Home / Ekstra

Rabu, 27 April 2022 - 00:52 WIB

Usai Beli Twitter, Elon Musk akan Menjamu Jokowi di Amerika

Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertolak ke Amerika Serikat pada Mei 2022 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan Elon Musk, CEO Tesla yang baru saja memborong saham Twitter senilai Rp637 triliun.

Hal tersebut disampaikan oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini diketahui tengah berada di negeri Paman Sam.

Dalam akun instagramnya, pada Selasa (26/04/2022), Luhut mengunggah pertemuan dengan Elon Musk. Luhut yang sebelumnya pernah kesal dengan Tesla karena mengimingi investasi, kali ini Luhut merasakan pengalaman yang berbeda setelah bertemu langsung dengan sang pemilik produsen mobil listrik tersebut.

“Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas. Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon, tetapi sebetulnya komunikasi kami sudah terjalin selama dua tahun belakangan. Selama kurang lebih satu jam, saya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral,” cerita Luhut.

“Menurut asisten Elon, tidak biasanya ia menerima tamu seperti kali ini. Antusiasme dan ketertarikan saya lihat dari wajahnya, namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa policy terkait industri electric vehicle dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat. Apakah karena cuaca hujan yang baru turun di Texas setelah sekian lama ini membawa berkat tersendiri bagi tim delegasi kami, ataukah memang sosok Presiden Jokowi yang dianggap Elon sebagai salah satu kepala negara yang reputable karena terbukti mampu menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil meski dalam situasi pandemi,” tambah Luhut.

Dalam pertemuan itu, Elon Musk kembali menjanjikan investasi di Indonesia. Salah satunya investasi pabrik bahan baku baterai listrik. Luhut juga mengungkapkan keinginan Elon Musk untuk bertemu dengan Jokowi pada Mei mendatang.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Belum Usai, Subvarian Baru Omicron Ditemukan di China

“Karenanya, nanti pada tanggal 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX. Saya juga mengundang Elon untuk datang ke Indonesia dalam forum B-20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti. Saya berharap ini bukanlah pertemuan kami yang terakhir dan ke depan akan ada pembahasan terkait progres perkembangan industri nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi bisa membawa negara kita masuk kepada rantai pasok global industri kendaraan listrik,” pungkas Luhut. (*)

Share :

Baca Juga

Ekstra

12 Juta Ancaman Siber Targetkan Pengguna di Indonesia Sepanjang 2022
All new terios

Ekstra

Video Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

Ekstra

THR Ludes Gegara Main Slot, Petugas PPSU Ngaku Dibegal

Ekstra

Semarak Promo HARRIS Bekasi Hiasi Ramadan 1443 H

Ekstra

Edan!!! Nuru Massage Alias Pijat Erotis Kini Hadir di Bekasi

Ekstra

Banyak yang Kena COVID-19 Setelah Vaksinasi, Ini Dia Penjelasan WHO

Ekstra

Salip Firefox dan Safari, Microsoft Edge jadi Browser Desktop Terpopuler Kedua di Dunia
Persija luncurkan jersey dan skuat

Ekstra

Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden