Home / Bekasi Raya

Kamis, 28 April 2022 - 10:33 WIB

Pemasukan Rp40 Miliar Lebih, Baznas Kota Bekasi Layani Warga Seperti Pengemis, Deprok di Lantai

Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi diketahui mendapatkan pemasukan dari Zakat dan pendapatan lainnya lebih dari Rp40 miliar.

Anehnya ada hal yang tidak manusiawi terpantau di kantor Baznaz Kota Bekasi, yang saat ini masih numpang di Komplek Muzdalifah Islamic Center.

Parahnya, kondisi kantornya terlihat sangat tidak memenuhi estetika yang berakibat tidak nyaman dipandang mata karena seluruh plafon hampir jebol.

“Saya ngurus bantuan kesehatan bang, awalnya di urus pihak kelurahan kemudian dikasih surat ini dan ke baznas bawa KTP dan KK Asli,” ujar Ragil salah satu warga Bekasi Utara yang mengurus bantuan kesehatan melalui Baznas Kota Bekasi, Senin (25/04/2022) lalu.

Ragil mengungkapkan bahwa dirinya sudah menunggu lebih dari 20 menit setelah menyerahkan berkas ke petugas jaga di Baznas.

Meski tidak mengeluhkan adanya pelayanan yang jauh dari kata ” Prima”, lelaki 39 tahun ini mengaku sangat prihatin dengan pelayanan baznas.

Baca Juga:  Buka Pelayanan Adminduk untuk Warga di CFD, Disdukcapil Kota Bekasi Makin Keren

Hal tersebut terlihat dari warga masyarakat yang seharusnya mendapatkan pelayanan yang prima, terpaksa harus duduk deprok di lantai karena tidak tersedianya tempat duduk.

“Iya nih ngga ada kursi, di bawah kayaknya, ya deprok saja. Cape abisnya sudah dua puluh menit lebih berdiri. Bahkan ada yang duduk di meja tu bang, ngga ada kursi,” keluh Ragil.

Hal senada disampaikan Watin (bukan nama asli). Perempuan paruh baya ini mengaku heran dengan lambatnya pelayanan di Baznas Kota Bekasi saat dirinya sedang mengurus proposal kegiatan keagamaan.

Watin mengaku dirinya enggan lagi berurusan dengan Baznas Kota Bekasi. Selain lambat dalam pelayanan, Baznas Kota Bekasi terkesan hanya milik sekelompok orang saja karena tidak adanya sosialisasi pelayanan bagi masyarakat.

“Jangan ada kesan mereka seperti peminta- minta, padahal ada hak – hak mereka di dana zakat yang dikumpulkan Baznas Kota Bekasi,” ucapnya kesal.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kantor Baznas Kota Bekasi masih menumpang di aula muzdalifah Islamic Center Kota Bekasi.

Baca Juga:  Terkait 13 Ribu TKK, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maksimalkan Kinerja

Kondisi gedung terpantau atapnya mau ambruk secara keseluruhan karena tidak terawat.

Di ruangan pelayanan dan ruang tamu bagi warga, tidak ada tempat duduk selain di meja resepsionis. Alhasil warga banyak yang duduk di ubin.

Hal ini membuktikan bahwa pelayanan Badan Amil dan Zakat Nasional Kota Bekasi masih jauh panggang dari api.

Para warga yang meminta bantuan terkesan seperti peminta-minta. Ingat bahwa ada hak fakir miskin dalam asnaf zakat.

Maka hargailah hak mereka dengan memberikan pelayanan terbaik, karena Baznas sudah mendapat keuntungan berupa gaji bagi pegawai.

Terlebih ada penghargaan lain yang sudah dipercayakan Pemkot Bekasi kepada Ismail sebagai Ketua Baznas Kota Bekasi. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Ketua LPM Cikiwul: Bukan Hamburkan Uang, Itu Kegiatan Forum Komunikasi

Bekasi Raya

Optimis Capai Target Tahun 2022, IPALD Kota Bekasi Pastikan Setor PAD Rp2 Miliar Lebih

Bekasi Raya

Surati Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi, Formabes Desak Pecat Usep

Bekasi Raya

Seusai Dihujat Warga, Bangunan Liar Milik Ormas Bakal Dibongkar Hari ini

Bekasi Raya

H-7 Lebaran Tiket Bus Seluruh Rute Mudik Ludes Terjual

Bekasi Raya

SE PPKM Level 3 Kota Bekasi Berubah, Pelaku Usaha Menjerit?

Bekasi Raya

Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Persipasi Kota Bekasi Atasi Perlawanan Depok City di Liga 3 Jawa Barat

Bekasi Raya

Camat Bantargebang Asyik Nyanyi, Diduga Anggaran Bantuan DKI Buat Hura-Hura