Home / Bekasi Raya

Selasa, 28 Juni 2022 - 11:06 WIB

Mangkir Dua Kali Panggilan, Disparbud bakal Datangi Holywings Bekasi

BEKASI SELATAN – Mengingat 12 Outlet Holywings di DKI Jakarta dicabut karena tidak memiliki sertifikat Standar KBLI 56301 jenis usaha Bar dan jual minuman alkohol langsung.

Namun, untuk Holywings yang berada di Jalan Boulevard Timur, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, Holywings Bekasi mereka sudah memiliki izin KBLI 56301

“Memang kalau izin itu bukan dari kita tapi dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Setahu saya sudah ada,” kata Deded kepada Rakyat Bekasi, saat dihubungi, Selasa (28/06/2022).

Hari ini pihaknya melakukan pemanggilan pihak Holywings Bekasi terhadap ramainya Promo Minuman kemarin.

“Hari ini janjinya jam 10 tapi sudah jam 11 kurang belum ada yang hadir. Saya akan tunggu apabila tidak hadir kita akan datangi,” ucapnya.

Deded juga menjelaskan, bahwa Holywings Bekasi itu sudah memiliki dua izin, club dan restoran. Untuk izin minuman alkohol itu yang diizinkan itu 10 persen.

Tetapi, kalau ada penjualan alkohol yang lebih dari 10 persen itu pelanggaran. Pihaknya juga telah menurunkan tim untuk melakukan pemantauan penjualan alkohol di Holywings.

“Kita juga bentuk Tim dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP untuk monitoring. Sampai saat ini belum ada laporan Holywings jual minuman alkohol di atas 10 persen. Kalau saya tanya pasti diumpetin, kalau bisa ada yang beli foto laporkan ke kita baru kita tindak,” ujarnya.

Ia juga mengaku, kalau seandainya yang beli minuman yang mengerti. Mungkin bisa mengetahui berapa kadar alkoholnya. Dan itu bisa menjadi bukti Disparbud melakukan tindakan.

Selanjutnya, dalam pemanggilan saat ini, dirinya mengingatkan agar pihak Holywings jangan berlebihan untuk promosi. Jaga perasaan, jaga kesatuan dan jaga adat budaya yang ada.

Ia juga menegaskan, apabila ditemukan Minuman beralkohol lebih dari 10 persen di Holywings, Disparbud akan koordinasi dengan Disdagperin untuk melakukan tindakan.

“Ya yang pasti tindakan ada tahapannya. Kita akan tunggu pihak Holywings. Karena sudah dua kali kita panggil. Kalau tidak datang juga kita akan datangi langsung,” ungkapnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Ini Dia Daftar Setoran Pejabat Pemkot Bekasi Kepada Wali Kota Nonaktif Rahmat Effendi

Bekasi Raya

Gegara Terlibat dalam Gratifikasi Rahmat Effendi, Baznas RI Evaluasi Kinerja Ismail Hasyim

Bekasi Raya

Aksinya Bikin Resah Warga Kranji, Ini Dia Sosok Pencuri Pakaian Dalam Wanita

Bekasi Raya

Desak Ketua Dewan Dicopot, Mahasiswa Geruduk DPRD Kota Bekasi

Bekasi Raya

Ini Saran Wagub Jabar Terkait Pembebasan Lahan Proyek IPA-SPAM Jatiluhur I

Bekasi Raya

Geruduk Proyek Pembangunan Gedung D DPRD Kota Bekasi, LSM GMBI Temukan Banyak Pelanggaran

Bekasi Raya

Diduga Izinkan Lahan Fasos Fasum jadi Parkiran, Komisi I DPRD Kota Bekasi Segera Panggil Kadishub

Bekasi Raya

Smart Card dan Inovasi Perubahan Tarif Dongkrak Pendapatan Uji KIR Kota Bekasi