Home / Bekasi Raya

Rabu, 9 Maret 2022 - 11:42 WIB

Belum Capai Target RPJMD, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Puskesmas Cikiwul

BANTAR GEBANG – Puskesmas Kelurahan Cikiwul yang berada di Jalan Raya Narogong Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, hari ini telah diresmikan secara langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Sejumlah stake holders turut hadir mendampingi Mas Tri sapaan akrab Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, seperti; Plt Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin, Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Dandim 0507/Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota dan Perwakilan Sekda DKI Jakarta dan juga jajaran pejabat dari Pemkot Bekasi.

Prosesi peresmian Puskesmas Cikiwul tersebut diawali dengan pengguntingan pita yang kemudian diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Mas Tri.

Dengan diresmikannya Puskesmas Cikiwul, Mas Tri mengaku bahwa pada tahun ini, pihaknya terus menggenjot pembangunan puskesmas yang diharapkan akan genap menjadi 50 puskesmas pada tahun 2022 ini.

“Karena Kota Bekasi memiliki 56 Kelurahan, dalam RPJMD setiap kelurahan ditargetkan harus memiliki Puskesmas. Sehingga tahun 2023 nanti, tersisa 6 puskesmas lagi yang menjadi target pembangunan Puskesmas di tiap kelurahan,” katanya.

“Saya harap dengan adanya Puskesmas baru di Cikiwul ini, dapat melayani masyarakat saat memeriksakan kesehatannya. Semoga bermanfaat dan membantu warga sekitar,” ujarnya seraya berharap.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan bahwa peresmian tersebut adalah tanda telah selesainya pembangunan gedung puskesmas tersebut.

Baca Juga:  SE PPKM Level 3 Kota Bekasi Berubah, Pelaku Usaha Menjerit?

“Untuk operasionalnya, puskesmas ini harus terpenuhinya Sumber Daya Manusianya. Supaya lengkap kita akan ambil Nakes dari Puskesmas eksisting untuk sementara waktu, sebelum ada penugasan Nakes yang baru,” kata Tanti kepada Rakyat Bekasi seusai acara peresmian, Rabu (09/03).

Baca Juga:  Abdul Rozak Pertanyakan 'Pokir' Anggota DPRD Sebagai Wujud Aspirasi Masyarakat

Sedangkan untuk fasilitas dan alat kesehatan serta alat penunjangnya, Tanti memastikan bahwa Puskesmas Cikiwul sudah komplit.

“Alhamdulillah, kita dapat alat penunjang dari DKI Jakarta. Sedangkan untuk SDM, kami akan usulkan secepatnya,” ucapnya.

Tak lupa Tanti berharap kepada petugas kesehatan Puskesmas Cikiwul, agar dapat menginformasikan kepada masyarakat. Bahwa Pemkot Bekasi hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan

“Saya minta layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Karena itu sudah suatu keharusan pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan,” tutupnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

PMII Universitas Bhayangkara Gagas Gerakan Filantropi “Kitchen Movement”

Bekasi Raya

Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi Digelar Dadakan, Forkim Cium Aroma Korupsi Berjama’ah

Bekasi Raya

Jeritan Pelaku Usaha Saat Surat Edaran PPKM Level 3 Kota Bekasi Berubah

Bekasi Raya

Formabes Desak Dewas PDAM Tirta Bhagasasi Pecat Usep

Bekasi Raya

Lurah Sibuk Ngobrol Saat Apel, Haeri Parani: Dukung dan Apresiasi Sikap Tegas Mas Tri

Advertorial

Sesuai RPJMD Kota Bekasi, Herpur Dorong Pembangunan Puskesmas Di setiap Kelurahan

Bekasi Raya

UMK Kota Bekasi Tertinggi di Jawa Barat, Bang Pepen: Kita Harus Bersyukur

Bekasi Raya

Kali Bekasi Tercemar Lagi, Perumda Tirta Patriot Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Pelanggan