Home / Bekasi Raya

Selasa, 12 April 2022 - 13:20 WIB

Tak Ada Dewan Yang Hadir Saat Didemo, HMI Bekasi: Kami Yang Minta Mas Tri Hadir

KOTA BEKASI – Terkait kedatangan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di tengah massa aksi yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi, Senin (11/4/2022) kemarin, salah satu pengurus HMI Cabang Bekasi, Puji Nugraha Ridwan mengatakan itu salah satu solusi dari pihaknya.

“Sebetulnya titik aksi kita terfokus di DPRD Kota Bekasi namun kami mendapat informasi dari pihak kepolisian khususnya Kapolres Metro Bekasi Kota bahwa anggota dewan yang terhormat tidak ada sama sekali di lokasi. Maka dari itu kami melakukan musyawarah dan pada akhirnya sepakat bahwa kita tidak melanjutkan aksi ke kantor Pemerintah Kota Bekasi asalkan Plt Wali Kota Bekasi hadir untuk menemui kami,” ucapnya, Selasa (12/04/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Japong tersebut menjelaskan bahwa pihak kepolisian khususnya Kapolres Metro Bekasi Kota bersama jajaran sudah melakukan tupoksinya untuk menjadi fasilitator antara massa aksi dengan pihak Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga:  Geruduk Proyek Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi, LSM GMBI Temukan Banyak Pelanggaran

“Saat usulan dari hasil musyawarah kami, akhirnya Polres Metro Bekasi Kota sepakat untuk memfasilitasi massa aksi dengan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono,” tegasnya.

Terpisah, saat Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir di tengah massa aksi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi mengatakan bahwa dirinya sudah menerima tuntutan dan akan berkomitmen dengan apa yang disampaikan pendemo tersebut.

“Hari ini di tengah rintik hujan, sama-sama kita berkumpul dan tentunya apa yang sudah disampaikan, saya sudah ada komitmen yang akan kita lakukan. Kita akan menunggu beberapa hal yang tentunya akan terus dikawal,” ucapnya.

Baca Juga:  Terkait Kasus Hepatitis Akut di Kota Bekasi, Ini Kata Kadinkes

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa mas Tri ini pun mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan segenap stakeholder terus melakukan upaya mengembalikan situasi seperti kondisi yang diharapkan. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Ini Dia Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi, Senin 29 Agustus 2022

Bekasi Raya

Realisasi APBD Kota Bekasi Hingga September Baru Capai 42 Persen, Disperkimtan dan DBMSDA Terendah

Bekasi Raya

Partai Gelora Kota Bekasi Gelar Tahlilan Do’akan Eril

Bekasi Raya

KOREKSI Persoalkan Dugaan Rangkap Anggaran Covid-19 dan Bangunan Kesehatan Desa Lambang Sari

Bekasi Raya

Ini Dia Alasan Dinkes Kota Bekasi Belum Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat untuk Nakes

Bekasi Raya

M Fikri Aziz Kembali Nakhodai Perseroda Sinergi Patriot Bekasi

Bekasi Raya

Kecelakaan Maut di Bekasi Makan Korban Siswa SD, Ditabrak Saat Istirahat dan Pulang Sekolah

Bekasi Raya

Selesaikan Laporan Keuangan Daerah Tercepat, Pemkot Bekasi Raih WTP 6 Kali