Home / Politik

Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:19 WIB

Punya Kader Paling Banyak, Golkar Optimis Menang Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 dan diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kanan).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 dan diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kanan).

JAKARTA – Partai Golkar resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (10/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, kiprah Partai Golkar dalam Pemilu akan menambah catatan kemenangan yang telah ditorehkan lebih dari 10 kali sejak Pemilu pertama kali digelar.

“Partai Golkar memilih hari ini, kebetulan tanggalnya 10 angkanya lengkap. Partai Golkar sudah ikut pemilu sudah lebih dari 10 kali dan pemilu di Indonesia sudah berjalan 13 kali tentu dari jumlah Pemilu itu jumlah yang dapat bintang artinya menang terbanyak masih Partai Golkar,” kata Airlangga di kantor KPU, Rabu (10/08/2022).

Menko Bidang Perekonomian itu menyebutkan bahwa Partai Golkar melengkapi seluruh persyaratan dokumen yang tertuang dalam UU Pemilu maupun Peraturan KPU.

Baca Juga:  Pertemuan Golkar, PAN dan PPP di Menteng, Kode Keras Koalisi Pemilu 2024

Bahkan, Partai Golkar tercatat memiliki anggota terbanyak dibandingkan dengan partai lainnya.

“Nah hari ini Partai Golkar mendaftarkan satu kepengurusan. Kedua itu pengurus Provinsi dari 34 ini sudah 100 persen, Kabupaten/Kota 514 dari 514 sudah 100 persen, di Kecamatan 7.226 dari 7.226 Kecamatan yang ada, dan anggota sebanyak 836.861 orang dan ini menurut pengintipan data yang ada, ini (Golkar) yang paling banyak,” bebernya.

Sebagai informasi, Partai Golkar mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU bersama dengan PAN dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga:  Dan Akhirnya PPKM Nataru Dilanjutkan

Ketiga partai ini hadir di Gedung KPU dimeriahkan dengan iring-iringan marawis, marching band dan Reog Ponorogo. Rombongan KIB juga tak hanya menghadirkan para pucuk pimpinan di tingkat pusat, namun juga sejumlah pimpinan daerah. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Bang Oman: Rahmat Effendi Kader Terbaik Partai Golkar Kota Bekasi

Politik

Ketua Pansus 12: Wali Kota Bekasi Sangat Fokus Dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Politik

Sah!!! Chairoman Resmi Dicopot, Saifuddaulah Duduki Kursi Ketua DPRD Kota Bekasi

Politik

Suharso Manoarfa Didesak Mundur, Majelis Pertimbangan PPP Cari Solusi Terbaik

Bekasi Raya

Vaksinasi Gratis Massal Golkar Kota Bekasi Tembus 3000 Peserta

Bekasi Raya

Macet Menahun di Pertigaan Sumir, Anggota DPRD Cuma Bisa Pasang Baliho?

Politik

Gugatan Ditolak PN Bekasi, Wasimin Sukses Ulur Waktu PAW Enie

Politik

Warga Kota Bekasi Pertanyakan Reses Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Wenny Haryanto