Home / Bekasi Raya

Senin, 14 Maret 2022 - 13:28 WIB

Ada Empat Produsen Minyak Goreng di Kota Bekasi, Ketua Komisi II Bilang Ini ke Pemkot

BEKASI TIMUR – Beberapa waktu belakangan ini, setiap hari sejumlah warga masyarakat yang ada di Kota Bekasi mengantri untuk mendapatkan Minyak Goreng (Migor) baik di Supermarket maupun di Ritel-ritel di Kota Bekasi.

Antrian yang melibatkan ratusan warga masyarakat Kota Bekasi akhir-akhir ini disebabkan kelangkaan Migor. Sehingga untuk mendapatkan Migor, warga harus antri sejak pagi hari.

Melihat hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim mendesak agar Pemerintah Kota Bekasi bisa berkomunikasi dengan Perusahaan Migor yang ada di Kota Bekasi.

Komunikasi yang dibangun nantinya, untuk mengurangi antrian masyarakat di Supermarket maupun di Ritel-ritel yang ada di Kota Bekasi.

“Kita sudah melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke salah satu Perusahaan Migor di Jalan Pejuang Kecamatan Medan Satria. Tapi memang sekarang ini, langka juga bahan bakunya,” kata Arif kepada Rakyat Bekasi saat ditemui di lingkungan DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Senin (14/03).

Malah Perusahaan tersebut, kata dia, suatu hari tidak mendapatkan pasokan bahan baku. Ini pun bukan persoalan di wilayah Kota Bekasi saja, tetapi persoalan Nasional.

Baca Juga:  Usai OTT Wali Kota Bekasi, Perselingkuhan Lurah dengan ASN Kecamatan Rawalumbu Bikin Heboh

Hal itu, dikarenakan pembebasan ekspor sawit ke luar negeri sehingga kebutuhan di dalam negerinya tidak tercukupi.

“Sekarang Pemerintah sudah bikin aturan tidak ekspor ke luar, hanya untuk dimanfaatkan di dalam Negeri. Saya melihatnya dari tingginya produksi sekarang. Mudah-mudahan bulan puasa nanti sudah membaik,” ucapnya.

Baca Juga:  Edan!!! Nuru Massage Alias Pijat Erotis Kini Hadir di Bekasi

Maka dari itu, dirinya ingin agar Pemkot Bekasi dalam hal ini dinas terkait bisa berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan minyak goreng yang ada supaya bisa memberikan solusi untuk masyarakat Kota Bekasi.

“Jadi jangan lagi masyarakat Kota Bekasi sampai antri Migor. Paling tidak, ada 4 Perusahaan Migor di Kota Bekasi ada manfaatnya untuk masyarakat kita,” terangnya.

“Kita juga kemarin menyebar Migor ke warga Kota Bekasi. Yang lansia dan janda tua kita berikan gratis. Ke warga kita subsidi dari harga 13.500 kita jual harga 12.000 dan ada yang 10.000 per liternya. Kita akan permudah situasi yang seperti ini. Teman-teman Dewan lainnya juga mengikuti,” tutupnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Bekasi Kompak Hadiri Pelantikan Ikatan Alumni PMII

Bekasi Raya

GmnI Bekasi Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dana BLT ke Kejaksaan Negeri

Bekasi Raya

Asda III Tegaskan Seleksi Dirus Perumda Tirta Patriot Digelar Sesuai Aturan

Bekasi Raya

Terkait 13 Ribu TKK, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maksimalkan Kinerja

Bekasi Raya

Bekasi FC Tak Punya Sejarah di Kota Patriot, ARH: PCB Persipasi Harga Mati

Bekasi Raya

Calon Ketua Kohati Ini Sesalkan Pelaku Asusila Jadi Pengurus FKUB Kota Bekasi

Bekasi Raya

Ridwan Kamil Resmikan Creative Center dan Alun-Alun Kota Bekasi

Bekasi Raya

Protokol Kesehatan di Paradiso Bekasi Hanya Sebatas Cuci Tangan, Disparbud dan Satpol-PP Hanya “Koordinasi”?