Home / Bekasi Raya / Politik

Kamis, 14 April 2022 - 15:12 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Kerja dengan Disdukcapil

KOTA BEKASI – Komisi 1 DPRD Kota Bekasi
melakukan rapat kerja dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi (Disdukcapil) Kota Bekasi, Kamis (14/04/22).

Taufiq Rahmat Hidayat selaku Kadisdukcapil langsung memaparkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi kepada pimpinan dan anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi.

Dirinya tidak menampik bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya tetap memerlukan supporting dan dukungan dari semua stakeholder khususnya DPRD Kota Bekasi.

“Proses pelayanan adminduk saat ini sudah melakukan banyak langkah perubahan. Sementara ini masih ada kendala khususnya sarana pelayanan yg baru sampai di Kecamatan, sementara target seharusnya bisa tersedia di 56 Kelurahan untuk memperpendek jarak layanan masyarakat,” Taufik saat memaparkan sistem kerja OPD yang dipimpinnya.

Terkait supporting alat rekam untuk cetak KTP elektronik, lanjut Taufiq saat ini baru ada di 12 Kecamatan. Dan untuk memenuhi standar pelayanan dasar kependudukan menjangkau sampai tingkat kelurahan, kata dia memerlukan waktu dan butuh proses.

Baca Juga:  Sejumlah Organisasi Profesi Wartawan Bersepakat Bentuk Pokja DPRD Kota Bekasi

“Di tahun 2022 baru diadakan 9 set dari 56 Kelurahan. Mudah mudahan berharap bisa dituntaskan di tahun 2023,” tambah Taufiq

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Faisal menegaskan komitmen DPRD Kota Bekasi dalam mendukung OPD yang ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Bekasi.

Wakil Rakyat asal partai Golkar ini pun siap mendukung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi dalam hal supporting sistem dan penambahan alat rekam cetak KTP elektronik.

“Indeks Kepuasaan Masyarakat Kota Bekasi sudah baik, jadi segala sesuatunya (pelayanan) sudah harus lebih baik lagi,” ucap Faisal.

Terkait kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Faisal mengapresiasi inovasi dan upaya pelayanannya. Pun begitu kata dia untuk supporting sistem dan alat agar kinerja pelayanan administrasi kependudukan yang ada di setiap kelurahan, pihak komisi 1 DPRD Kota Bekasi akan berupaya dan mendorong pemenuhan alat.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas Saat Mudik Lebaran, Mas Tri Wajibkan Beberapa OPD Tidak Libur

“Tentunya kalau apresiasi kita apresiasi kinerja Disdukcapil Kota Bekasi. Namun demikian kami berharap agar kedepan Disdukcapil bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  Kota Bekasi,” tutupnya. (GL)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Pelantikan LPM Margahayu Warnai Parade Safari Ramadan di Bekasi Timur
Ketua Umum DPP PPP romahurmuziy tengah

Politik

Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Politik

Gegara Kinerjanya Lamban, Ketua Bapemperda Minta Plt Wali Kota Bekasi Beri Sanksi Biro Hukum

Politik

Pro Jokowi Apresiasi Manuver KIB, Potret Politik Cerdas

Bekasi Raya

Dianggap Langgar Perda, Satpol PP Segel Holywings Bekasi

Bekasi Raya

Ketua DPRD: Semoga Pj Bupati Bekasi Membawa Keberkahan dan Perubahan yang Positif

Politik

100 Pelajar SMAN 14 Bekasi Hadiri Sosialisasi Bawaslu tentang Sistem Pemilu di Indonesia

Bekasi Raya

Ketua Forum BPD Desak Gubernur Jabar Tunjuk Bupati Bekasi Definitif Yang Berintegritas