Home / Bekasi Raya

Selasa, 12 April 2022 - 13:20 WIB

Tak Ada Dewan Yang Hadir Saat Didemo, HMI Bekasi: Kami Yang Minta Mas Tri Hadir

KOTA BEKASI – Terkait kedatangan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di tengah massa aksi yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi, Senin (11/4/2022) kemarin, salah satu pengurus HMI Cabang Bekasi, Puji Nugraha Ridwan mengatakan itu salah satu solusi dari pihaknya.

“Sebetulnya titik aksi kita terfokus di DPRD Kota Bekasi namun kami mendapat informasi dari pihak kepolisian khususnya Kapolres Metro Bekasi Kota bahwa anggota dewan yang terhormat tidak ada sama sekali di lokasi. Maka dari itu kami melakukan musyawarah dan pada akhirnya sepakat bahwa kita tidak melanjutkan aksi ke kantor Pemerintah Kota Bekasi asalkan Plt Wali Kota Bekasi hadir untuk menemui kami,” ucapnya, Selasa (12/04/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Japong tersebut menjelaskan bahwa pihak kepolisian khususnya Kapolres Metro Bekasi Kota bersama jajaran sudah melakukan tupoksinya untuk menjadi fasilitator antara massa aksi dengan pihak Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga:  Tren Covid-19 Turun, MUI Kota Bekasi Belum Rapatkan Saf Sholat

“Saat usulan dari hasil musyawarah kami, akhirnya Polres Metro Bekasi Kota sepakat untuk memfasilitasi massa aksi dengan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono,” tegasnya.

Terpisah, saat Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir di tengah massa aksi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi mengatakan bahwa dirinya sudah menerima tuntutan dan akan berkomitmen dengan apa yang disampaikan pendemo tersebut.

“Hari ini di tengah rintik hujan, sama-sama kita berkumpul dan tentunya apa yang sudah disampaikan, saya sudah ada komitmen yang akan kita lakukan. Kita akan menunggu beberapa hal yang tentunya akan terus dikawal,” ucapnya.

Baca Juga:  Menanti Kompromi Wali Kota dan Bupati Bekasi Tuntaskan Polemik PDAM Tirta Bhagasasi

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa mas Tri ini pun mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan segenap stakeholder terus melakukan upaya mengembalikan situasi seperti kondisi yang diharapkan. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

TKK dan Honorer Belum Gajian Akibat Kesalahan Perencanaan Disdik Kota Bekasi Tahun Anggaran 2022

Bekasi Raya

Pemkot Bekasi dan BPKP Jabar Tandatangani Komitmen Anti Korupsi

Bekasi Raya

Korban Investasi Bodong EDC-Cash Demo di Depan Pengadilan Negeri Bekasi

Bekasi Raya

Sudah Seminggu Buron, Kadisdik Kota Bekasi Baru Panggil Oknum Guru Pelaku Pelecehan

Bekasi Raya

Bansos Kambing DKPPP Kota Bekasi Habiskan Rp6,6M, Ketua Komisi II: Pengadaan dan Data Penerima Riil atau Fiktif?

Bekasi Raya

Empat Terpidana Kasus Suap Rahmat Effendi Berkumpul di Lapas Sukamiskin

Bekasi Raya

BEM Universitas Mitra Karya Sosialisasikan Program Beasiswa di Kecamatan Bekasi Timur

Bekasi Raya

Ngopi Akhir Tahun ala Disdik Tanpa Kadis dan Sekdis