Home / Bekasi Raya

Rabu, 11 Mei 2022 - 10:36 WIB

Komisi IV Desak Baznas Kota Bekasi Transparan dalam Kelola Dana Zakat

KOTA BEKASI – Setelah sebelumnya ramai pemberitaan guru ngaji yang duduk di lantai Kantor Baznas Kota Bekasi, Gedung Muzdalifah Islamic Centre, kini muncul dorongan dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi untuk meminta transparansi alokasi dana zakat yang dikelola Baznas Kota Bekasi.

Pasalnya, menurut informasi yang kami terima, total anggaran yang dikelola Baznas Kota Bekasi mencapai Rp40 miliar setiap tahun.

Jumlah tersebut termasuk dari zakat yang otomatis dipotong tiap bulannya dari gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Kota Bekasi dengan perkiraan total Rp25.176.000.000 (Rp25miliar) dalam setahun.

“Kalau memang benar segitu besaran zakat yang diterima oleh Baznas, maka Komisi 4 DPRD Kota Bekasi mendesak agar Baznas Kota Bekasi melakukan tranparansi anggaran dana zakat yang diterima. Kemana saja dan kepada siapa saja zakat itu disalurkan,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Rudy Heryansyah kepada RakyatBekasi.Com, Rabu (11/05/2022).

Politisi Kalimalang asal Fraksi PDI Perjuangan ini menilai hal tersebut harus dilakukan agar tidak menimbulkan polemik berkepanjangan di tengah masyarakat terkait dengan tata kelola penyaluran dana zakat Baznas Kota Bekasi.

Bahkan sebagai anggota DPRD, dirinya tidak pernah mengetahui siapa saja yang menerima dana zakat dari Baznas Kota Bekasi.

“Saya pribadi sebagai anggota DPRD saja belum pernah mengetahui secara langsung detail berapa dana zakat yang dikelola Baznas dan kemana saja penyalurannya. Tentu hal ini perlu diperhatikan agar tidak menjadi polemik yang berkepanjangan,” pungkasnya. (Mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Ridwan Kamil Resmikan Creative Center dan Alun-Alun Kota Bekasi

Bekasi Raya

Pemkot Bekasi dan BPKP Jabar Tandatangani Komitmen Anti Korupsi

Bekasi Raya

Pengadilan Tipikor Bandung Gelar Sidang Pertama Rahmat Effendi Pagi Ini

Bekasi Raya

Ini Kata Humas Setda Kota Bekasi Tentang Pengadaan All In One PC Senilai Rp504 Juta

Bekasi Raya

Hore…, THM Kota Bekasi Bakal Buka Besok

Bekasi Raya

GmnI Bekasi Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dana BLT ke Kejaksaan Negeri

Bekasi Raya

Gegara Setor Rp100 Juta, Warganet Kaskus Boikot Baznas Kota Bekasi

Bekasi Raya

Polres Metro Bekasi Ungkap Komplotan Penipu Asuransi Bermodus Korban Tabrak Lari