Home / Bekasi Raya

Jumat, 11 Maret 2022 - 14:27 WIB

Tren Covid-19 Turun, MUI Kota Bekasi Belum Rapatkan Saf Sholat

KOTA BEKASI – Kasus aktif Covid-19 di Kota yang terus melandai membuat beberapa pihak mengubah kebijakan, salah satunya adalah terkait seruan untuk merapatkan saf saat menjalankan ibadah sholat di Masjid atau musholla.

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, Hasnul Qolid Pasaribu mengaku dirinya sangat mendukung seruan dari MUI pusat untuk merapatkan saf saat menjalani ibadah sholat berjamaah di Masjid.

“Kita mendukung baik, kalau seandainya sudah aman dan itu sudah menjamin keselamatan kita semua, kita mendukunglah agar saf-saf itu dirapatkan,” kata Hasnul, Jumat (11/03/2022).

Baca Juga:  Meski KPK Nyatakan Berkas Telah Lengkap, Jadwal Sidang Rahmat Effendi Belum Juga Ditetapkan

Ia juga menganggap hal itu sah dan sangat positif. Dikarenakan, kondisi saat ini dengan kasus aktif yang sudah menurun wajar kalau pemerintah mengubah kebijakan yang dinilai sangat mempermudah masyarakat.

“Dari MUI Kota Bekasi menganggap itu positif, sah-sah saja ya, karena kondisinya sekarang sudah berbeda dengan bulan-bulan yang lalu, apalagi kondisi sekarang dipicu juga oleh sudah mulai bolehnya mempermudah tentang pergi keluar daerah ya, pesawat udah mudah kan ga perlu PCR atau sebagainya, naik bis, kereta api,” ucap Hasnul.

Meskipun begitu, Hasnul menyatakan belum menjalankan terkait dengan seruan tersebut di wilayah Kota Bekasi. Pihaknya sejauh ini masih terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota agar dapat menjalani aturan baru dari MUI pusat ini.

Baca Juga:  Dituntut 3,6 Tahun Penjara, Penasehat Hukum Enjum Bin Awi Tuding JPU Kejari Cikarang Tidak Manusiawi

“Belum, seruan seperti itu belum, sebenarnya kita lagi menunggu, mau berbicara dulu dengan Wali kota dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi,” pungkasnya. (Ayu)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Kepada Camat dan Lurah, Mas Tri: Pastikan Warga Kota Bekasi Tidak Ada Yang Kelaparan

Bekasi Raya

Bansos Kambing Sudah Didistribusikan Akhir November, Kepala DKPPP Kota Bekasi Mengaku Januari 2022, Data Penerima Fiktif?

Bekasi Raya

Abaikan Teguran Wasbang Distaru Kota Bekasi, Pembangunan Cluster Nabila Comfort Residence Jalan Terus

Bekasi Raya

H-7 Lebaran Tiket Bus Seluruh Rute Mudik Ludes Terjual

Bekasi Raya

Ngopi Akhir Tahun ala Disdik Tanpa Kadis dan Sekdis

Bekasi Raya

Direktur PD. Mitra Patriot Kota Bekasi Terpilih Bakal Dilantik Senin Besok

Bekasi Raya

Setor Rp100 Juta ke ‘Rekening Masjid’ Rahmat Effendi, Masyarakat Tak Percaya Baznas Kota Bekasi

Bekasi Raya

Trafo Induk Perumda Tirta Patriot Rusak, Pasokan Air Bersih ke Pelanggan Terganggu