Home / Bekasi Raya

Senin, 28 Maret 2022 - 13:45 WIB

MUI Kota Bekasi Izinkan Rumah Makan Buka Siang Hari Selama Ramadhan

KOTA BEKASI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi tetap memperbolehkan para pengusaha kuliner seperti warteg untuk buka pada siang hari selama puasa ramadhan mendatang.

Sekretaris MUI Kota Bekasi, Hasnul Kholid Qolbi Pasaribu mengatakan bahwa pihaknya memiliki perbedaan dengan penerapan yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Bekasi terkait dengan himbauan kepada para pengusaha kuliner seperti warteg untuk tutup di siang hari selama puasa Ramadhan yang selalu dinanti-nanti seluruh umat muslim.

“Di Kota Bekasi masih kita biarkan warteg atau segala macam itu, silahkan saja mereka itu dagang, dengan catatan itu dikasih apa itu (gorden/penutup),” kata Hasnul, Senin (28/03).

Baca Juga:  Penyerapan Anggaran Hanya 11,05%, Ketua Komisi III Desak Disperkimtan Tingkatkan Kualitas SDM

Hasnul pun memaparkan alasan untuk tetap memperbolehkan para pengusaha kuliner tetap berdagang saat puasa ramadhan, agar tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami Kota Bekasi, anjuran dari MUI tidak menutup mereka. Silahkan saja namun dengan catatan dikasih hordeng dan tertutup. Silahkan. Ini kan masa Covid-19 gini kan masa susah. Kalau kita suruh bulan ramadhan ini tutup, ya orang orang kecil itu nggak makan ya gimana,” papar Hasnul.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengusaha kuliner seperti warteg ini, agar tetap bisa menghormati orang-orang yang sedang menjalani ibadah puasa saat bulan suci Ramadhan nanti.

Baca Juga:  Kalap Habiskan Uang Rakyat di Akhir Tahun

“Rumah makan, warteg, dan lain-lain saya minta untuk tetap menghormati bulan suci ramadan. Nah gitu. Masalah kalo kita tutup ya kasihan, ini kan Covid-19 sudah dua tahun, mereka gak punya duit, kalau tutup kan ya repot,” tutupnya. (Ayu/Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Seusai Disuntik Vaksin, Bang Pepen: Tak Usah Panik, Rasanya Seperti Digigit Semut

Bekasi Raya

Belum Ada Dropping dari Pusat, Stok Vaksin Covid-19 di Kota Bekasi Kosong

Bekasi Raya

Mangkir Dua Kali Panggilan, Disparbud bakal Datangi Holywings Bekasi

Bekasi Raya

Komisi III Desak Bapenda Kota Bekasi Gali Potensi Pendapatan Parkir dan Reklame

Bekasi Raya

Tender Proyek Rehabilitasi Gedung Paripurna DPRD Senilai Rp6 Miliar Belum Juga Digelar

Bekasi Raya

Tak Harus ke Hotel, Prostitusi Online Berkedok Rumah Kost kini Marak di Kota Bekasi

Bekasi Raya

Sebelum OTT Raih Lima WTP Secara Beruntun, Kini Kota Bekasi Diganjar Opini WDP oleh BPK

Bekasi Raya

APMI Desak DPRD Kota Bekasi Bentuk Pansus Pengemplang Pajak Islamic Center