kepala BPBD Pemkab Lumajang Patria Dwi Hastiadi, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Lumajang Agus Salim, Kepala Baznas Pemkab Lumajang H Atok Hasan Sanusi, dan Kabag Kesra Pemkab Lumajang Khoirudin. (Mar)

Share :

Baca Juga

Nasional

Menpan RB Setujui Usulan ASN WFH Sepekan Usai Cuti Lebaran

Nasional

22 Juta Dosis Vaksin Covid-19 BUMN Siap Meluncur Tahun Ini

Nasional

Spanduk Firli Bahuri Muncul Lagi, ICW Minta Dewan Pengawas Bertindak

Nasional

KPK: Kepatuhan Lapor LHKPN Anggota DPR dan DPRD Turun Drastis

Nasional

Sah Jadi Tersangka Kasus Suap, Ade Yasin: Ini Namanya “IMB”, Inisiatif Membawa Bencana

Nasional

Hasil Investigasi TGIPF Kanjuruhan Perkuat Indikasi Kekerasan Aparat Tewaskan 132 Orang

Nasional

269 Ribu Kendaraan Diprediksi Serbu Jabodetabek pada Puncak Arus Balik Lebaran 2022

Nasional

Ini Dia Dua Instruksi Mendagri Soal Perpanjangan Status PPKM