Home / Bekasi Raya

Jumat, 4 Februari 2022 - 16:02 WIB

Tren Covid-19 Meningkat, SMA di Kota Bekasi Terapkan PJJ

KOTA BEKASI – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah III, Asep Sudarsono mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tingkatan SMA sederajat di Kota Bekasi beralih menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Hal tersebut dilakukan atas edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasi khususnya Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono guna mencegah penyebaran covid-19 dalam dunia pendidikan, Jum’at (04/02/2022).

“Sebetulnya SMA punya aturan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri apabila ada sekolah yang terkonfirmasi covid-19 di bawah 5 persen liburnya perkelas, sedangkan kalau di atas 5 persen per sekolah. Akan tetapi kita berada pada wilayah Kota Bekasi maka mulai dari Kamis, (03/02/2022) kemarin seluruh SMA sederajat sudah diterapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” kata Asep Sudarsono saat dihubungi.

Lebih lanjut Asep Sudarsono membeberkan bahwa saat ini ada 45 tenaga pendidik dan juga peserta didik yang terkonfirmasi kasus covid-19 di tingkat SMA sederajat di Kota Bekasi.

Baca Juga:  Tak Ada Dewan Yang Hadir Saat Didemo, HMI Bekasi: Kami Yang Minta Mas Tri Hadir

“Untuk sekolah di bawah naungan kami itu ada 20 guru dan dan 25 siswa yang terkonfirmasi kasus covid-19. Namun dari kementerian pun mengemukakan bahwa dengan yang terjadi saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen itu boleh dilakukan pada daerah yang masuk dalam level dua,” tuturnya.

Asep pun berharap kepada masyarakat khususnya siswa untuk membantu program percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Pusat, Provinsi, ataupun Kota dan Kabupaten.

Baca Juga:  Asyik Main Bulu Tangkis, Motor Pemuda Ini Raib Digondol Maling di Bekasi Timur

“Bagi warga yang sudah lakukan vaksinasi dosis kedua, saya menghimbau agar segera lakukan kembali vaksinasi dosis ketiga di Puskesmas terdekat,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Bisnis Seragam di Tengah Pandemi, Kejaksaan Diminta Periksa Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Bekasi Raya

APBD Laporkan Dugaan Korupsi Kadis Damkar ke Kejari Bekasi

Bekasi Raya

35 Kasus Pelecehan Seksual dan Pemerkosaan Sepanjang 2021 di Kota Bekasi, DPPPA Dorong Perda Khusus

Bekasi Raya

Geruduk Pemkot Bekasi, Massa Aksi Pertanyakan Dugaan Mesum Dua ASN Puskesmas Mustikajaya

Bekasi Raya

Terkait Kasus Hepatitis Akut di Kota Bekasi, Ini Kata Kadinkes

Bekasi Raya

Tuntut Transparansi Anggaran Wisuda, Amunisi Geruduk Rektoriat Unisma Bekasi

Bekasi Raya

Apartemen Mutiara Kota Bekasi Jadi Surga Bisnis Esek-Esek dan Narkoba Para Muda-Mudi?

Bekasi Raya

Diduga Gelapkan Dana Zakat, Demonstran Tuntut Ketua Baznas Kota Bekasi Mundur