Home / Bekasi Raya

Jumat, 29 Juli 2022 - 17:58 WIB

Rayakan Tahun Baru Islam, Pemkot Bekasi Gelar Pawai 1 Muharram 1444 Hijriah

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta seluruh aparatur daerah menggelar pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang jatuh pada esok hari, Sabtu (30/07/2022).

Dalam hal ini, Mas Tri sapaan akrabnya, mengatakan bahwa gelaran pawai ini adalah suatu bentuk perayaan dan kegembiraan yang diekspresikan setiap tahunnya oleh masyarakat Kota Bekasi khusus untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam.

“Ya ini adalah satu bentuk kegembiraan masyarakat Kota Bekasi yang merayakan Tahun Baru Umat Islam, dan mudah-mudahan menjadi momentum buat kita untuk selalu ingat bahwa ada tahapan, ada kegiatan dan ada momen yang terbaik,” kata Mas Tri di sela-sela gelaran pawai di Alun-alun M.Hasibuan, Jum’at (29/07/2022) sore.

Baca Juga:  Plt Wali Kota Bekasi Serahkan Penghargaan Kepada Sejumlah OPD Sepulang Umroh

Pagelaran peringatan 1 Muharram ini, kata Mas Tri, juga diartikan sebagai Hari Yatim. Untuk itu dirinya tak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi agar senantiasa peduli kepada para anak-anak yatim dan piatu di sekitar lingkungannya dengan bisa membagikan sedikit dari rezekinya.

“Muharram ini juga merupakan hari yatim, jadi tadi kita selalu mengarahkan kepada seluruh aparatur agar bisa berbagi peduli, dan terutama kita masih menghadapi Covid-19, sehingga masih diperlukan rasa empati terhadap sesama,” jelasnya.

“Namun yang perlu di ingat juga, tetap harus menjaga protokol kesehatan, apabila ada saudara, tetangga atau kerabat yang kurang sehat kondisi fisiknya, misalnya terkena flu atau batuk-batuk, untuk segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) atau Rumah Sakit Umum Daerah Chasbullah Abdul Madjid (RSUD) serta Rumah Sakit lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Komisi I Kritisi Kinerja Disdukcapil Kota Bekasi Gegara Masalah Ini

Sebagai informasi, Pawai di mulai dari titik Plaza Pemkot Bekasi dengan rute Jalan Ahmad Yani-Kemakmuran-Veteran hingga berakhir di Pendopo Alun-Alun Kota Bekasi Jalan Pramuka. Para kafilah yang tiba pun disambut langsung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Istri serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kota Bekasi. (mar)

Share :

Baca Juga

Bekasi Raya

Permabes Geruduk Pemkot Bekasi, Massa Aksi Tuntut Dinas Terkait Cabut Izin Paradiso
Pemain persija bambang pamungkas terima trofi piala presiden dari jokowi

Bekasi Raya

Saat Bepe Kehilangan Medali Juara Piala Presiden

Bekasi Raya

Tak Pernah Daftar, 4 “Siswa Siluman” Mendadak Lulus Seleksi Jalur “KETM” SMAN 1 Kota Bekasi

Bekasi Raya

Dishub Kota Bekasi Akui Izinkan Pihak Swasta Kelola Parkiran di Lahan Fasos Fasum

Bekasi Raya

Terkait Cetak Baliho Pimpinan DPRD Rp1,5 M, Pengamat: Tidak Ada Sense of Crisis di Saat Pandemi

Bekasi Raya

Jemput Bola Wajib Pajak PBB ala Kecamatan Bekasi Timur Sebelum Jatuh Tempo

Bekasi Raya

Usai Terjungkal dari Kursi Ketua DPRD, Politisi PKS ini Terancam Jadi Tersangka

Bekasi Raya

Dewan Gerindra Kota Bekasi Terkena Serangan Jantung Usai Interupsi di Sidang Paripurna