Home / Bekasi Raya / Politik

Kamis, 14 April 2022 - 15:12 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Kerja dengan Disdukcapil

KOTA BEKASI – Komisi 1 DPRD Kota Bekasi
melakukan rapat kerja dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi (Disdukcapil) Kota Bekasi, Kamis (14/04/22).

Taufiq Rahmat Hidayat selaku Kadisdukcapil langsung memaparkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi kepada pimpinan dan anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi.

Dirinya tidak menampik bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya tetap memerlukan supporting dan dukungan dari semua stakeholder khususnya DPRD Kota Bekasi.

“Proses pelayanan adminduk saat ini sudah melakukan banyak langkah perubahan. Sementara ini masih ada kendala khususnya sarana pelayanan yg baru sampai di Kecamatan, sementara target seharusnya bisa tersedia di 56 Kelurahan untuk memperpendek jarak layanan masyarakat,” Taufik saat memaparkan sistem kerja OPD yang dipimpinnya.

Terkait supporting alat rekam untuk cetak KTP elektronik, lanjut Taufiq saat ini baru ada di 12 Kecamatan. Dan untuk memenuhi standar pelayanan dasar kependudukan menjangkau sampai tingkat kelurahan, kata dia memerlukan waktu dan butuh proses.

“Di tahun 2022 baru diadakan 9 set dari 56 Kelurahan. Mudah mudahan berharap bisa dituntaskan di tahun 2023,” tambah Taufiq

Baca Juga:  Plt Wali Kota Bekasi Pacu ASN Buka Jaringan Komunikasi dengan Pemerintah Pusat

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Faisal menegaskan komitmen DPRD Kota Bekasi dalam mendukung OPD yang ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Bekasi.

Wakil Rakyat asal partai Golkar ini pun siap mendukung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi dalam hal supporting sistem dan penambahan alat rekam cetak KTP elektronik.

“Indeks Kepuasaan Masyarakat Kota Bekasi sudah baik, jadi segala sesuatunya (pelayanan) sudah harus lebih baik lagi,” ucap Faisal.

Terkait kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Faisal mengapresiasi inovasi dan upaya pelayanannya. Pun begitu kata dia untuk supporting sistem dan alat agar kinerja pelayanan administrasi kependudukan yang ada di setiap kelurahan, pihak komisi 1 DPRD Kota Bekasi akan berupaya dan mendorong pemenuhan alat.

Baca Juga:  Usai OTT Wali Kota Bekasi, Perselingkuhan Lurah dengan ASN Kecamatan Rawalumbu Bikin Heboh

“Tentunya kalau apresiasi kita apresiasi kinerja Disdukcapil Kota Bekasi. Namun demikian kami berharap agar kedepan Disdukcapil bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  Kota Bekasi,” tutupnya. (GL)

Share :

Baca Juga

Politik

PN Bekasi Sahkan Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Golkar

Bekasi Raya

Seusai Dihujat Warga, Bangunan Liar Milik Ormas Bakal Dibongkar Hari ini

Politik

Puluhan Demonstran Geruduk DPRD Kota Bekasi, Ketua Dewan Tak Temui Massa Aksi

Politik

Hadapi Pemilu 2024, PKS Ingin Ada Poros Baru dan Tiga Capres

Politik

Tak Kooperatif Saat Uji Petik, Ketua Komisi III Sesalkan Arogansi Pengelola Parkir Summarecon Bekasi

Politik

Uchok Sky Khadafi Minta Plt Wali Kota Bekasi Segera Rotasi ASN di Kasus Rahmat Effendi

Bekasi Raya

Pihak Swasta Tebang Puluhan Pohon Tanpa Izin, Komisi II: Kurang Pantauan DLH Kota Bekasi

Bekasi Raya

Alamak!!! Lima Alumni SMPN 6 Kota Bekasi Mengaku Jadi Korban Predator Anak