Home / Bekasi Raya

Rabu, 9 Maret 2022 - 15:11 WIB

Sambut HUT DISADA Ke-2, TNI-AD Gelar Karya Bakti dan Penghijauan di Jatiranggon

JATISAMPURNA – Dinas Pengadaan TNI-AD (DISADAAD), bekerja sama dengan Aparatur Kelurahan Jatiranggon, Koramil Pondok Gede, Polsek Jatisampurna, unsur kepemudaan serta Masyarakat RW Jatiranggon menggelar Karya Bakti, Penghijauan dan sejumlah kerja nyata lainnya dalam rangka memeriahkan HUT ke-2 DISADA TNI AD, Selasa (08/03/2022).

Seperti kegiatan penataan fasilitas umum yang berlangsung di bilangan Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, antara lain; membersihkan rumput lapangan Sepak Bola, memperbaiki tiang gawang dan pemasangan jaring bola. Tak hanya itu, pembuatan papan skor serta list garis pinggir lapangan tak luput dari perhatian yang kemudian disempurnakan dengan pemangkasan pohon dan juga penghijauan dengan menanam bibit buah-buahan di sekitar lokasi lapangan sepak bola.

Kepala Dinas Pengadaan TNI-AD Brigjen TNI, Hari Arif Wibowo S.Ip. M.Han yang didampingi Ketua Seksi Karya Bakti Mayor Cpl Destriyanto Indriyatmono mengatakan bahwa sejumlah kegiatan tersebut khusus dipersembahkan untuk memperingati HUT ke-2 DISADA TNI-AD.

“Kita sudah dua tahun berdiri. Maka, kita adakan HUT ke-2 Disada TNI AD ini di Kelurahan Jatiranggon dengan melibatkan berbagai unsur seperti dari Kepolisian, Aparatur Teritorial dan Pemerintah di lingkungan kelurahan,” ucap Hari sapaan akrabnya kepada Rakyat Bekasi.

Padahal sebelumnya, kata Hari, pihaknya berencana menggelar turnamen sepak bola usia dini yaitu 10 tahun. Akan tetapi rencana tersebut batal digelar karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron. Oleh karena itu, rencana gelaran turnamen tersebut diubah menjadi kegiatan membersihkan lingkungan, penyerahan bantuan sarana olahraga dan penanaman pohon.

Baca Juga:  Kades Lambangsari Bantah Adanya Anggaran Ganda Penanganan Covid-19

“Karena Satgas Covid-19 mengumumkan terjadi lonjakan kasus, akhirnya rencana turnamen kita batalkan. Akhirnya kita tetap berkomitmen dengan melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan dan menanam pohon agar terlihat rapih dan nyaman,” terangnya.

Hari pun berharap agar lapangan sepakbola Jati Ranggon menjadi lebih layak digunakan untuk berolahraga oleh anak-anak, pemuda serta masyarakat sekitar.

“Kita juga menyerahkan bantuan bola sepak, jaring gawang, bola voli, net dan perlengkapan olahraga lainnya. Target kegiatan ini agar warga masyarakat bisa beraktivitas/berolah raga dengan baik di lingkungan Lapangan Sepak Bola Jatiranggon,” katanya.

Lebih lanjut Hari menyampaikan bahwa semarak kegiatan HUT ke-2 DISADA TNI AD ini diawali dengan penanaman bibit buah-buahan sebanyak 30 batang pohon dengan bantuan sekitar 135 anggota gabungan dari unsur TNI, Kepolisian dan Pemerintahan dan juga masyarakat setempat.

Baca Juga:  Minum Pembersih Lantai Jelang Lebaran, Pria di Kaliabang Ditemukan Tewas

“Perintah penghijauan ini merupakan perintah langsung dari Bapak KASAD yang wajib dan harus dilaksanakan,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Lurah Jatiranggon, Dedy Suryadi Hidayat mengaku pihaknya sangat bangga karena Karya Bakti TNI digelar di lingkungannya.

“Kami harap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan. Karena pastinya, ini sangat membantu warga masyarakat. Semoga dengan adanya Karya Bakti TNI dan Penghijauan benar-benar bisa bermanfaat bagi seluruh warga,” katanya singkat. (*/Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Jika Sudah Ada Izin dan Disetujui, Mantan Dirjen OTDA: Plt Wali Kota Bekasi Sudah Sah Lakukan Mutasi

Bekasi Raya

DPC GmnI Bekasi Resmi Dilantik, Kelompok Cipayung dan KNPI Kompak Hadir

Bekasi Raya

Wakil Wali Kota Bekasi Ramaikan Deklarasi Sahabat Polisi Indonesia

Bekasi Raya

307 Siswa Al Azhar Siap Ikuti Olimpiade Sains dan Felka 2022

Bekasi Raya

Terkena Demosi, Pejabat Ini Diturunkan Eselon dan Jabatannya

Bekasi Raya

Jeritan Pelaku Usaha Saat Surat Edaran PPKM Level 3 Kota Bekasi Berubah

Bekasi Raya

LSM KOMPI Bakal Gugat Dugaan Maladministrasi P2APBD 2019 Pemkab Bekasi

Bekasi Raya

Tren Covid-19 Turun, MUI Kota Bekasi Belum Rapatkan Saf Sholat