Home / Politik

Kamis, 31 Maret 2022 - 15:17 WIB

Komisi I DPRD Kota Bekasi Desak Pemkot Jangan Gunakan Akronim “Mas Tri”

KOTA BEKASI – Terkait adanya program Mas Tri (Masyarakat Terkoneksi) Sapa Warga yang digelar Pemerintah Kota Bekasi, Komisi I DPRD Kota Bekasi pada hari ini Kamis (31/3/2022), memanggil Sekda Kota Bekasi dan juga dinas terkait, dalam hal ini Diskominfostandi Kota Bekasi.

Pemanggilan yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kota Bekasi ini, Ketua Komisi I Abdul Rozak menegaskan bahwa program “Masyarakat Terkoneksi” tersebut harus dirubah namanya.

“Sebetulnya program tersebut bagus, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. Namun harus dirubah namanya, jangan memakai singkatan ‘Mas Tri’. Kami Komisi I DPRD Kota Bekasi merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk merubah nama program tersebut,” tegasnya.

Selain soal nama, politisi asal Partai Demokrat yang akrab disapa bang Jack ini pun mengingatkan kepada pihak Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk terlebih dahulu melakukan koneksifitas dengan segenap wakil rakyat sebelum terkoneksi dengan masyarakat.

Sementara itu Kepala Diskominfostandi, Hudi Wijayanto berkelit bahwa dalam pelaksanaan program tersebut pihaknya hanyalah sebagai dinas pendukung.

Baca Juga:  Tertinggi Kedua di Jabar, Aktivitas Masif Warga Picu Lonjakan Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bekasi

“Pada saat penyelenggaraan program pemerintah, kami hanya memfasilitasi melalui aplikasi Zoom Meeting dan YouTube. Secara rinci sih untuk program, langsung inisiatif dari Plt Wali Kota Bekasi,” kelitnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Politik

Punya Kader Paling Banyak, Golkar Optimis Menang Pemilu 2024

Politik

Singgung Pilpres 2024 di Hadapan Ganjar, Jokowi: Jangan Tergesa-gesa

Politik

Besok DPRD Kota Bekasi Gelar Paripurna Penetapan Ketua Definitif

Politik

Forkim Himbau Masyarakat Awasi Pengawas Pemilu Kota Bekasi

Politik

Terkait Usulan Raperda Perlindungan Perempuan dan Anak, Ketua Bapemperda: Sudah Masuk Propemperda 2022

Politik

9 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Berstatus “Belum Memenuhi Syarat”

Politik

Koalisi Indonesia Bersatu Sangat Terbuka bagi Parpol Lain yang Ingin Bergabung

Politik

Ketua PPP Desak Pemkot Bekasi Segera Tutup THM