Home / Bekasi Raya

Kamis, 21 April 2022 - 13:08 WIB

Komisi I DPRD Kota Bekasi Bakal Panggil ‘EE’ Oknum PPK

KOTA BEKASI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi akan memanggil oknum Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Sekretariat DPRD Kota Bekasi yang diduga menyalahi tupoksinya yakni dengan membeli sendiri 25 unit All In One PC senilai Rp504 Juta.

“DPRD Kota Bekasi akan melakukan pemanggilan terhadap oknum PPK tersebut untuk dimintain klarifikasi dari yang bersangkutan agar tidak terjadi polemik yang berkepanjangan,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan kepada RAKYAT BEKASI, Kamis (21/04/2022).

Politisi Kalimalang asal Fraksi PDI Perjuangan ini mengaku pihaknya sangat menyayangkan bila hal tersebut di atas benar-benar dilakukan oleh oknum PPK tersebut.

“Sebagai ASN di lingkup Pemerintah Kota Bekasi, seharusnya ‘EE’ yang saat ini menjabat kabag Umum dan juga sebagai PPK dalam pekerjaan tersebut dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku,” tutup pria yang akrab disapa Bang Nung ini.

Sebelumnya diberitakan, Terkait pembelian All In One PC sebanyak 25 unit senilai Rp. 504.700.000 sebelum SPK terbit di Sekretariat DPRD Kota Bekasi, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Bekasi Edison Effendi menyangkal hal tersebut.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar: Tim Saber Pungli Harus Dalami Temuan Siswa "Siluman" di SMAN 1 Kota Bekasi

Edison berkelit jika pengadaan tersebut sudah sesuai dengan tahapannya.

“Sudah ada bang, nggak mungkin nggak ada SPK,” ucapnya berkelit saat dikonfirmasi, Kamis (14/04/2021) lalu.

Kemudian saat ditanyakan perihal dugaan pembelian 25 unit All In One PC senilai Rp. 504.700.000 dilakukan sendiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen dengan modus meminjam bendera ke pihak ketiga, Edison yang akrab disapa Acong ini juga membantah dugaan tersebut.

Baca Juga:  Dipukuli dan Diancam Golok, PNS Pemkot Bekasi Polisikan Mantan Kepala UPTD Kebersihan Rawalumbu

“Itu nggak benar bang, informasi darimana bang?,” kelit Acong yang diketahui sebagai Pejabat Pembuat Komitmen pengadaan 25 unit All In One PC senilai Rp. 504.700.000 di Sekretariat DPRD Kota Bekasi ini.

Berdasarkan penelusuran kami, hal tersebut (Pembelian) dimungkinkan terjadi berkat ulah seorang oknum mediator berinisial “S” yang diduga memiliki kedekatan dengan salah seorang Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Bekasi berinisial “EE”.

“Si ‘S’ ini adalah orang swasta (broker) yang dekat dengan ‘EE’. Saya juga belum kenal,” ungkap narasumber kami yang tak mau disebutkan namanya ini.

Sebagai informasi, pengadaan Personal Computer dengan kode RUP 33448311 sebanyak 25 unit ini memiliki pagu Rp. 504.700.000. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Partai Gelora Kota Bekasi Gelar Tahlilan Do’akan Eril

Bekasi Raya

Tren Covid-19 Turun, MUI Kota Bekasi Belum Rapatkan Saf Sholat

Bekasi Raya

Ketua LPM Cikiwul: Bukan Hamburkan Uang, Itu Kegiatan Forum Komunikasi

Bekasi Raya

Eka Hospital Hadirkan ‘Diabetes Connection Care’ di Bekasi

Bekasi Raya

Terkuak “Uang Darah” PMI Diduga Biayai Pelantikan DPD Golkar Kota Bekasi

Bekasi Raya

Ketua DPRD: Semoga Pj Bupati Bekasi Membawa Keberkahan dan Perubahan yang Positif

Bekasi Raya

Masih Banyak PR di Usia Perak, Mas Tri: Agar Kota Bekasi Semakin Keren

Bekasi Raya

PD Migas Kota Bekasi Kalahkan Foster Oil & Energy, Kuasa Hukum: Putusan MA Sudah “Inkracht”