Home / Bekasi Raya

Jumat, 10 Juni 2022 - 15:54 WIB

Jemput Bola Wajib Pajak PBB ala Kecamatan Bekasi Timur Sebelum Jatuh Tempo

Camat Bekasi Timur Kota Bekasi Fitri Widyati maksimalkan turun ke masyarakat. Hal ini di lakukan agar capaian target PAD sektor PBB buku 4,5 dapat terealisasi maksimal. Saat ini Pemerintah Kota Bekasi menetapkan target PAD PBB ke Kecamatan Bekasi Timur sebanyak Rp35,9 Milyar lebih.

“Saya dan tim sudah langsung datang ke WP yang besar seperti ke BTC, YPI, Muhammadiyah, Blue Mall, dan Transpak. Saya menjelaskan terkait pentingnya PAD dari sektor PBB untuk pembangunan daerah,” ucapnya.

Di wilayah Kecamatan Bekasi Timur saat ini sudah di petakan sekitar 24 titik WP potensial diatas 100 juta dengan total nilai PBB sekitar 7,8 M yang terus di ingatkan terkait kewajiban PPBnya.

Baca Juga:  BEM Universitas Mitra Karya Sosialisasikan Program Beasiswa di Kecamatan Bekasi Timur

“Kita tagih terus dengan cara kita langsung ke lokasi bertemu oner atau penanggung jawab usaha. Ini di lakukan secara berkelanjutan samapai PBB kita lunas. Tapi memang biasanya WP sering menunaikan kewajibanya pada bulan Agustus – September.Karena jatuh tempo pembayaran PBB bulan September setiap tahunya, “kata Fitri di Kantornya (10/6)

Kecamatan Bekasi Timur juga mencatat adanya kenaikan kepatuhan Wajib Pajak (WP) dalam pembayaran PBB. Ini terlihat dari target saat ini sudah mencapai sekitar 67 persen dari target 35,9 Milyar lebih.

“Bismillah kita akan semangat terus kejar kewajiban PBB di Wilayah Timur. Kami juga berharap agar warga masyarakat ingat dengan kewajibanya. Sudah kita siapkan tim yang langsung berkunjung ke WP melakukan penagihan PBB,” ujarnya.

Saat ini pertumbuhan ekonimi sudah mulai membaik dan di pastikan akan berimbas pada capaian target PAD PBB diwilayah setempat. Sosialisasi ,himbauan dan komunikasi dengan para WP juga di maksimalkan di semua Kelurahan Wilayah Bekasi Timur.

Baca Juga:  Ini Kata Humas Setda Kota Bekasi Tentang Pengadaan All In One PC Senilai Rp504 Juta

“Para lurah juga setiap saat dan kesempatan turun untuk sosialisasi dan penagihan PBB. Saya yakin angka capaian PBB di Timur akan terus naik, ” pungkasnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Ini Kata Kepala Dinas Pendidikan Terkait Pemutusan Listrik 4 Sekolah Dasar di Kota Bekasi

Bekasi Raya

Dirikan Poslap di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, FGI Bekasi Salurkan Bantuan Sosial dan Tunai

Bekasi Raya

Ini Dia Alasan Wali Kota Bekasi Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Karangan Bunga

Bekasi Raya

Terkait 13 Ribu TKK, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maksimalkan Kinerja

Bekasi Raya

Soal Bantuan Tablet Rp11 Miliar, Kepala KCD Wilayah III Jawa Barat Bilang Begini

Bekasi Raya

Drawing Europa League 2022/23: MU VS Real Sociedad, Arsenal Ketemu PSV

Bekasi Raya

KOREKSI Persoalkan Dugaan Rangkap Anggaran Covid-19 dan Bangunan Kesehatan Desa Lambang Sari

Bekasi Raya

Massa Aksi Desak Tito Copot Plt Wali Kota Bekasi, Praktisi Hukum: Tak Langgar Aturan Selama Ada Persetujuan Mendagri