Home / Politik

Kamis, 4 Agustus 2022 - 16:41 WIB

Bawaslu, KNPI dan 44 Ormas di Kota Bekasi Siap Awasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menghelat kegiatan Sosialisasi dan Konsolidasi Pengawasan Pemilu yang digelar di Jalan Mataram I Nomor 22 Perum Jakapermai, Bekasi Barat Kota Bekasi, Kamis (04/08/2022).

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menghelat kegiatan Sosialisasi dan Konsolidasi Pengawasan Pemilu yang digelar di Jalan Mataram I Nomor 22 Perum Jakapermai, Bekasi Barat Kota Bekasi, Kamis (04/08/2022).

KOTA BEKASI – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menghelat kegiatan Sosialisasi dan Konsolidasi Pengawasan Pemilu yang digelar di Jalan Mataram I Nomor 22 Perum Jakapermai, Bekasi Barat Kota Bekasi.

Tak kurang dari 44 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Kepemudaan berikrar kesiapannya dalam melakukan pengawasan bersama jalannya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Kami menyambut baik kehadiran rekan-rekan untuk bersama-sama melakukan sosialisasi dan konsolidasi dalam pengawasan Pemilu 2024. Ini menjadi langkah awal jalannya pemilu yang jujur dan adil,” ujar Ketua Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa Marzoeki kepada rakyatbekasi.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (04/08/2022).

Senada dengan Ketua Bawaslu, Ketua DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Bekasi Mardani Akhmad mengaku bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi dan Konsolidasi Pengawasan Pemilu yang digelar pada hari ini.

Baca Juga:  Lebih dari 11 Komisioner KPUD Dicatut Jadi Kader Parpol, KPU Lakukan Klarifikasi

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, kata dia, Bawaslu Kota Bekasi secara nyata telah berhasil merangkul dan mengajak elemen organisasi kemasyarakatan dan juga kepemudaan untuk berpartisipasi melakukan pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu Kota Bekasi, yang berhasil merangkul dan melibatkan unsur pemuda dan kemasyarakatan dalam fungsi pengawasan Pemilu 2024,” ucap Dani sapaan akrabnya.

Bawaslu Kota Bekasi sebagai salah satu lembaga penyelenggara Pemilihan Umum, kata dia, sudah menyatakan kesiapannya dalam melakukan pengawasan dan pemantauan jalannya tahapan pemilu 2024.

“Ini bukti keseriusan dari Bawaslu Kota Bekasi dalam mengawasi dan mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Kami harap kegiatan serupa, perlu terus dilakukan dan dikembangkan, sehingga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, peserta, dan bahkan penyelenggara itu sendiri,” tandasnya.

Lebih jauh Dani menilai bahwa Bawaslu menyadari betul bahwa berjalannya pelaksanaan Pemilu harus juga diawasi oleh semua Stakeholder, agar nantinya menghasilkan pemimpin yang bermartabat.

Baca Juga:  KPU: Pencatut 98 Anggota KPUD Berasal dari 9 Partai Politik yang Berkasnya Lengkap

“Bawaslu Kota Bekasi bersama DPD KNPI Kota Bekasi dan juga 44 Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan dengan tekad yang bulat menyatakan diri siap mengawal dan mengawasi jalannya pesta demokrasi rakyat lima tahunan ini,” pungkasnya. (mar)

Share :

Baca Juga

Politik

Jadi Amunisi Baru PAN Kota Bekasi, Budy Somasi Siap Besarkan Partai

Politik

Golkar, PPP dan PAN Sepakat Hilangkan Politik Identitas di Pemilu 2024

Politik

Koalisi Indonesia Bersatu Tampak Kompak, Golkar-PAN-PPP Resmi Daftar Peserta Pemilu 2024

Politik

Ini Dia Komposisi Pimpinan AKD DPRD Kota Bekasi 2019-2024

Politik

Tonase Bertambah Tiap Tahun, Dewan Desak Plt Wali Kota Bekasi Serius Kelola Sampah

Politik

Nasdem Tolak Koalisi dengan Parpol Non Parlemen, Buka Peluang dengan PKB-PKS?
Saatnya Trah Soekarno Berlaga di Pilpres 2024

Politik

Kolaborasi Trah Soekarno dan Prabowo Menangi Laga 2024?

Politik

AS Dinilai Coreng Angkatan Muda Ka’bah, Cemong Langsung Ambil Sikap