Home / Politik

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:27 WIB

Meski Masa Jabatan Berakhir Tahun Depan, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Bakal Diganti?

Anggota Bawaslu, Tomy Suswanto (kiri), Ketua Bawaslu, Choirunnisa Marzoeki (tengah), Anggota Bawaslu, Moh Iqbal Alam Islami (kanan)

Anggota Bawaslu, Tomy Suswanto (kiri), Ketua Bawaslu, Choirunnisa Marzoeki (tengah), Anggota Bawaslu, Moh Iqbal Alam Islami (kanan)

KOTA BEKASI – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi dalam waktu dekat ini dikabarkan akan mencopot jabatan ketua yang selama ini diemban oleh Choirunnisa Marzoeki.

Penggantian ketua tersebut dirasa aneh dan di luar kebiasaan, karena dilakukan setelah tahapan pemilu dimulai beberapa waktu lalu.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Suswanto mengaku bahwa wacana penggantian tersebut hanyalah satu bentuk penyegaran di lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Baca Juga:  BBHAR PDI Perjuangan Kota Bekasi Lakukan Pendampingan Hukum 800 Buruh PT Subur Djaya Teguh

“Saat ini Bawaslu Kota Bekasi sedang ingin melakukan penyegaran, dalam arti pergantian ketua, namun masih dalam proses dan menunggu hasil musyawarah internal terlebih dahulu, jadi belum bisa disebarluaskan hasilnya,” katanya kepada rakyatbekasi, Kamis (18/08/2022).

Senada dengan Tomy, Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kota Bekasi, Moh Iqbal Alam Islami membeberkan bahwa pihaknya dalam sepekan ke depan akan menggelar rapat pleno dengan agenda pencopotan jabatan Ketua Bawaslu Kota Bekasi yang sampai saat ini masih dijabat oleh Choirunnisa Marzoeki.

Baca Juga:  Buka Pelayanan Adminduk untuk Warga di CFD, Disdukcapil Kota Bekasi Makin Keren

“Memang jabatan Ketua Bawaslu Kota Bekasi yang saat ini diamanahkan kepada Choirunnisa Marzoeki berakhir pada 2023 mendatang. Namun persoalan pergantian ketua saya belum bisa mengatakan lebih lanjut, pada intinya dalam sepekan akan diadakan rapat pleno mengenai pergantian ketua Bawaslu Kota Bekasi,” ucapnya.

Share :

Baca Juga

Politik

Sambangi Surya Paloh, Puan Maharani Ingin Maju Pilpres 2024

Politik

Usai Balikin Rp200 Juta ke KPK, Politisi PKS ini Dicopot dari Ketua DPRD Kota Bekasi

Politik

Kepada PKS dan Demokrat, Nasdem Bebaskan Anies Pilih Cawapres

Politik

Zulkifli Hasan Sebut Airlangga hingga Anies Layak jadi Capres Koalisi Indonesia Bersatu

Bekasi Raya

Vaksinasi Gratis Massal Golkar Kota Bekasi Tembus 3000 Peserta

Politik

Pro Jokowi Apresiasi Manuver KIB, Potret Politik Cerdas
Ketua nu jatim hasan mutawakkil alallah di masjid-al akbar surabaya

Politik

NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Politik

Hamburkan Rp6 Miliar Uang Rakyat untuk Renovasi Ruang Paripurna, Gelora: Ketua DPRD Tak Punya Empati