Home / Bekasi Raya

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:32 WIB

Pengerjaan Jalan M Hasibuan Babat Habis Puluhan Pohon Tanpa Izin

Puluhan pohon yang rindang untuk menambah oksigen dan sebagai penghibur polusi di Jalan M Hasibuan Depan Sun City, dibabat habis oleh petugas yang sedang melakukan pekerjaan jalan tersebut.

Puluhan pohon yang rindang untuk menambah oksigen dan sebagai penghibur polusi di Jalan M Hasibuan Depan Sun City, dibabat habis oleh petugas yang sedang melakukan pekerjaan jalan tersebut.

BEKASI SELATAN – Beberapa hari belakangan ini diketahui Jalan M Hasibuan yang berada di depan Perkantoran Sun City Kelurahan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, sedang dalam pengerjaan At Grade dan ada perbaikan Jalan.

Akan tetapi sangat disayangkan, pekerjaan jalan yang dilakukan oleh pihak swasta itu terlihat melakukan penebangan pohon di sepanjang Jalan M Hasibuan, tanpa seizin dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi.

Pasalnya, puluhan pohon yang rindang untuk menambah oksigen dan sebagai penghibur polusi di Jalan M Hasibuan Depan Sun City, dibabat habis oleh petugas yang sedang melakukan pekerjaan jalan tersebut.

Baca Juga:  Haeri Parani Minta Pemkot Bekasi Menambah Sarana Prasarana Pendidikan

Penebangan tersebut disayangkan oleh Annastasya Faradila (21) yang geram karena pekerjaan jalan tersebut tidak memperhatikan kelestarian lingkungan.

“Mereka (pekerja) menebang pohon hingga habis tak tersisa. Seharusnya dipangkas sedikit saja, karena pepohonan di Kota Bekasi terbilang sangat minim,” kata Annastasya, saat ditemui di lokasi, Kamis (16/06/2022).

Annastasya juga mempertanyakan apakah penebangan pohon yang dilakukan oleh pihak swasta itu telah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bekasi?.

Karena menurut sepengetahuannya, penebangan ataupun pemangkasan pepohonan di pinggir jalan itu harus mendapatkan izin dari pihak terkait, jadi tidak bisa dilakukan sembarangan.

“Saya berharap pemerintah daerah tidak tutup mata. Sudah memiliki izin atau belum? Kalau belum, tolong ditindak sesuai dengan aturan,” harapnya.

Baca Juga:  Terkait Cetak Baliho Pimpinan DPRD Rp1,5 M, Pengamat: Tidak Ada Sense of Crisis di Saat Pandemi

Sementara itu terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengaku bahwa pihaknya hingga kini belum mengetahui adanya penebangan pohon di sepanjang Jalan M Hasibuan.

“Ya saya belum tahu ya, ada izin apa belum? Nanti kita akan cek,” ujar Yayan.

Lebih lanjut Yayan mengatakan bahwa belum ada ganti rugi pepohonan yang ditebang oleh pihak swasta ke Pemerintah Kota Bekasi.

“Pemberitahuan juga belum ada, apalagi ganti rugi? Pastinya kita akan cek ya ke lokasi,” tutupnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Optimis Capai Target Tahun 2022, IPALD Kota Bekasi Pastikan Setor PAD Rp2 Miliar Lebih

Bekasi Raya

Pelantikan LPM Margahayu Warnai Parade Safari Ramadan di Bekasi Timur

Bekasi Raya

Korban Investasi Bodong EDC-Cash Demo di Depan Pengadilan Negeri Bekasi

Bekasi Raya

Kemerdekaan Dalam Kacamata Wali Kota Bekasi, Kebangkitan Ekonomi Di Tengah Pandemi

Bekasi Raya

Tetap Komersil di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa UNISMA Bekasi Tuntut Transparansi Anggaran Wisuda Online XLII

Bekasi Raya

Plt Wali Kota Bekasi Gelar Mutasi 13 Pejabat Eselon II, Ini Dia Daftarnya

Bekasi Raya

LSM KOMPI Bakal Gugat Dugaan Maladministrasi P2APBD 2019 Pemkab Bekasi

Bekasi Raya

Plt Wali Kota Bekasi Minta Sekwan Jaga Komunikasi dengan DPRD