Home / Politik

Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:53 WIB

Koalisi Indonesia Bersatu Tampak Kompak, Golkar-PAN-PPP Resmi Daftar Peserta Pemilu 2024

Partai Golkar, PAN, dan PPP, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Rabu (10/08/2022).

Partai Golkar, PAN, dan PPP, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Rabu (10/08/2022).

Kompak Bersama KIB, Golkar-PAN-PPP Resmi Daftar Peserta Pemilu 2024

JAKARTA – Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Rabu (10/08/2022).

Rombongan ketiga partai tersebut tiba di Gedung KPU sekitar pukul 10.00 WIB dengan iring-iringan yang dimeriahkan dengan marching band, reog Ponorogo dan marawis.

Sejumlah petinggi tiga partai pengusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ini tampak hadir dalam prosesi pendaftaran KPU di antaranya; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Tak ketinggalan sejumlah elit tiga partai tersebut terlihat turut meramaikan proses pendaftaran peserta Pemilu 2024 yaitu; Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia, Ketua DPP Golkar Dave Laksono, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, dan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: "Saya Akan Nyalon Ketua DPW PPP Jawa Barat"

Kemudian, satu per satu partai yang tergabung dalam KIB mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 yang diawali dengan PAN.

Baca Juga:  Elektabilitas Prabowo Masih Terkuat di Survei

Pendaftaran PAN sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 digawangi langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, dan sejumlah petinggi PAN lainnya.

Kemudian, partai yang tergabung di KIB silih berganti untuk mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Zulkifli Hasan Sebut Airlangga hingga Anies Layak jadi Capres Koalisi Indonesia Bersatu

Politik

Punya Kader Paling Banyak, Golkar Optimis Menang Pemilu 2024

Politik

Tolak Wawancara Saat Kunker Ke Kota Bekasi, Anggota DPRD Kabupaten Kaur : “Off The Record”

Politik

Pro Jokowi Apresiasi Manuver KIB, Potret Politik Cerdas

Politik

Elektabilitas Prabowo Masih Terkuat di Survei

Politik

Sambut Hangat Kedatangan Golkar Kota Bekasi, PDI Perjuangan Komitmen Selesaikan Amanah

Politik

Tak Kooperatif Saat Uji Petik, Ketua Komisi III Sesalkan Arogansi Pengelola Parkir Summarecon Bekasi

Politik

Politisi PKS Akui Terima Rp200Juta, Partai Ummat: Kembalikan Uang ke KPK Tak Hilangkan Unsur Pidana